"Apaa??"
"Pindah. Gak mungkin kita tinggal disini terus. Walau kecil abang ada rumah, sampe kita nanti pisah"
Aku menarik nafas panjang kesal. Pulang kerja bukannya bersih-bersih atau istirahat, malah ngajakin pindah. Emang disini apa bedanya? Mana bahasanya sampe kita pisah? Helloo, ngeselin banget bahasanya!
"Harus banget malam ini?"
Laki-laki itu hanya mengangguk kecil.
"Habis isya kita berangkat. Kamu cukup bawa baju-baju saja, gak usah repot bawa apapun.."
"Dena izin babeh dulu Bang, soalnya malem gini.."
"Yang jadi suami kan saya, bukan Babeh. Maunya malam ini juga. Bisa gak sih nurut sekali ini?"
Eh eh, ada yang ngegas nih. Duh, repot dah kalo gini urusannya. Sok banget sih ini laki!
"Ya kan izin doang Bang, salahnya dimana? Puluhan tahun Dena hidup sama keluarga Dena. Emang salah kalo misal ngikutin kata Babeh?"
Wajah laki-laki didepanku itu mengetat. Sepertinya ia marah karena aku sudah berani melawan kata-katanya.
Ia lalu melepaskan dasi yang ada di lehernya lalu melipatnya kesal.
"Saya mau malam ini kita pulang ke rumah saya. Titik." Tegasnya sambil menatapku horor.
Duh, kalo kek gitu gantengnya koq hilang ya? Kagak ada lah cakep-cakepnya seperti aku dulu pernah naksir sama dia. Iih, ampun dah.
"Iyee, Dena bilang Babeh dulu.."
Aku beringsut lalu keluar dari kamarku dengan langkah berat. Otoriter banget ya baru juga dua hari jadi suami, gak ada basa-basi dan ramah-ramahnya.
Gini amat nikah salah orang. Kayak bos sableng sama anak buah, gak ada nyamannya. Paitt kayak kopi gak pake gula. Untung cakep, jadi gak sepet-sepet banget jadinya.
Agrh, apa harus lambaikan bendera putih gitu? Aku gak tahu kalo nanti disana dia akan gimana sikapnya. Disini saja tinggal sama babeh gak ada baeknya menurutku.
Tapi Babeh juga tentu ga akan nahan-nahan aku sepertinya. Beliau paham kalo istri setelah menikah kudu ikut suaminya. Walau bagaimana aku adalah anak perempuan yang sudah sah jadi istri orang.
Duh Denara, perjuangan kamu dimulai dari malam ini. Kuat-kuat ya aku, semangat!
💕
Ternyata Babeh tidak mempertanyakan alasannya lebih jauh. Beliau malah meledek bang Fawaz katanya pengen hanimun buru-buru kagak mau diganggu. Elah babeh...
"Gua seneng lu mau mandiri Waz, ajak dah tuh si Dena kesono. Gua cuma nitip atu ye, itu anak babeh bukan barang, bukan juga pajangan. Lu tau gak kewajiban laki ame bininye? Lu khatam pasti soal beginian secara gua yakin lu paham agama. Ati-ati anak gua harus lu jaga, lu perhatikan, lu nafkahi baek-baek. Belum cinte sekarang kagak nape-nape, semuanye juga butuh proses. Udah jodohnye kalian kudu nikah kemaren. Allah mah punya rencana paling keren dah pokoknye. Ngarti lu ye Waz?"
Ku lihat bang Fawaz mengangguk kecil.
"Iya Beh, Fawaz Paham"
"Gutt dah, babeh lega ngelepas lu pade. Kagak useh ragu ye, lu pade dah halal, mo ngapein juga halal. Apelagi dirumah sendiri, asik dah kagak ade yang ganggu pan. Nanti pas lu ame Dena libur, babe ame enyak kesono nengokin rumah lu. Pengen tahu juge gua rumah lu kek gimane. Boleh kan babeh enyak kesono Waz?"
"Boleh beh, silakan. Kabari aja biar Fawaz gak kemana-mana.."
"Iye pasti entu sih. Babeh pan kagak paham rumah lu dimane juge.."
Tak lama, usai sholat isya aku dibawa bang Fawaz pergi dari rumah keluargaku. Sedih iya karena harus pergi secepat ini dari rumahku. Rasanya belum ikhlas pergi sekarang-sekarang dimana indahnya pernikahan belum bisa aku bayangkan.
Sepanjang jalan, kami hanya saling diam tak ada satupun bersuara. Aku sendiri hanya sibuk menatap jalanan melalui kaca di sampingku. Entahlah, sepertinya aku akan berat menjalani hari-hari kelak.
Tak lama ponsel bang Fawaz berbunyi nyaring. Sekilas dia menoleh layarnya tapi tak diangkat sama sekali. Siapa tuh ya?
"Dena.." Suara Bang Fawaz terdengar memanggil namaku.
Aku menoleh dan menatap ia yang tengah fokus menyetir dengan pandangan ke depan.
"Abang rasa kamu sudah paham dengan kehidupan keluarga kita nanti seperti apa. Iya kan?"
"Seperti apa emang?"
Ku dengar helaan nafas panjang lelaki itu yang sepertinya tengah menahan emosi.
"Sementara kita hidup masing-masing saja. Soal nafkah materi, abang bisa kasih. Tapi soal yang lain, abang belum bisa. Kita menikah kecelakaan dan abang anggap itu bukan pernikahan betulan. Kamu paham maksud abang?"
Ya ampun, dia sudah mempertegas yang satu itu.
"Abang punya kehidupan sendiri dan kamu juga boleh punya kehidupan sendiri"
Hhm, begitu?
"Abang punya pacar kah?" Tembakku langsung.
Tak ada jawaban. Ku rasa aku butuh menjebaknya langsung.
"Ya udah, klo abang maunya gitu, Dena juga. Kita masing-masing kan?"
Wajah itu menoleh ke arahku dengan mata menyipit.
"Maksudnya? Kamu punya pacar juga selain si Ojan?"
Giliranku diam dan berusaha cuek.
"Jawab abang Dena! Kamu punya pacar juga? Berapa banyak?"
Gila, maksudnya dia apa berapa banyak? Satu aja aku gak punya. Pengen di jepret pake 10 karet kali sama babeh kalau ketahuan pacaran.
Si Ojan aja jujurly kami gak pacaran. Tapi inisiatif babeh dan bapaknya si Ojan menjodohkan kami yang sama-sama jomblo abadi. Heran, jomblo koq bisa samaan. Ojan bangke emang!
"Hhmm, abang kira kamu cupu, ternyata suhu ya. Hahahahaa, gila! Pantes si Ojan kabur."
Dih, kelakuan. Yang suhu siapa?
"Serah abang lah. Bebas bang, abang mau ngapain juga bebas dah. Dena bisa ngelarang apa?"
Aku malas meladeni kelakuan bapak satu ini. Terserah dia dah mau ngomong apa juga, terserah!
"Nanti abang tanyain si Ojan, kenapa juga dia pake kabur saat mau ijab kabul? Kamu punya masalah apa sama dia sih? Apa kamu gak perawan lagi? Iya? Jelasin coba. Barangkali abang bisa pertimbangkan. Hahaha"
Kacau ini orang, kelakuannya pengen aku jitak dia berkali-kali sampe benjol.
"Heh bang, kalau abang memang nyesel nikahin Dena, segera ngadep babeh ya Bang. Ajukan pembatalan pernikahan. Atau kalo abang mau sekarang, ayo balik lagi ke rumah. Bilang ke babeh sekarang juga. Siapa takut??" Pekikku sebal.
Laki-laki itu langsung terdiam tanpa menghentikan laju kendaraannya. Dia pikir dia doang yang bisa ngeledekin aku gitu? Mau pisah, ya pisah aja. Gak usah ngehina segala.
Lu jual gw banting Bang, sembarangan banget jadi laki!
💕
Wiww, panjang bener kek kereta yaa ini. Happy long weekend bagi yang long weekend.
Yang gak liburan, boleh baca-baca ulang novel-novelku yaa bebs.
Sehat2 semuanya 🤩😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Gacoan
RomanceApa jadinya jika pernikahan kita hampir batal karena pengantin lelakinya kabur persis menjelang akad suci terucapkan? Relakah jika sang pengantin lelaki di ganti oleh seseorang yang ternyata pernah singgah walau sekejap? Pernikahan seperti apa yang...