10

653 44 1
                                    


 

“Apa itu?” Nan bertanya saat melihat ekspresi Itt.

Itt hanya tersenyum tipis sambil mengambil kotak kue itu dan memegangnya.

“Pada hari mobil terguling. Aku berteriak pada Day. Dia janji mengajakku pergi membeli kue. Tapi dia tidak melakukannya. Dia bilang dia akan bermalam di toko diconburi.

Aku marah padanya, jadi dia pulang terburu-buru untuk membelikan aku kue sebelum toko kue tutup.” Kata Itt dengan suara pelan.

Perkataan Itt membuat semua orang terdiam.

“Maaf, aku tidak tahu. Kamu tidak perlu makan,” Nan akan mengambil kotak kue yang telah diambil Itt. Karena menurutnya Itt tidak akan memakannya tapi Itt menahannya dari kotak kue.

“Tidak apa-apa, aku bisa makan,” jawab Itt pelan.

Itt bangun untuk mengambil piring dan meletakkan kue di piring. Dia lalu duduk di sofa.

Neil, Nick dan Nan saling berpandangan.

Itt duduk dan memasukkan kue ke dalam mulutnya. Dengan air mata mengalir. Sampai menetes ke piring kue, Itt duduk dan memakan kue itu dan menangis tanpa suara. Dia tidak mengeluarkan suara isak tangis, tapi semua orang langsung mengetahuinya karena bahu Itt bergetar.

“Kalau begitu kamu tidak perlu makan. Kue ini sepertinya tidak terlalu enak. Biarkan aku membelikanmu di toko kue yang bagus.” Nan berjalan mendekat dan mengambil piring kue dari tangan Itt.

Dia lalu mengganti topik pembicaraan.

Kue nya enak. Tapi Nan tidak ingin Itt memiliki rasa bersalah seperti itu pada dirinya.

“Tidak apa-apa, aku bisa makan,” kata Itt sambil gemetar.

Nick menggelengkan kepalanya sebelum berjalan untuk duduk di samping temannya dengan remasan ringan di bahunya.

Nan membuang kuenya ke tempat sampah.

“Jangan terlalu menyalahkan dirimu sendiri. Tidak ada yang mengira akan terjadi hal seperti ini. Bukan kamu yang yang menyebabkan mobil Day kecelakaan, tapi terguling sendiri.,” kata Nick.

Itt terdiam seperti biasa sebelum bangun dan duduk di samping tempat tidur Day.

“Biarkan saja dulu.” Neil berkata lembut pada kekasihnya.

Neil tahu apapun yang katakan orang lain sekarang, Itt tidak akan banyak mendengar. Kecuali Day bangun kembali dengan sehat.

Nan duduk dan berbicara dengan Nick dan Neil sebentar lalu meminta maaf, karena harus pergi. Dia akan berkunjung lagi nanti.

“Itt, aku kembali dulu,” kata Nan pada Itt yang duduk di samping tempat tidur Day.

“Um, terima kasih banyak,” katanya dengan suara rendah.

Nan menghela nafas. Sebelum meninggalkan ruang pemulihan

“Kalian berdua pulanglah dan beristirahat. Aku bisa mengurus Day sendirian. Sebentar lagi Night akan datang,” kata Itt pada kedua temannya.

Itt tahu Neil harus mengurus bisnis bengkelnya sendiri. Dia tidak mau terlalu membebani teman-temannya.

Neil dan Nick sedikit berpandangan.

“Bisakah kamu tinggal sendiri, Itt?” Nick bertanya ragu

“Tidak apa-apa, jangan khawatirkan aku,” jawab Itt.

Neil dan Nick lalu pamit, karena memang harus melihat pekerjaan di garasi juga.

Itt tinggal menjaga Day sendirian. Para perawat datang dari waktu ke waktu untuk merawat Day dengan Itt sebagai asistennya. Itt melakukan segalanya untuk kekasihnya, baik itu membersihkan tubuh atau memberi mereka makan melalui selang. Itt benar-benar melakukan segalanya demi kekasihnya.

Day Itt 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang