MG 009

321 57 21
                                    

"Gak usah sok perhatian, gw gak perlu sarapan!"

Kan, ini orang gak tau terima kasih! Dari seusai subuhan aku langsung memasak apa yang ada dikulkas. Memasak nasi dan menggorengnya usai matang dengan bumbu seadanya tapi malah dibegitukan.

"Ya udah gak usah dimakan Bang, gitu aja repot.." Sahutku tak mau kalah.

"Looeeee!!!"

Bodo lah, tokh kami sejak semalam tidur dikamar masing-masing. Gak ada tuh istilah malam pertama apalagi malam kedua.

Dia lalu meraih tas jinjingnya yang ada di meja kerja di sudut. Tak lama ia menyalakan speaker dan berbicara dengan entah siapa.

"15 menit lagi aku sampe, siap-siap turun dari apartemen yaa. Ini dah mau turun ke parkiran. Bye sayang.."

Hhm, sayang? Pacarnya kayaknya. Baiklah, drama pernikahanku dimulai. Bener-bener dah ya ini orang, pernikahan cuma mainan aja dibuatnya.

Aku yang masih ada cuti menikah, jujur malas sekali tinggal disini. Tapi mau bagaimana lagi? Gak mungkin memaksa tinggal dengan babeh disana.

Sementara aku menurut saja sambil melihat perkembangannya nanti. Jalani saja dan biar waktu akan menentukan segalanya.

Sambil iseng aku melakukan room tour atas apartemen ini. Gak terlalu besar tapi lumayan juga ada 2 kamar dan ruang laundry yang cukup memadai. Minimalis dibanding rumah keluargaku yang besarnya lumayan.

Aku mengamati foto dinding yang terpampang disana sini yang hanya foto pemandangan gunung dan pantai yang ada. Sepertinya photo hasil jepret sendiri yang dia pigura dengan pinggir abu-abu. Menarik, ternyata hobinya photograpy.

Mendadak aku teringat kisahku dulu saat masih remaja. Bukannya dia lelaki matre yang menggunakan tampangnya untuk menggaet perempuan kaya ya? Oh ya, kenapa aku baru ingat lagi sŵekarang ya.

Jangan-jangan itu pacarnya juga korban pemerasan dia juga? Wah gawat, aku menikahi lelaki yang gak bener ini. Eh tapi tunggu dulu, belasan tahun sudah berlalu semoga saja dia telah berubah. Masa iya mau gitu-gitu aja ya?

Ya udahlah daripada aku bete mikirin lelaki itu mendingan aku menonton film sepuasnya aja yang ada di tv. Barangkali dia langganan tv berbayar jadi aku pake nonton kan enak.

Sumpah, lelaki itu belum layak jadi sumber stres aku sekarang ini.

🌷

"Ape?"

Ucha temen kantorku alias besti sablengku menelfonku dengan heboh.

"Iye, bakal ada bos baru di R & D (research and development). Kabarnya bos dari cabang lain gitu Den.."

"Ya udah biarin aja, asal gak nyenggol-nyenggol divisi kita aman ajalah.."

"Yee ini anak, kalo kagak ade ape-ape ya gw gak ganggu lu yang lag indehoy dodol"

Hahah, indehoy ama tivii!

"Terus masalahnye apee?"

"Ya katanye ini orang kejam luar binasa. Pegimane coba entu gantinya Miss Miau malah kek gitu"

"Itu kan baru gosip Cha, sabar. Nti gw masuk baru gw nilai.."

"Ah lu ga asik, gw pengen jalan ini bete. Lu gak bisa kabur apeeh?"

Hhm, bete juga sih aku dimari. Baru berapa jam udah bosen nontonnya.

"Ya udah jam 12 lewat di kantin Mpo Nura yang di luar kantor ye.."

"Oce bos! Nti gw meluncur gak pake lama. Lu awas telat, males gw kalo kudu telat balik"

"Iyee cuplis. Dah ya, ganggu aja"

Klik

Sengaja aku membuat kesan aku terganggu. Padahal aku lagi bebas gak ngapa-ngapain juga, emang mau sibuk sama siapa? Hahaha, garing kan?

Gegas aku bersiap-siap mandi dan berdandan untuk ketemuan dengan sobat kantorku itu. Cari hiburan itu penting biar otak tetap waras.

2 jam kemudian, aku sudah menggunakan aplikasi halojek untuk mengorder mobil online menuju tempat acara. Ucha nih dodol, katanya mendadak ubah tempat ke resto baru dekat kantor yang baru Opening kemarin. Penasaran katanya pengen makan disana. Okelah Cha!

Celingak celinguk aku mencari Ucha yang katanya sudah sampe dan tengah memilih menu. Sengaja ia mengambil lokasi agak pojok karena dindingnya unik dan estetik.

Ucha emang freak dengan segala hal berbau estetik. Dia kadang merenov kamarnya sesuka hati kalau ketemu model yang baru yang ia sukai.

Kami langsung saja bercipika cipiki ketika bertemu dan ia berseru gemas sambil mencolek pipiku yang chubby.

"Manteen, gimana-gimana, enak kagak? Ehm ehm.. hahaha"

Aku balik mencubit pipinya yang tirus usil. Emang dah paling seneng godain ini anak.

"Denaa, lu koq kagak kemana-mana? Lu gak hanimun kemana gitu, seriusan cepet banget hanimuninya yaa.."

Aku terkekeh saja lalu menyambar daftar menu yang ada di meja.

"Laper taukk!"

Sengaja aku mengalihkan perhatiannya. Dan memang perutku laper juga mau gimana lagi?

"Eh Den, gw dari tadi liat cowok gagah banget noh belah sono. Cowoknya cakep, ceweknya juga cantik seksi. Ngiri gw kapan badan kita kek dia ya?"

"Cowok mana?"

"Lu balik kanan trus liat arah jam 3 deh, sumpah enak diliat semua. Tapi koq gw kayak pernah liat tuh cowok dimana ya? Lupa gw"

Aku lalu berbalik dan melemparkan pandanganku ke arah jam 3. Kadang si Ucha suka aneh hobinya, mandangin orang yang menurut dia cakep.

Mataku memicing dan melihat arah sana dengan dada berdebar. Mereka tampak mesra saling berpegangan tangan dan saling manja satu sama lain. Ya ampun, itu kan...

"Ah tapi orang ganteng emang banyak sih ya Den, mata gw aja siwer suka sok-sokan ngenalin. Hihihii"

Aku gegas berbalik dan mencoba fokus pada daftar menu yang sudah ku pegang. Aku mencoba menarik nafas sebanyak-banyaknya agar aku kuat.

Bang, kenapa harus secepat ini sih  ketahuannya? Gak bisa besok-besok atau kapan-kapan gitu ketemunya? Harus hari ini banget ya Bang?

Hiks, koq dadaku sesak ya?

🌷

Bebs, maafkan kemarin aku gak jadi update cepet. Yang jawab yes cuma berapa orang gitu jadi aku gak cemangat.

Ayo jawab yes yang buanyaak, biar aku cepet update lagi wkwkwk

Loopphh 😘


Mantan GacoanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang