MG 008

323 50 3
                                    

Fifi malah terbahak keras usai aku menceritakan penawaran itu.

"Jodoh itu namanya Den, wkwkwkwk gilee benerr.. kagak usah suseh-suseh namanyee.."

"Yahh, tapi bokap gw gimana? Bisa misuh-misuh doi kalo gw belajar bareng cowok beduaan doang"

"Ya udah gw temenin entar. Gw bagian makanin snack nya yee, ame motoin muka gantengnye. wkwkwkw"

Asem, enak di lu gak enak digw jenong!

"Dasar lu, belajar juga keles enak aja. Masa gw doangan yang terima pelajarannye.. ngebul entar otak gw"

"Heh, lu yang mau jadi dokter hewan, ngape gw yang kudu puyeng. Dah pokoknye gw temenin. Gampang dah lu kali jodoh pan.. hahahaaa"

Kampret bener ini si montok! Bisa aje doi cari kesempatan, hahahaha.

Tapi kapan lagi sih bisa deket-deketan sama babang uda ganteng satu itu ya?

Nti dah bicara babeh dulu, kuatir di smack down sama babeh dan para abang-abang. Kan ngeri kuatir benjol itu anak orang. Mana abang-abangku jago beladiri semua. Hahaha!

"Eh Den, abang lu Rivai kapan pulang sih? Dah lama kagak ngeliat die kayaknya. Kangen gw. Heheheee"

Eh bujug, ini bocah. Doyan ama abangku yang lagi kuliah di Palembang? Slepet juga nih.

"Eh montok, loe tuh jangan ngejar-ngejar abang gw. Doi dah punya calon dijodohin ame encang gw. Same-same lagi kuliah di Sumatera tuh mereka, susah lah mau nyalip juga. Lagian ogah gw iparan ame loe, nanti jatah jajan gw loe  balap dong. Gak useh yee"

Fifi tertawa lebar mendengarnya.

"Abang lu satu itu yang paling mendingan pan Den, bolehlah buat gw atu. Biar makin ikrib gitu kitee.. hahahaa"

Lah ini orang, sekolah aja baru mau naik kelas 2 udah ganjen aja. Ampun dah Fifi Kahlevi!

"Kolah yang bener jenong, lu tuh dah mikirin jodoh mulu. Ngebet lu ye?"

Fifi mengangguk ringan sambil matanya ngedip-ngedip manja. Ah elah, kelakuan sobat gila aku ya gini ini, pengen dijitakin ampe benjol. Hahahaa!

"Eh eh De, si Ojan noh muncul dikawal babang ganteng yang kemaren. Uhuyy, babang babaaaanngg.. cini mari cini.. hahahaa"

Spontan aku melirik ke arah pintu kelas dan betul saja dibelakangnya ada bang  Fawaz. Duh itu kelakuannya si Ojan, jalan sudah kayak kapten aja didepan. Songong banget kan?

"Duuut, ini abang gw nyariin. Lu ada utang brape emangnya?"

Kan, selalu aja si Ojan markojan bikin gara-gara. Dasar sobat laknat, bikin malu aku aja jadinya depan bang Fawaz. Entah aku harus menjawab apa yaa depan babang cakep!

💕

"Seriusan lu mau peripat ame sepupunye si Ojan Neng?"

"Iya beh, pan babeh nyuruh Neng jadi dokter. Padahal ini otak kagak nyampe-nyampe gitu beh, kudu di upgrade mulu kayak hape.."

"Elah bisa aje lu. Tapi lu yakin mau? Lu liat kambing di potong aje ngeri begono. Sumpe lu?"

Aku berdecak mendengarnya. Lah dia yang pengen aku jadi dokter hewan, pegimane?

"Babeh itu ngigo ape gimane? Pan babeh yang nyuruh muluk, gak jadi ya syukur dah, seneng-seneng aje.."

"Kagak useh dah, gua kasian ame lu nanti jerit-jerit sepobia begono. Bisa gua sakit jiwa liat elu merana ketakutan neng. Dah lupein ajee, kagak useh entuh dokter dokteran. Mending babeh bayar aje, beres!"

"Lah, emang kalo eneng jadi dokter hewan kagak babeh bayar? Gratisan gitu?"

"Iye dong, kapan lagi gua dapet gratisan begono? Cape juga keluar duit mulu dah. Aahahaha"

"Dih, babeh jahat bener. Trus punya duit dari mane dong kalo kagak babeh bayar. Ampun dah.. dokter kismin ini mah"

Babeh ketawa-ketawa mendengar gerutuanku ini. Tangannya lalu merangkul bahuku erat. Badan kami yang sama-sama besar langsung saja membentuk angka delapan yang lagi tiduran.

"Elu serah mau ape juge. Kagak useh yang suseh-suseh kuliahnye. Ada jodoh juge lu mah bakalan ngurusin kasur sumur dapur. Kagak pake puyeng pan kalo gituan mah, belajar noh ame enyak lu, gratis!"

Hahahah, babeh bisa aje. Ya iyalah gratis pake banget itu sih.

Gegas aku memeluk balik tubuh tambun itu dengan penuh sayang. Emang babeh tuh terbaekk dah, tahu aja anaknya ini gak suka yang serius-serius.

"Dena jadiny gak usah les private ame abang sepupunya si Ojan kan Beh, mending fokus belajar yang laen kan jadinya.."

"Kagak useh. Kuatir babeh lu malah pacaran, walo kagak bakalan juge die naksir elu hahahahaa"

Ah babeh, bisa aje alesannya. Kali aja beh ditaksir. Kan enak! Aku tersenyum lebar mendengarnya.

🌷

Fifi tengah ke perpus ketika aku kelaparan dan pergi ke kantin sendirian. Mau gimana lagi, daripada perut keroncongan dan teriak-teriak terus.

Mengambil jalan cepat, aku menelusuri jalan kecil melewati kantor koperasi siswa yang masih cukuplah untuk ukuran badanku yang cukup lebar.

Ketika tinggal sebelokan lagi mendekati area kantin, aku tak bisa langsung lewat karena ada beberapa anak cowok yang tengah berhaha hihi didepanku.

"Gile loe, mau macarin siapa biar numpang idup?"

"Tauk dah, si Gloria mau gak ya? Mayan kan dia bawa mobil noh bisa gw yang bawa juga sesekali"

"Beugh jutekny kagak ada lawan tuh cewek, gak usah loe deketin. Amit dah!"

"Si Bella tuh kalo loe mau, bokapnya anggota dewan bekelny banyak. Tiap pulang pasti ngemall, kagak rugi-rugi amat"

"Boljug dah. Yang penting gw nyaman dah disini, siapa aja gw deketin dah biar pada termehek-mehek sama kegantengan gw. Imbalannya gw jadi ikutan tajir kan kayak mereka. Hahahaa"

"Wkwkkk, Sombong amat, mentang-mentang bening jadi anak. Bagi-bagi dong rezekinya entar.."

Sumpah aku mengenali dari belakang bahwa itu adalah orang yang aku sukai belakangan ini. Tapi koq kelakuannya gitu?

"Dah lah makan, nti gw kenalin loe ame si Prila, anak sos yang semlohay itu. Dia itu dipuji dikit aja langsung melehoy, keluar dah duitnya. Kemonnn prennn"

"Kuyyyy laahhh"

Ku lihat mereka berjalan ke arah kantin yang memang menjadi tujuanku juga pada awalnya. Tapi saat ini entah kenapa aku jadi menahan diri untuk menyusul mereka.

Ojaan, sepupu kamu itu matre atau apa sih? Koq gitu banget mau ngeretin cewek-cewek dengan tampangnya?

Jujur, mendadak menguap ini rasa sukaku yang kemarin-kemarin membuncah terus menerus. Sepertinya hati ini harus aku reset dan format ulang bila perlu.

Gak layak banget aku jadikan idola apalagi gebetan yang bisa menjadi penyemangat hari-hariku. Hatinya dia gak bersih, gak tulus, dan pamrih banget jadi orang. Sorey morey strobery dah ah!

Bhaaayyy, loe gw end bang!

🌷

Hai hai

Sumpah aku lupa beb kalo ada draft yang belum diposting. Hiks, lupita banget judulnya. Maafin okeh.

Enjoy, semoga besok update lagi. Bilang yess kalo mau yaaa.

Sehat-sehat semuanya 🤩😘

Mantan GacoanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang