MG 013

272 67 7
                                    

Aku kelaparan. Tugas kantor ku bawa ke kamar hotel bukannya kelar malah kelaparan. Duh, mau order restoran kuatir tagihan kamar meledak dah, maklum masih buruh kecil. Hahaa.

Usai menyimpan file kerjaanku, ku kenakan cardigan dan jilbab instan hendak mencari makanan di luaran. Sepertinya tadi aku nemu abang nasi goreng dipas belokan sebelum masuk area hotel. Mayan lah ya kalo bisa ngeganjel dengan itu. Bengkak bengkak deh ini badan.

Menggunakan sandal hotel, aku keluar loby menuju tempat yang dimaksud. Mayan kan buat bahan tidur nyenyak nanti.

Si abangnya ternyata sedang membuat nasi goreng juga dan tengah sibuk mengaduk-aduk pesanannya. Hanya ada 1 orang pembeli yang tengah asik bermain hape saat ini. Laki-laki yang mungkin seumuran dengan abang keduaku.

Makan sini apa di kamar ya? Kalau si abang ada sendok, aku bawa ke kamar deh.

"Nasi goreng 1, pedas sedang, Bungkus ya bang.. kasih sendok jangan lupa" Seruku sambil duduk menghadap sang penjual.

Si abang ku lihat menoleh dan menatapku.

"Sendoknya kagak ada neng, lupa beli. Pegimane? Makan dimari aja ye.."

Yah, gimana dong. Dah malem gini mana perempuan.

"Kamu nginep di hotel?" Sebuah sapaan menyapa runguku saat ini.

Aku menoleh dan mendapati orang di sebrangku bertanya.

"Iya"

"Saya temani makan disini, Nanti bisa balik hotel sama saya"

Aku mengerjap tak percaya. Dari setelan pakaiannya sih kayaknya bukan orang jahat.

"Tenang saya orang baik-baik. Lagi ada dinas kantor jadi menginap disana. Gak ada maksud lain"

Seolah membaca pikiranku, laki-laki itu tersenyum dan terlihat manis di mataku. Ya ampun, anaknya siapa ini sweet banget?

Sebenarnya aku bukan ingin ditemani sih, tapi kayaknya gimana gitu malem-malem gini makan nasgor pinggir jalan sama yang bukan muhrim.

"Hhm, gak usah bang. Ada sendok teh hotel keknya bisa saya pakai. Atau kalo enggak pake tangan gpp, dah biasa juga. Makasih tawarannya bang.."

Aku akhirnya menolak sambil memberikan argumen yang ku rasa cukup kuat.

Laki-laki itu hanya mengangguk kecil lalu kembali menekuri ponselnya.

Hhmm, akupun ikutan mengecek ponselku yang tadi sempat ku abaikan waktu bekerja. Tiba-tiba ada pesan masuk dari nomornya bang Fawaz. Ngapain dia?

"Loe dimana?"

🌷

Aku menarik nafas lega ketika aku berhasil menemukan kos-kosan  perempuan bulanan yang gak begitu jauh dari kantorku. Harganya cukup wow memang tapi tempatnya lumayan bagus karena berada di komplek perumahan yang cukup elit.

Tapi gak pa-pa untuk saat sekarang, dalam sebulan saja insyaAllah aku sudah bisa ada keputusan untuk nasib pernikahanku nanti. Mau dibawa lanjut atau pisah, aku pasti bisa menentukan jalan terbaiknya.

Tadi pagi bada subuh Enyak menelfonku menanyakan kenapa gak jadi datang kemarin. Aku jawab saja kalau bang Fawaz gak jadi dinas luar. Selesai.

"Jangan lupa sabtu depan lu ke rumah ya neng, babeh lu mau kambing guling bakal syukuran kelulusan TK si Faiz ponakan lu katanye. Ajak laki lu sekalian ye.."

"Iya Nyak, insyaAllah.." Sahutku bahagia. Elah bocah, baru lulus TK dah di potongin kambing. Sayang bener deh babeh sama si Faiz anaknya Bang Daud kakak pertamaku.

Oh iya, pesan yang masuk dari bang Fawaz tidak aku balas. Biarkan saja, males banget mau balasnya juga. Huh!

Aku melangkah menuju ruanganku dengan laptop di bahuku. Mau gimana lagi, kerjaan mak lampir hampir selesai jam 12 malam. Siapa coba yang mau bayar lemburanku selarut itu?

Ku lihat bang Polim menghampiri mejaku dan bersandar di meja milik Laura.

"Den, gimana dah kelar tugas loe? Kirim email gw aja biar nanti gw yang maju sama bu Cyntia. Sekalian ada rapat proyek baru sama bagian QC juga karena ada surveyor datang pagi ini"

"Oke bang, bentar aku kirim. Tolong bantu chek juga ya bang, mata dah tiwas semalam gak kuat ngerjain lagi"

"Iya pasti. Oh iya, surveyor bentar lagi datang tadi baru sampe katanya. Loe bisa bantu jemput ga anter ke ruang Bu Cyn abis kirim email? Gw mau ceki-ceki dulu soalnya. Namanya Pak Wisang ya"

Aku mengangguk mengiyakan. Gegas aku membuka laptopku dan mengerjakan apa yang diminta atasanku barusan. Syukurlah aku gak usah ketemu lagi sama mak lampir itu sepagi ini. Masih sebel banget rasanya gegara kemarin sore.

Usai tugasku kelar, aku berjalan menuju lift untuk mengerjakan perintah selanjutnya. Di loby pasti orangnya sudah menunggu dijemput.

Tiba disana, aku celingak celinguk mencari sosok yang dibilang bang Polim. Pak Wisang ya namanya, kayak gimana sih ya rupanya.

Di tempat tunggu lobby, ada satu orang yang sedang duduk dengan jas hitam dan kemeja biru langit tengah memainkan laptop di pangkuannya. Apa dia?

"Permisi Pak, maaf ini dengan Pak Wisang?"

Wajah itu menengadah dan menatapku datar. Lho, itu kan?

"Ya, saya Wisang. Wakilnya Pak Polim?"

"Iya, saya asisten Pak Polim, panggil Dena Pak. Mari ke atas"

Laki-laki di tempat nasi goreng semalam kan?. Apa betulan dia yang akan jadi surveyor kantorku hari ini? Duh, semoga saja dia gak ngenalin aku yang semalam ya.

"Iy mba"

Aku sengaja mendahului dia dan berjalan menuju lift yang mulai antri oleh banyak staf lainnya.

Sayangnya lift sudah langsung penuh saja saat datang. Terpaksalah aku menunggu lift selanjutnya datang.

"Hhmm, Sepertinya mbak yang semalam ketemu ya? Maaf kalo saya salah"

Sebuah pertanyaan menyapaku dari orang yang berdiri disebelahku. Duh, dia ingat ya?

Aku menoleh lalu menatapnya bingung. Harus jawab apa ya?

"Gak jawab gpp, santai saja" Ujarnya lagi membuatku hanya mengangguk kecil saja meresponnya.

"Salam kenal, saya Wisang. Saya orang baik-baik kan?"

Elah, kenapa dibahas lagi bahasa orang baik-baiknya? Ini orang aneh banget deh. Aku kudu gimana coba membalasnya? Jangan sampai ketahuan semalam aku nginap di hotel.

Hhmmm

🌷

Fast update banget ini, xoxoxo

Aku update soon kalo komengny ruaammeeeee

Happy weekend😘







Mantan GacoanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang