Aku mendarat dengan selamat di bandara baru Jogja dikisaran waktu dzuhur. Bersama Laura aku duduk di bangku dibelakang bang Polim dan Pak Wisang. Mereka asik banget ngobrol segala macam sejak take off.
"Kita nginep di hotel kan jadinya Den?" Tanya Laura saat kami tengah melepaskan sabuk kursi kami.
"Iya katanya bang Polim gitu"
"Oke, biar bebas kan bisa explore Jogja tipis-tipis. Gw kangen makan bakmi nyemeknya itu lho, makan gudeg langsung, apa aja gw makan dah. Hahaha"
Aku terkekeh kecil mendengarnya. Aku juga sama, malah disaat kek gini kayaknya pelarianku akan makan sebanyak-banyaknya biar galauku menghilang perlahan. Sebodo amat sama berat badan.
Semalam aku sudah izin sama babeh mau izin pergi dinas ke Jogja. Mereka hanya mewantiku agar hati-hati, dan jangan lupa izin sama suami katanya. Hhm, suaminya sapa beh?
Nanti, aku pasti pulang menyampaikan semuanya dengan jujur dan tak ada yang ditutupi lagi. Sekarang aku masih ingin menyepi sejenak, mengobati hatiku dulu dengan caraku sendiri. Pasti. Keluargaku pasti aku kasih tahu kenyataan terbaru ini.
Kami mengambil bagasi dan mengekori pak Wisang yang sudah duluan berjalan menuju pintu keluar. Diekori bang Polim yang asyik menelfon entah siapa, kami juga sibuk lirik kiri kanan melihat berbagai gerai jualan dikiri kanan.
Tiba di gerbang kedatangan, sebuah suara lengkingan anak-anak menyerbu orang didepanku tanpa ragu.
"Ayaaaahhhhhhhhh"
Mataku menatap sosok kecil mungil berambut kepang dua sambil memeluk boneka kelincinya, berlari ke arah Pak Wisang penuh semangat.
"Aimeee..."
Keduanya tampak langsung berpelukan erat dan saling berseru bahagia satu sama lain.
Pak Wisang berkali-kali mencium pipi menggemaskan putrinya itu penuh sayang.
"Ayah, ayah ndak pergi lagi kan?"
"Untuk sekarang ndak, kenapa?"
"Aime ndak ada teman. Eyang ndak asyik mainnya.."
Pak Wisang hanya terkekeh kecil lalu mencium kening putrinya gemas.
"Siap ndoro putriiii"
Aku hanya menatap keakraban mereka kelu. Ya Rabb, andai pernikahanku lanjut, mungkinkah aku bisa memiliki keluarga selengkap itu?
Kami mengekori pak Wisang dan keluarganya menuju parkiran dimana penjemput kami juga katanya sudah menunggu disana.
Sesekali aku mendengar celotehan mereka didepan yang asyik bertukar cerita satu sama lain.
"Kalian langsung ke hotel saja ya. Hari ini istirahat saja karena visitnya baru besok pagi. Oh iya, nanti malam saya undang makan dirumah saya keberatan ndak?"
Sekilas aku melihat pak Wisang menatapku seperti meminta persetujuanku padahal kami adalah team.
"Wah dengan senang hati Pak Wisang, siap" Sahut bang Polim riang.
"Baik, nanti driver saya jemput jam 7 ya. Kalian siap saja di lobby"
Kami semua mengangguk dan lalu berpisah diparkiran bandara dengan mobil dan tujuan masing-masing.
Sebelum aku pergi, kembali aku melihat sebuah tatapan tak terbaca dari sosok surveyor kantorku itu ke arahku.
Aneh, ada apa dengan dia?
🌷
Aku baru beres menunaikan ibadah siang ketika ponselku berteriak-teriak tak mau berhenti. Siapa yang telfon ya?
Ku lihat namanya adalah bang Cakra, kakakku yang ke tiga. Tumben, dia kan orangnya cuekan gitu. Kerjaannya menjadi chef di sebuah resto western di plaza terkenal di pusat ibukota.
"Halo.."
"Neng, lu dimane?"
Kan, kenceng banget suaranya.
"Abang, stereo amat suaranya?"
"Lu dimane??"
Aih, gak sabaran banget.
"Dena di Jogja bang lagi ada dines kantor. Ade ape? Abang sehat?"
"Eh non, denger yee. Abang ini barusan liat laki lu si Fawaz ama cewek dimari, makan sewa ruang VIP segale. Gelendotan ame cewek kurang bahan segala bajunye. Lu tahu kagak? Itu siapanya? Curiga gw dia punya pacar neng. Sewa vip room segale, mepet-mepet koq mo zina ape dia disono? Mo cipokan ape gimane? Aggrhhh!!!"
What? Sama cewek? Bang Cakra jangan-jangan lihat bang Fawaz sama bu Cyntia tuh. Hhm, langsung aja dilanjut kelakuan belangnya itu ya? Duh, gak punya akhlak bener itu laki!
"Gak mungkin lah Bang, masa bang Fawaz gitu" elakku berusaha menutupinya.
"Heh neng, dengerin! Kalo laki lu macem-macem ma elu, bilang abang. Nanti abang potong pake piso daging nih yang tebelnya kagak kaleng-kaleng. Lu bilang ma die, jaga kelakuan die, paham?"
Aduh, gimana ini?
Bang Cakra adalah kakakku yang masing single yang berwatak paling barbar. Tapi walo begitu, dialah yang paling membelaku selama ini. Tampangnya sih sangar bewokan tapi hatinya hello kitty kalau sama aku.
Bang Arif, Bang Baban, Bang Cakra adalah 3 kakakku yang temperamennya beda-beda dan unik. Tapi kalau soal ngelindungin aku, jangan ditanya dah belanya gimana. Total!
Nah sekarang ini koq pas banget bang Cakra yang nemuin kelakuannya bang Fawaz kek gitu. Siap-siap aja dah tuh orang.
Eh Tapi kan aku sudah ditalak dia, gimana ngomongnya nih?
"Abang, jangan asal nuduh dah. Udah ye, Dena lagi ada kerjaan"
"Abang tandain nih si Fawaz. Liat aje!"
Klik
Nah, gimana ini kelanjutannya? Apa aku harus segera jujur sama babeh ya? Biar cepet diurus dah penyelesaiannya.
Duh, mana lagi dines begini. Baiklah, aku urus kalau aku sudah pulang nanti saja. Sekalian diberesin ke babeh dan bertanya bagaimana kelanjutan nasibku nanti.
Beh, tungguin Dena ya.
🌷
Siap2 beli takjil yuk, biar kagak rusuh kayak Dena 🤣🤣🤣
Happy Fasting in Holy Ramadhan ❤️
Siapa yang udah punya e-book dibawah ini?
Makasih ya bebs sudah beli di Google Play Books.
🤩😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Gacoan
RomanceApa jadinya jika pernikahan kita hampir batal karena pengantin lelakinya kabur persis menjelang akad suci terucapkan? Relakah jika sang pengantin lelaki di ganti oleh seseorang yang ternyata pernah singgah walau sekejap? Pernikahan seperti apa yang...