12

207 25 2
                                    

"gue minta maaf, Chan..."

Haechan yang mendengar itu hanya menatap datar Jeno yang duduk diseberangnya masih dengan mulut yang sibuk mengunyah sedangkan Mark, Jaemin dan Renjun tak mau membela ataupun berpihak pada siapapun diantara dua sahabat mereka itu.

Toh nyatanya Jeno memang salah mengenalkan Yoojin pada kakak Haechan yang sudah jelas beristri. Tapi Jeno juga hanya berniat membantunya yang sedang butuh uang. Sebenarnya dalam hati Jaemin sedikit bersyukur karena kakaknya Jaehyun tak jadi mendapatkan Yoojin mengingat sang kakak juga sempat menawarnya.

"Apa dikata kalau gue ngeliat bang Jaehyun sama Yoojin? Ngeri-ngeri sedap ya dibayangin jadi Haechan..." Batinnya.

"Siapa yang nyuruh Lo bawa dia ke mereka?" Tanya Haechan yang membuat Jeno sedikit kaget karena yang ia pikir Haechan akan marah atau tetap diam tak memaafkannya.

"Hah?"

"Gue yakin bukan ide Lo buat bawa Yoojin ke mereka. Lo tau kak Yuta punya club' malem dan kenalannya kak Ten banyak yang sering main begituan. Kenapa Lo malah nawarinnya ke mereka?" Tanya Haechan lagi yang membuat Jeno terdiam mengingat kejadiannya. Ya memang dia juga berencana menawarkan Yoojin ke hidung belang di club' milik Yuta awalnya. Tapi...

"Kak Jaehyun..."

"Hah?!"

Jaemin tentu kaget nama kakaknya dibawa. Aneh tentu saja. Kakaknya kan ikut menawar disana. Kalau memang kakaknya ingin, harusnya saat pertama ia tau, tak perlu lagi meminta membawa Yoojin pada teman-temannya.

"Kak Jaehyun?" Tanya Haechan retoris sambil melirik pada Jaemin yang nampak bingung juga.

"Kak Jaehyun yang nyuruh tapi dia juga yang ikut nawar. Aneh. Kan Jaemin?" Tanyanya membuat Jaemin mengangguk juga.

"Abang gue kenapa sih?"

"Abang Lo kan naksir kak Lia, sama kek bang Taeyong..." Cicit Haechan namun masih bisa didengar temannya yang lain. Semua nampak terdiam sebentar sampai akhirnya Renjun connect lebih dulu. Menjentikkan jarinya dengan wajah kaget dan memukul punggung Jeno secara refleks.

"Anjir lah,Jun!" Keluh Jeno mengusap punggungnya. Perih juga pukulan Renjun.

"Gue paham...! Gue paham...! Bang Jaehyun sengaja biar bisa misahin bang Johnny sama kak Lia? Gitu maksudnya kan?"

"Jangan sembarang, Jun. Bang Jaehyun gak mungkin sejahat itu sama temennya!" Keluh Jaemin sedikit membela sang kakak walaupun pada kenyataannya dia juga merasa omongan Renjun ada benarnya.

"Nyatanya kayak gitu. Gue tadi sempet mikir yang nyuruh Jeno itu bang Taeyong..." Jawab Haechan jujur membuat Jaemin menoleh pada Jeno.

"Jen...Lo ngomong disuruh Abang gue, ada buktinya gak?!"

"Ada... Masih gue simpen chatnya .." jawab Jeno mengeluarkan ponselnya dan membuka chatnya dengan kakak Jaemin itu. Setelah membaca bukti, Jaemin pun tak bisa mematahkan pikiran negatifnya lagi pada sang kakak.

"Astaga..."

"Abang Lo Jae..." Cicit Renjun menyenggol bahu Jaemin yang mana pemuda itu saja masih membeku saking tak tahu lagi harus merespon bagaimana.

"Terus rencana Lo gimana, Chan? Lo biarin Abang Lo cerai?"

Haechan melirik ke arah Mark yang menanyainya itu.

"Bukan gimana nih. Jelas-jelas ini jebakan dan gue yakin Lo pasti udah bisa nebak kalau mereka tuh udah saling sayang cuma pada gengsi. Just tell them what's goin on here and let's see how their reaction..."

"Mark bener, Chan. Gimanapun Lo sendiri juga sayang banget sama kak Lia macem kakak Lo sendiri. Ya kalau kak Lia bisa dapet yang lebih baik nanti. Ntar dapet yang lebih berengsek, atau bahkan gak nikah lagi. Kan kasian juga, Chan..." Tambah Renjun yang diangguki oleh Mark sedangkan Jaemin dan Jeno yang merasa bersalah hanya jadi penonton saja.

"Terus gimana sama Yoojin?"

"Sejak awal kan mereka cuma kontrak sugar Daddy sama baby nya. Dia pasti harusnya sadar diri lah semua gak akan berakhir indah macem di cerita-cerita orang. Man... Mana ada sih di kehidupan nyata suami mau ninggalin istrinya buat sugar baby-nya..."

"Ada tuh yang artis ditinggal suaminya buat cewek lain..."

"Itu bukan sugar baby. Itu mah emang selingkuhan. Beda kastanya biarpun sama-sama najis! Kak John itu cuma ngerasa kasian doang sama Yoojin plus lagi butuh mungkin. Toh udah dibayar setimpal kan sesuai perjanjian. Diluar itu, biaya rumah sakit mamanya juga ditanggung..." Jelas Mark yang kini diangguki oleh semuanya.

"Gue setuju, Chan. Gue juga gak mau Abang gue berhasil dapetin kak Lia. Ntar jadi kebiasaan dia pake cara kotor buat kesenengannya sendiri. Ya meskipun gue pengen punya kakak ipar macem kak Lia yang rajin banget ngasi Lo uang saku dan beliin semua yang Lo mau..." Ucap Jaemin angkat suara juga membuat Renjun meliriknya sinis sedangkan yang lain terkekeh pelan.

"Oke... Ntar gue coba ngomong sama mereka..." Jawab Haechan final dan disenyumi oleh yang lain.

"Nice bro... Lo bisa jadi contoh baik nanti kalau gue udah punya kakak ipar supaya ngeliat sesuatu secara penuh dan gak dukung sodara gue doang..."














.
.
.











Author gabut... 😁

sorry (√)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang