Uji Nyali Dirumah Kosong

30 3 0
                                    

By: Muhammad Ardhan Adyaraka


Pada hari selasa saat jam istirahat kuliah ada 5 remaja yg sedang berkumpul mereka ialah haikal,ilham,mahesa,panji,malik....mereka sedang membahas tentang rumah besar kosong yang berada di belakang kampus. mereka penasaran dengan apa yang ada di dalamnya. Ada beberapa rumor tentang rumah itu,mereka tidak terlalu percaya dgn hal'yang mistis,tapi karna mereka anak yang penasaran dan kurng percaya mengenai hal mistis.

Pada ke esokan harinya..
Mendatangi rumah tersbut...mereka datang dengan percaya diri pada saat mereka sampai di tempat tersebut mereka
Merasaa biasa"saja.....ilham pun merasa rumor"yang sering bermunculan di rumah itu hanya omong kosong dan mereka pun melanjutkan menelusuri rumah tersebut...pada saat mereka sedang berjalan,ilham dan mahesa berbicara mengenai rumor"mengenai rumah tersebut,hanya omong kosong saat mereka sedang berbicara asik ada sesuatu yang aneh.

Saat Mahesa dan ilham berbicara seperti itu ada lampu jatuh di depan mereka seketika seperti ada angin yang kencang yang menggoyangkan lampu tersebut wushh....Panji,Haikal pun berbicara lu si ngomongin gitu saat sesudah berbicara trsbt seketika ada suara bunyi pintu yang di lempar dengan sangat kencang duarr..duarr,duarr sebanyak 3kali mereka berlima pun mersa sangat ketakutan,Haikal,Malik dan Panji pun menyalahkan mereka berdua,lo si berdua ngmng"gitu jadi marah kan penunggunya.

Ahh..tuhkan jadi gimana ini gw takut,kata si Panji sama gw juga nih(Malik)tiba"ada suara barang jatuh lagi dari sebuah kamar Ilham pun merasa penasaran apa yang jatuh dari kamar tersebut Ilham pun mengaja mereka berempat untuk melihat yang ada di dalam kamar tersebut,seketika mereka berempat pun menjawab secara bersamaan;ngga.

Mereka berempat pun bilng ke ilham kalo lo mau masuk,masuk aja sono sendiri gw takut ujar "haikal,Ilham pun menjawab ah lu berempat penakut lu kan blom tentu ada apa"kali aja gara ada angin kenceng maknya ada barang jatoh.yaudah lu cek aja sono sendiri gw mah nunggu di sini aja ama yang laen "iyadah gw aja yang cek sendiri saat Ilham sedang berjalan ke arah kamar tersebut terdengar lagi suara barang jatuhh derrr....tuh suara apalagii ujar Haikall "lu yakin mau masuk?yakinlah gw kan bukan penakut kaya kalian...iyadeh ujar yang lain.

Saat Ilham membuka pintu kamar tersebut ia seperti di tarik oleh sesuatu dan  pintu kamar tersebut mereka berempat pun panik dan berusaha membuka pintu kamar tersebut dengan berbagai cara dengan di dobrak dobrak tapi tetap saja tidak terbuka pada ahirnya mereka mulai berusaha dengan berdoa dan lalu pintu itu mudah terbuka.

Lalu saat pintuu itu terbuka mereka kaget dengan Ilham tiba'suaranya berubah suaranya jadi serem...aduh ko Ilham suaranya serem bngt apa jangan'dia kesurupan..lalu hantu ya berada di dalam tubuh Ilham pun marah dan bertanya mengapa kalian datang kesiniii?..ujar hantu tersebut mereka pun ketakutan dan mereka saling menyalahkan..gimana ni lu si Mahesa tadi kan lu ama Ilham yang ngata'in mana nih mana nihh...tuh lu yang jawab Mahesaa pun menjawab "dengan nada seperti gugup karna ketakutan menjawab sa..ya...ga....ngp...ngp..in..ko..di..sini..say...a...cuma..n...penasran.

Setelah Mahesa menjawab "nya dengan gugup hantu itu pun bertanya,mengapa kalian penasaran dengan rumah ini?lalu Mahesa pun menjawab dengan terbata bata kitaaa cuman penasaran aja ko ama rumah ini karna sering ada rumor yang serem tentang rumah ini.hantu itu pun menjawab dengan nada yang mulai rendah iya jadi kita keluarga saya adalah,keluarga bahagia lama kelamaan ada adik dari ayah kami merasa iri karna hidup keluarga kami semakin makmur sehingga "mereka berniat jahat ingin menguasai harta kami.

Sehingga pada suatu malam mereka merencanakan pembunuhan supaya bisa mendapatkan harta keluarga kami dan tiba malam itu pada pukul 11.15 Rumah kami seperti ada yang memecahkan kaca bawah saat ayah kami melihat ke bawah ada 3 orang bertopeng lngsung menghabisi Ayah kami dan adik kami ketika sedang menyusul Ayah kami dan ibupun berteriak histeris dengan kaka dan akhirnya kami semua di bunuh dan saat blm lama kejadian itu pencurinya tertangkap karna ada warga yg tidak sengaja lewat dan memberitahu warga lain dan memberitahu kepada polisi dan semenjak saat itu rumah kami terbengkalai tidak pernah ada yang menempati.

Dan mereka pun merenung mendengar cerita tersebut Dan setan itupun berbicara aku keluar dari tubuh temen kalian ini dan kalian meninggalkan tempat ini Dan Mahesa pun menjawab?Baik kita akan pergi dari rumah ini dan tidak akan masuk rumah ini.kita mintaa maaf "karna masuk rumah ini dengan lancang dan tidak sopan kami minta maaf"dan setan itupun menjawab baik tapi kalian segera pergi dari rumah ini dan setan itupun keluar dari tubuh Ilham dan seketika Ilham pun tergeletak tidak sadarkan diri Dan mereka berempat pun menggotong Ilham keluar dari rumah ini dan mereka pun meminta bantuan warga pak"tolong pak...dan warga itupun membawa Ilham kerumah RT di daerah trsbt.

Dan Ilham pun terbangun dan kebingungan kok gw ada di sini dan Mahesa pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan RT trsbt pun memberitahu supaya sopan saat bertamu dmnanpun jangan di sepelakan dan mereka di suruh jangan mendatangi rumah tersebut lagi.dan mereka pun beterima kasih kepada RT karna telah membantu teman kami dan mereka pun berjanji tidak akan begitu lagii dan mereka pun pamit dari rumah pa RT.

Dan keesokan harinya saat di jam istirahat Kuliah mereka bercerita,Ilham gw ga lagi'deh kaya gitu gw kapok hahahah,iya'gw kira rumornya boongan ternyata bnernn hahah... gw jadi percaya klo ada orng yang ngmng gitu lagi hahhhahah....gapapa yang penting kita dapet pengalaman dari peritiwa kemaren kita harus sopan dimanapun dan kapan pun dan mereka semua pun tertawa bersama".

                          Tamat

Tugas Cerpen B.Indo X.5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang