Flashback
Aku menjalani sisa hariku dengan perasaan membuncah bahagia. Gimana enggak, orang yang aku injak tadi malah senyum sambil menggelengkan kepalanya.
Woiii, asli ini mah bakal jadi favorit aku nih. Udah mah bening, hatinya baik pulak. Gak barbar kayak si Ojan nyebelin itu.
"Naganya lu kena virus ye Den? Wihhh Den, disenyumin babang aja dah meleleh gitu. Apalagi diajak jalan bedua nanti. Hahahaha"
Ih, sobat tengilku ini bisa aja ngeledeknya.
"Eh tapi doi tadi emang kiyut ya. Lu injek pake tenaga bumi aja kagak ada marah-marahnya. Cuma mukanya aja kemerahan nahan sakit. Asli lohh Den, kiyuuttt markiyuttt"
"Denaa gitu lohhh" ujarku bangga dengan hidung kembang kempis gak karuan.
"Eh sore ada bahas kelompok yang biasa. Lu ingey gak?"
"Oh iya, Dirumah sapa?"
"Itu sobat degil lu, si Paozan"
Mataku mengerling kesal.
"Ngapa harus disana sih?
"Ckckkk, kan lu yang minta mau sekalian ngerujak. Pegimane sih lu?"
Seketika aku teringat rencana pekan lalu tentang bahasan kelompok. Lagian rumahnya juga gak jauh, jadi aku gak perlu izin babeh susah-susah.
Oh ya, sekolahku tuh keren lho. Setiap siswa disuruh buat kelompok belajar yang dibebasin apa aja bahasannya. Mau bahasa kek, matematik kek, apa aja boleh. Pokoknya sebulan sekali kudu lapor gitu sama wali kelas kami.
"Iy gw lupa. Okeylah, ngerujak kan memang favorit kite semua Fi. Lu jangan lupa gula merahnye, yang aren ya. Lebih sehat dan nikmat soalnya. Pohon mangga gw lagi berbuah juga ntar gw suruh mang Dadu ambilin.."
"Rebes dut"
Kan, sesama gendut padahal tapi tetep aja saling memanggil gendut gendat gendot. Herman!
"Kita bahas apaan entar?"
"Kata si Ojan biologi aje. Dia nguasai itu katanye, lebay kan?"
Oh pasti mau aneh-aneh dia bahas biologi. Eh tapi emang karena kakanya jadi dokter, si Ojan juga jadi pengen ngikut katanya.
"Emang ada abangnya yang dokter entu? Aneh bener bahas biologi?"
"Taukk, mungkin video call kali"
Aku mengangguk-angguk kecil meski agak aneh. Biasanya juga kita belajar
💕
Dengan bekal sekeresek mangga muda, aku berjalan kaki menuju rumah si Ojan yang hanya berjarak 300 meter dari rumahku. Harap maklum jalanan kampung, ramenya kagak kaleng-kaleng dah.
Fifi katanya masih dijalan, tadi dia kudu beli cabe dulu buat bahan rujakan.
Tiba dirumah si Ojan yang halamannya super luas dan penuh dengan pohon jambu dan rambutan, aku mengarah pada bale-bale yang ada di samping rumahnya. Disitu kami biasa kumpul kalau kesini.
Dengan suara keras, aku memanggil Ojan tanpa filter. Kebetulan ada jendela kamar dia yang tak jauh dari halaman samping jadi pastilah terdengar sukses suaraku.
"Ojaaan Paozaann... keluar luu, gw dah di mariiiiii" Teriakku tanpa ampun. Biarlah dia budeg, toh dia kaya ini bisa berobat.
"Paozaann ojaaan, gw dah sampeee.." panggil gw lagi asik. Tampak beberapa buah-buahan sudah tersedia di baskom abu-abu diatas bale-bale.
Aku lalu bergegas menaruh bahan pelajaran dan juga kresek buahku. Biar aku cuci dulu dah jambu-jambunya juga buah manggaku. Jadi supaya tinggal kupas kalo sudah bersih.
Aku lalu membawa baskom-baskom itu ke arah pintu masuk berniat untuk masuk ke dalam dapur rumahnya. Sore begini sih emakny Ojan suka ke pengajian, dan bapaknya masih asik di pabrik kerupuk miliknya.
"Jaan Ojann, gw ke dapur lu yee, nyuci buah nih.." celetukku untuk pamit ke tuan rumah.
Aku lalu bergegas ke wastafel dapur lalu menyalakan krannya. Duh ini dapur, kinclong bening begini dibuatnya. Mpo mari rajin banget bebersih dimari soalnya.
Gak ada sahutan sama sekali. Pada kemana sih ya? Napa sepi begini?
Aku meneruskan mencuci buah-buahan yang ada. Sekalian aku mengincari posisi pisau dimana ia berada. Biar sekalian aku bawa aja ke depan nanti maksudnya.
Beres mencuci, aku berbalik dan hendak mencari pisau yang aku butuhkan. Hanya saja tiba-tiba aku mendengar suara pintu berderit yang kuncinya terbuka.
"Ojaan, itu lu?" Tanyaku spontan.
Sayangnya aku mendadak terpana ketika melihat sosok tinggi tegap hanya berbalut handuk sepinggang yang memamerkan tubuh proporsionalnya kepadaku.
"Dena? Ngapain?" Ucapnya sambil menatapku bingung.
Lidahku mendadak kelu dan aku gugup menatap sosok didepanku itu. Duh, dadanya dan perutnya, napa jadi kotak-kotak bikin aku salfok? Ada berapa kotak tuh ya? Enam apa sembilan?
Mana wajahnya bening kagak ada lalat satupun, kan bikin anak babeh Sobari kek patung gini. Tobaat, jantungku mendadak akrobatik begini.
"Denaaa, kamu kenapa?" Tegurnya lagi demi melihatku bisu gak karuan.
Duh, ini bidadara abis turun dari mana yee? Selendangnya mana sih ya? Boleh dong aku ambil dan aku umpetin aja jauh-jauh dari dia. Jangan sampai aku menerjangnya dan memeluknya erat-erat.
Duh ampun, ini ujian apa anugrah sih ya?
💕
Hai haii🤩
Happy Monday 💪
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan Gacoan
RomanceApa jadinya jika pernikahan kita hampir batal karena pengantin lelakinya kabur persis menjelang akad suci terucapkan? Relakah jika sang pengantin lelaki di ganti oleh seseorang yang ternyata pernah singgah walau sekejap? Pernikahan seperti apa yang...