Masa kini.
Shanks melewatkan waktu makan malamnya. Dia menghabiskan malam itu memandangi foto mendiang istrinya seraya menandaskan 3 botol sake di ruangannya. Dia terus meracau di tengah mabuknya, sesekali menangis akan penderitaannya yang dia pikul sendirian. Andai ... Andai Giselle tidak pergi dan selamat setelah melahirkan, pasti tidak akan terasa sesakit ini. Dia telah ditinggal oleh istrinya ke tempat yang begitu jauh. Kini, anaknya pun sangat membencinya dan pergi meninggalkan dirinya.
Sekarang, semuanya begitu hancur.
Pintu terbuka setelah didobrak oleh Benn dan Hongou. Shanks terjatuh dari ranjangnya. Kepalanya terasa sangat pusing. Rasa mual di perutnya sudah tidak membendung. Pria itu perlahan merangkak, mengeluarkan muntahnya di ember yang terletak tak jauh dari posisinya. Hongou dengan sigap menghampirinya, mengurut leher sang kapten. Namun beberapa detik kemudian Shanks menepis tangan pria itu.
"Keluar! Aku sedang tidak ingin diganggu!" katanya setelah mengeluarkan isi perutnya.
Benn mendekat. Mencari keberadaan Sarah, yang dia kira berada di ruangan sang Kapten. "Di mana Sarah? Dia menghilang!"
Shanks kembali muntah, kali ini sampai terbatuk-batuk. Benn yang sudah cemas dan kehilangan kesabarannya, menarik kerah baju Shanks.
"Dasar sialan! Sarah menghilang, brengsek! Dan kau hanya asik-asikkan seperti ini?!" tanya Benn.
Shanks mendorong pria itu hingga tangannya terlepas darinya. "Sarah tidak ingin bersama kita! Berhenti bersikap seakan-akan di sini aku yang salah!" ujar Shanks.
"Apa maksudmu?"
"Dia membenciku! Dia sudah tidak menganggapku ayahnya lagi! Apa lagi yang harus dijelaskan?!" Shanks mengusap wajahnya kasar. Perlahan dia berdiri, berjalan sempoyongan hendak keluar ruangan.
Benn yang merasa masalah ini belum jelas, menahan kaptennya itu dan menutup pintu. "Jelaskan apa yang terjadi di antara kalian! Jelaskan kejadian yang terjadi 5 tahun yang lalu di pulau Kirian! Apa yang telah membuat anakmu pergi setelah mengunjungi kampung halaman ibunya?! JAWAB, SHANKS!!"
"..."
"Shanks! Anakmu kabur di saat orang-orang tengah memburunya untuk mengincar dirimu!"
"LALU APA?!!" Shanks berteriak. "Aku sudah melakukan apa yang aku bisa! Aku melakukan apa yang Giselle inginkan! Aku ... Aku gagal, Benn!"
"..."
"Aku gagal!" katanya sekali lagi. Shanks gagal menjadi suami, dia pun kini gagal menjadi ayah. "Persetan bajak laut, persetan gelar Yonko! Itu semua tidak ada apa-apanya saat aku saja gagal menjadi seorang pria!"
Benn menatap pria itu yang terlihat begitu menyedihkan.
"Apa kau sudah tidak mencintai Giselle?" Benn tiba-tiba bertanya
KAMU SEDANG MEMBACA
Coming Home
FanfictionHidup Sarah tiba-tiba harus dipersulit saat orang-orang pengunjung bar menangkap basah dirinya adalah seorang anak dari kaisar laut; Red Hair Pirate. Padahal, Sarah sudah mati-matian untuk memutus hubungan dari seorang pria yang menyumbangkan sebagi...