Kapitel 006 ᪣ The Worst Day

102 4 0
                                    

Siang-siang terik sehabis terkena matematika jelas otak terasa terbakar. Nicholas sama Juju udah nungguin para sepupunya buat pulang bareng. Jake udah mulai muncul dari pintu kelasnya, wajahnya jadi murung gegara tadi pagi kena hukum, mana dia pingsan lagi.

Mereka sempet duduk di kantin nungguin si Sunghoon sama Jay yang keluar kelas paling lama, wajahnya tak kalah suram dari si Jake. "Eh kita pulang lewat gerbang belakang aja deh. Males pulang lewat jalan raya. Mana tadi ada kecelakaan ngeri gitu" kata si Juju, dia keinget banget jalanan yang super macet, bahkan yang jalan kaki aja juga kesulitan cari celah buat melintas soalnya orang-orang berkerumun buat ngevideo sama ngefoto orang kecelakaan, yah biasa orang Indo.

"Iya sih, gua masih ngeri darahnya!" sahut si Jay yang hampir mau muntah. Mereka beneran lewat gerbang belakang. Para siswa tahun akhir ini emang lebih suka jalan kaki dari pada antar-jemput pakai mobil atau bawa motor sendiri. Padahal sepupunya yang lain di kelas 1 sama 2 pada diantar-jemput pake mobil.

Jalanan lewat gerbang belakang sekolah tuh asri, dan gak terlalu muter-muter kayak jalan depan. Apalagi banyak sawah disisi kanan dan kiri. Ada lapangan luas yang sering dibuat anak-anak asrama sama pondok buat main futsal, atau sekedar olahraga lari-larian memutari lapangan.

"Seger banget emang jalan ini!" kata si Juju senang. Kalau lewat jalan itu emang paling pas buat pagi sampai sore hari, kalau malem agak mikir-mikir soalnya jalanan terlalu sepi, belum lagi ada dua pemakaman umum dan terowongan peninggalan penjajahan belanda yang ga di kasih lampu.

"Eh tuh kambing kok liatin kita terus ya? Apa cuma perasaan gua aja?" tanya si Jake. Anak satu ini lumayan peka sebenernya. Tapi saudaranya gak ada yang percaya, malah lanjut jalan dengan santai sambil bersiul-siul, Sunghoon bahkan udah nyanyi gak karuan sama si Nicholas, si Juju asik nyeruput es plastikan.

Jake gak sadar kalo dia berjalan paling belakang, yah gak jauh-jauh amat sih. Tapi anak itu tiba-tiba teriak histeris sambil lari kenceng, keempat sepupunya yang kaget ikutan lari dikira ada hantu di pemakaman yang sedang mereka lewati. "KABUR WEH KABUR... KAMBINGNYA NGEJAR KITA" Jake makin kenceng larinya, tuh empat orang baru sadar kalau ada tiga kambing yang lari ngejar mereka.

"EH PANTATKU... KAMBING SIALAN!" Jay mulai panik, pantatnya disundul sama si kambing putih. "HAHAHAHA, DIA NAKSIR LU KALI" Nicholas ngakak banget ngeliat Jay yang larinya makin kenceng ngebalap si Jake yang paling depan.

"JAY CELANAMU JAY..." Jake berteriak, dia panik soalnya celananya si Jay melorot, tapi keknya tuh anak gak merasa deh, soalnya lanjut lari sambil tereak-tereak gak jelas. "WOEY PANTATMU KELIATAN JAY!" si Nicholas ikutan teriak.

Astaga, Jay beneran gak kerasa apa gimana, itu celana kek mau lepas padahal. "JAY PANTATMU KAYAK JELY!" Sunghoon ngakak kenceng sambil tetep lari. Tapi sayang banget dia kesandung kakinya sendiri, alhasil nyusruk berguling nyemplung sawah. Badannya hitem penuh lumpur, ngeliat itu si kambing kabur balik ke asalnya, kan bangsat. Nicholas ngakak sejadi-jadinya, sampai merunduk dan sujud di tanah.

Krakk...

"AHAHAHAHA NIC CELANA LU SOBEK!" si Juju, Jake, sama Jay yang udah benerin celananya jadi ngakak juga. Mana sobeknya di tengah-tengah, gede pula. Emang si Nicholas tuh, celana dah mepet kek lepet gitu tetep dipake, dibuat nunduk kekencengan jelas langsung robek.

Jadi mereka pulang sambil masang muka melas, apalagi si Sunghoon sama Nicholas, mereka paling sial hari ini. "Jake, gua pinjem jaket lu ngapa!" Nicholas tau si Jake ini suka banget bawa jaket tipis ke sekolah, biar kalau lagi panas-panasnya dia bisa langsung pake biar kulitnya gak menghitam. Kalau cuaca gak begitu panas ya dia masukin ke tas.

"Apa imbalan yang akan kau berikan padaku wahai kisanak?" ah iya lupa, keluarga Padmarini kan mata duitan, termasuk Nicholas sendiri sih. "Bakso sama martabak manis deh ntar malem!" Jake langsung senyum, dikasih langsung tuh jaket warna pink ke Nicholas.

"Duh, parah banget hidup gua!" Sunghoon mulai sambat pas ngeliat si Nicholas udah mulai senyum karena dipinjami Jake jaket buat nutupin celananya yang sobek, lah dia kan gak bisa minjem, badan penuh lumpur gitu. Untunglah ya tasnya anti air, jadi bukunya selamat gak kena rembesan lumpur sawah.

Mereka jalan agak santai sampai ngeliat pagar tinggi menjulang milik keluarga besar mereka. Langsung aja dah tuh masuk, si Jay inisiatif ambil selang air buat nyemprot si Sunghoon, malah ketahuan salah satu om mereka yang kebetulan berkunjung ke rumah utama. Iya rumah utama, anak-anak keluarga Padmarini tuh sebenernya punya rumah sendiri-sendiri, tetapi karena mereka dan pasangannya terlalu sibuk kerja, akhirnya anak-anak mereka atau bisa di bilang generasi ketiga Padmarini di ungsikan ke rumah utama biar bisa diawasi kakek dan para neneknya.

"Kamu kenapa toh Sunghoon? Kok bisa mandi lumpur begitu?" kata lelaki paruh baya yang sial keren sekali seperti anak muda, dia tuh om Jungkook, ayahnya si Heeseung sama Jaehyun Padmarini. "Nyemplung sawah om!" jawabnya melas, Jungkook malah ngakak kenceng sambil mengangguk-angguk, lalu pergi meninggalkan para keponakannya buat balik ke tempat kerja.

Sunghoon langsung trauma lewat jalan belakang sekolah lagi, gak papa deh muter lebih jauh lewat jalan depan, yang penting gak dikejar kambing dan nyemplung sawah lagi. "Kalau udah selesai nanti langsung aja ke meja makan. Gua masakin mie!" kata si Jake yang duluan masuk rumah dan ganti baju sebelum masak mie buat para saudaranya itu. Kasian juga si Sunghoon, makanya Jake langsung kasih semangat lewat makan mie.

Tapi beneran sih, itu Sunghoon langsung senyum seneng sama si Jay. Juju sama Nicholas tadi dah melipir duluan ganti baju, terus menampakkan diri sambil bawa kunci motor. "Mau kemana lu berdua?" tanya Jay yang liat Juju di bonceng si Nicholas.

"Disuruh nek Bella buat beli bahan seblak, cepet mandi sana, terus bantu-bantu nanti buat seblak!" makin seneng dong itu Sunghoon sama Jay. Setelah hari yang buruk, setidaknya mereka bisa menikmati banyak makanan enak buat balikin mood sama energi yang terkuras habis oleh emosi di pagi sampai siang hari.

"Dah bersih tuh Hoon, lu keliatan kek kucing habis nyemplung got hahaha!" Jay balik bercanda, habis itu mereka langsung pergi buat mandi dan ganti baju.

December, 07-2023

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

December, 07-2023

⛔ WARNING
NOT ALLOWED TO COPY THIS STORY
This story is the author's own imagination.

The next characters unlocked

[Uncle JUNGKOOK]

[Uncle JUNGKOOK]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang