Ya ampun, kenapa dunia ini kek mendadak cerah pasca ijab kabul berkumandang di teras rumah. Duh, syahdu bener suaranya waktu mengucapkan namaku selengkap itu ya, Siti Denara Amara Binti Sobari Amar.
Tadi aku sempat mencubit tanganku berkali-kali bahkan Enyak menjadi incaran cubitanku saking berasa ini mimpi. Beneran itu Bang Awaz jadi suamiku? Kuatir ini kembang tidur dan aku lupa bangun. Sayangnya ini nyata, betulan alias asli kagak hoax atau ngeprank kalau orang bilang.
Bang Arif, kaka sulungku sampe ketawa ngakak ketika menemuiku sebelum akad tadi.
"Lu pake pelet apaan Den, dapet laki kinclong bener. Si Ojan ngasih ganti kagak tanggung-tanggung begono. Apes di tuh laki dapetin lu yang kek bola bekel! Hahahahah"
Ingin rasanya aku menimpuk mineral botol yang ada di atas meja riasku. Tapi nanti kalo dia benjol pegimane?
"Abaangg, awas ye. Kagak aye kasih thr tuh anak-anak selamanya. Siap-siap ajee!"
Bukannya jawab, Bang Arif malah kembali tertawa menyebalkan membuatku jutek dibuatnya.
"Ya udeh, mudah-mudahan tuh laki normal ye, kagak belok kalo malem. Kasian gw matanye kek kelilipan klo liat lu Den. Ampun dah Hahahahaa"
Kan, punya kakak satu luar biasa pengen mitesnya.
"Jaga tuh mulut Rif, lu bikin rusuh aje bisanye. Adek lu kabur ntar kalo lu hina dina begini.." Enyak menghardik abang laknat satu itu.
Lelaki itu hanya terkekeh geli sambil memegang perutnya yang buncit.
"Jangan lupee lu baca doa banyak-banyak. Gw kuatir peletnya ilang kan berabe hahahaa"
Bukannya pergi, abangku satu itu kembali mengomporiku dengan kata-kata menyebalkannya itu.
Aku menatap sosok itu dengan mata berkaca-kaca. Emang serendah itu ya aku dimata laki-laki? Bunder bulet montok kagak ada bagusnya?
Memang salah memiliki badan bulat dan tidak seperti model majalah yang tinggi langsing kinclong? Tapi kan ini bukan mauku juga punya tubuh semontok ini.
Ah sudahlah, yang terjadi biarlah terjadi. Semuanya juga kuasa Tuhan membuatku akhirnya menikah, ditinggal calon suami, lalu menikah dengan sosok yang pernah menjadi lamunanku jaman sekolah dulu.
Bang Awaz
💕
Aku meraih tangannya dan menciumnya takzim. Apapun caranya, kami sudah disahkan bapak penghulu tadi menjadi suami istri.
Rasanya merinding ketika bang Awaz membalas mencium keningku dengan matanya yang terpejam. Ya Tuhan, apakah ini mimpi?
"Jangan nyosor sekarang Waz, maluu ame orang-orang.. hahahah"
Duh ampun, kami digodain bapak-bapak ini.
Ku lihat bang Awaz tersenyum datar lalu menatapku dengan ekspresi yang tak bisa ku deskripsikan. Bahagiakah? Sedihkah? Aku tak paham.
Pak penghulu menyuruh kami menandatangani beberapa surat pernikahan.
"Buku nikahnye nyusul ye, kan ada perubahan ini namanya. Akad sih udah sah, cume datanye aja dirubah dulu. Kagak usah kuatir, halalnya sih udeh. Mo ngapain juge boleh, terjang-terjangan juge boleh. Heheheh"
Elah pak penghulu, becandyaaa banget yaa ini orang. Wajahku langsung memerah seketika. Terjang badai atau apaan maksudnya? Ada-ada aja!
Saat bersalam-salaman dengan tamu, beberapa temanku langsung berteriak heboh melihat pasanganku. Mereka semua tak menyangka kalau aku akan menikah dengan sosok sempurna sepertu ini.
"Sssttt Den, lu gak bakalan keluar kamar seminggu mah ya, abis lu nyosor laki lu kagak ampun.. hihii" Bita mencubit pinggangku gemas.
Elah Bit coins, ada-ada aja ucapannya. Aku tersenyum malu mendengarnya. Emang ngapain seminggu di kamar Biittt?
"Babang ganteng, bulan madu kemane nih ame Dena? Ikut ngaapaaa aye Mas.."
Giliran Ulpa menggodai suamiku yang hanya tersenyum kecil saja menanggapinya. Duh suamiku, entah kenapanaku menggelinjang geli begini.
"Tapi namanya ngapa beda ye Den? Lu bilang Paujan, napa tadi disebutnye Fawaz apaan itu. Beda orang ape gimane?" Mbak Pipit menatapku curiga.
"Beda orang kayaknye Mbak, jelas-jelas namanye beda ame di kertas undangan" Cetus Caca sambil menatapku julid. Ih ini orang, kelakuannya gak pernah ramah.
Aku hanya menyeringai kecil saja menanggapi ucapan teman-teman satu kantorku. Mau gimana lagi, bodo amatlah!
Yang penting aku nikah hari ini. Daripada nangis bombay ditinggal laki yang tentu akan jadi aib tersendiri. Perkara besok gimana, dipikir lagi nanti gimana.
Paujan, tunggu pembalasanku !!!
💕
Aku menatapnya tak percaya.
"Apa Bang?"
"Kamu tidak perlu membuka hijab didepan saya. Kita nikah pura-pura dan saya gak mau kita terlibat fisik apapun setelah ini"
Maksudnya?
"Abang, abang gak nganggep beneran?"
Laki-laki itu mendengus lalu berdiri dari posisinya.
"Dena, tadi saya hanya menggantikan posisi si Ojan. Saya hanya membantu keluarga agar tidak malu dengan kelakuannya. Paham?"
"Jadiiii.."
"Iya, kita nikah pura-pura. Tunggu saja saat yang tepat nanti kita pisah. Kamu pikir saya mau sama kamu?"
Netraku berkedip tak percaya. Ada sesak yang tak terasa menguat di dadaku saat ini.
"Baangg.."
"Malam ini kita tidur disini. Tapi besok, kamu ikut saya ke rumah saya. Gak mungkin kita berpura-pura terua disinim baru berapa jam saya sudah capek.."
Gelap, rasanya sekitarku amat gelap.
"Saya tidur di bawah. Silakan kamu diatas saja"
Ya ampun, pernikahan apa yang akan aku hadapi ini? Airmataku mulai muncul dari kedua mataku. Tak mungkin, ini pasti mimpi!
"Jadi akad nikah itu pura-pura Bang?" Tanyaku dengan suara tercekat.
"Bangun Dena, kamu jangan mimpi ketinggian! Sudahlah, saya mau tidur sekarang!"
Laki-laki itu menarik bed cover dari kasurku lalu membawanya ke pojok ruangan dimana aku biasanya menggelar sajadahku.
Sedangkan aku, tak kuasa lagi menahan air mata yang kian membuncah turun dari sumbernya. Dadaku bergejolak hebat serasa lava yang ingin meledak.
Hiksss, dosa apa sehingga aku harus mengalami hal sejahat ini? Kesalahan apa yang sudah aku lakukan yang membuatku diperlakukan begini dihari pernikahanku?
Jadi, semua ini hanya mimpi?
💕
Haai, sehat2 kita semuanya 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Gacoan
RomanceApa jadinya jika pernikahan kita hampir batal karena pengantin lelakinya kabur persis menjelang akad suci terucapkan? Relakah jika sang pengantin lelaki di ganti oleh seseorang yang ternyata pernah singgah walau sekejap? Pernikahan seperti apa yang...