Kapitel 005 ᪣ The Young Blood

131 7 0
                                    

Brughhhhk...

Suara itu terdengar cukup keras, lalu terdengar suara kibasan pada kain yang terlihat sedikit kotor. "HEI KALIAN BERANI SEKALI MELOMPATI PAGAR BELAKANG SEKOLAH!" suara melengking cukup membuat telinga dua manusia itu kaget. "Anu... Pak..." suaranya terdengar gugup sambil melihat sosok berkumis tebal macam kambing milik keluarga mereka.

"Kalian cepat baris di bagian anak terlambat!" hari ini senin bestie, dua anak ini terlalu menikmati alam mimpi sampai lupa untuk bangun tepat waktu. Sebenarnya sih mereka terlalu lelah, sehabis begadang buat main game dan makan-makan seru keluarga besar. "Ah anjir, sama aja kita baris di situ, padahal kalo gak ketauan kita bisa sembunyi di kelas!" Sunghoon Padmarini, pemilik suara gerutuan yang terus saja mengoceh.

"EH ANJIR KALIAN DIHUKUM JUGA, GUA PIKIR KALIAN GAK TELAT!" Jay heboh banget itu, melihat deretan sepupunya yang kena hukuman karena telat. Jadi tuh, ada Nicholas, Euijoo, sama Jake yang udah duluan berdiri di tempat hukuman, mereka memang berangkat duluan sepuluh menit sebelum Jay dan Sunghoon, tetapi sebenarnya tetap aja telat karena gerbang keburu ketutup, apalagi bendera dah berkibar di atas tiang.

"Tau gitu gua gak ikut makan-makan!" si Jake lesu, rautnya dari tadi suram banget kayak lagi nahan boker. Lima bocah ini seangkatan, cuman beda kelas aja sih. Sunghoon sama Jay si anak IPS, Jake anak IPA dan Nicolas sama Euijoo atau yang sukanya di panggil Juju itu kelas bahasa. Jadi udah tahu dong siapa berandalan sekolah, si anak penurut nan pintar, dan si perayu ulung.

Ini tuh pertama kalinya seorang Jake Padmarini mengalami hukuman di sekolah, selama dia masuk Paud sampai SMA, ya hanya kali ini dia telat. Jake tuh rajinnya luar biasa, dia gak pernah telat, ataupun ijin tak masuk sekolah, tugas juga selalu kelar sebelum pulang ke rumah, soalnya dia langsung melipir ke perpustakaan kota buat ngerjain seluruh PRnya. Pokoknya si anjing satu itu idaman para orangtua, apalagi setiap kelulusan langganan banget dapet titel 'Siswa Teladan'.

Juju sama Nicholas gak nurut-nurut amat sih, dua makhluk manis itu beberapa kali kena hukuman dari tim Patroli Keamanan Siswa di sekolah mereka, kadang juga tuh duo bolos kalo lagi ada pelajaran lintas minat matematika. Emang anjir ya sekolahnya, dua anak itu masuk kelas bahasa biar gak nemu perhitungan malah ada program pelajaran lintas minat matematika.

Untuk Jay sama Sunghoon jangan ditanya lagi gimana mereka sedari SMP mendapat gelar berandalan sekolah, yang gimana ya? Mereka paling sering bolos, telat masuk apalagi. Yang paling kurang ajar itu pernah ngerjain gurunya pakai kecoa waktu SMP dulu. Yang paling parah dua makhluk tampan ini suka banget provokasi temen sekelas buat bawa banyak banget permainan, dari Uno, Catur, Karambol, sampai ada juga yang bawa panci listrik buat nyeduh kopi dan rebus mie.

"Jake, mukamu mirip Fitri!" kata si Jay sambil ngakakin saudaranya itu, "Fitri siapa anjir?" itu si Sunghoon, perasaan di desa mereka ga ada yang namanya Fitri. "Anjing barunya bang Yeonjun namanya Fitri" si anjir, dikira siapa. "Cuy, kalo bapak gua tau keknya ngamuk deh!" si Jake overthinking, mukanya dari tadi gak bisa diajak senyum.

"Dih, om Vernon langganan masuk BK karena bolos tuh kalo lo pingin tau, tanya aja sama om Mingyu!" itu si Nicholas yang nyahut, mukanya mulai ikut menjadi berandal sekolah macam Jay. "Emang iya?" wah, Vernon luar biasa bisa menyembunyikan citra buruk semasa sekolahnya dari para anak-anaknya. "Lu percaya deh sama kita, ntar kalo om Vernon ngamuk, langsung aja bilang 'Situ aja dulu suka bolos, masa aku dapet hukuman sekali situ ngamok' gitu jake!"

Sesat gak sih tuh sepupu Jake, mengotori anak polos nan nurut macam Jake. Keknya kali ini Jake bakal gak bisa mempertahanin gelar siswa teladan. Gak lama upacara dah selesai, anak-anak pada bubar kecuali barisan yang kena hukuman. Para anak-anak Patroli Keamanan Siswa berjalan nyantai ngawasin mereka, terus ada satu guru BK berkumis tebal macam Ladu singh dengan badan kek Dedy Corbuzier ngeliatin barisan siswa yang di hukum satu persatu.

Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang