Hari yang telah direncanakan untuk bakar-bakar jagung telah dimulai, sayang sekali Jay benaran tak bisa ikut, dia harus ikut ayahnya untuk pulang ke kota sebelah karena nenek pihak ibu sedang sakit. Koga serta Fuma juga tak bisa menemani adik-adiknya itu, urusan kampus sangat mendadak, Koga sebagai mahasiswa tingkat akhir benar-benar mendapat banyak kegiatan yang harus segera ia tuntaskan, belum lagi dia harus menghadiri LDK -Latihan Kepemimpinan Dasar- para mahasiswa baru yang mengikuti Mapala, dimana Koga berperan besar sebagai domisioner UKM Mapala di kampusnya.
Fuma sendiri memiliki kegiatan seminar untuk esok hari, jadi dia harus bantu-bantu anggotanya untuk menyiapkan Seminar untuk besok pagi. Di halaman luas, seluas lapangan basket milik Padmarini, telah berkumpul ria para cucu-cucunya yang begitu tampan dan cantik. Namun, sedari awal mereka tak mendapati Jake sampai sekitar jam lima sore. "Tuh Cihuahua padahal dah janji ikutan bakar-bakar kemaren, malah belum dateng sampe mau magrib gini!"
Sunghoon mulai ngolesin jagung-jangung menumpuk di hadapannya dengan margarin, sedangkan Juju menaburi bumbu untuk segera di bakar oleh Heeseung dan Kamal. "Masih di perpus kota, mungkin! Tuh anak kan suka banget ke perpus kota kalau ada PR!" tapi si Sunghoon mendecih, terlalu rajin tuh anak, sampai agak gak nyaman dengan suasana ramai keluarganya sendiri.
Tapi atensi mereka dikejutkan dengan kedatangan Jake yang membuka gerbang, dia gak sendirian, jelas ada adiknya -Maki- yang mengekori, ditambah dengan sosok gadis yang asing buat keluarga Padmarini. "Si anjir, Jake bawa cewek!" celetuk Beomgyu, selama ini gak ada yang pernah bawa cewek asing masuk rumah utama Padmarini kecuali udah jadi sahabat buat cucu-cucu Padmarini.
"Jake, cewek lo?" Yeonjun muncul, langsung tanya tanpa basa basi. Jake senyum manis sama sulung nomor tiga Padmarini itu. "Bukan bang, sobat gua nih!" si Jake nyuruh tuh cewek buat duduk sama para cucu cewek Padmarini, si Yunah, Sakura, sama Chaewon langsung mengakrabkan diri buat ngebangun rasa nyaman si tamu ajakan Jake itu. "Baru tau gua, kalo lo punya sobat cewek, perasaan lo cuma temenan sama si Taeyong!" si Sunghoon ngomong agak kencengan waktu Jake ikutan ngolesin margarin di jagung-jagung.
"Ya lo mana tau, kan beda kelas cuy!" omong-omong cewek itu si Miesiac, Jake tau kalau tuh cewek emang anak baik-baik, jadi dia iyain aja buat deketin sama Sunghoon. Jake juga pengen Sunghoon gak terlalu benci kehadiran seorang wanita dalam hal asmara, dia cuma pengen Sunghoon tahu kalau gak semua wanita itu jahat, dan gak semua pria itu buruk, semua tergantung pribadi masing-masing dalam bertindak ataupun berkata, jadi sungguh tak adil kan kalau kita mencap semua orang itu sama buruknya?
"Dah kuy, kita kumpul buat lingkaran, Nicholas udah nyalain api unggun tadi. Yok lah nyanyi bareng, sambil cerita-cerita horor!" Yunjin nyuruh para saudaranya buat berkumpul di tengah halaman, Jake sengaja banget ngebuat Miesiac duduk di tengah-tengah dia sama Sunghoon. "Anjir, lu ngegas banget Jake, gua deg deg-an nih!" itu Miesiac bisik-bisik sepelan mungkin. "Lo pengen cepet deket sama dia gak?"
Tuh anak ngangguk, "Yaudah, nikmatin aja duduk sebelah dia, kapan lagi lo punya momen kayak gini!" abis tuh mereka mulai nyanyi-nyanyi giliran. Gilaran awal tuh si Nicholas duet sama Juju, dibalut genjrengan gitar mbak Yunjin cukup ngebuat suasana jadi meriah, suara lantang Nicholas emang jadi candunya keluarga Padmarini, apalagi kalau Jaehyun sama Heeseung ikutan. Belum lagi raw vokalnya si Yeonjun pakai tambahan adlibs nya Taehyun, wah semakin meriah.
Cucu-cucu Padmarini memang gen unggul, berwajah rupawan, tinggi kebanyakan macam gapura kabupaten, punya suara merdu, sebagian punya suara unik yang ngedukung buat raper, belum lagi keahlian mereka dalam bidang musik dan bela diri, punya otak encer pada bidang kesukaan mereka.
Macam Koga yang handal dalam bidang kedokteran saraf, si Fuma yang hebat dari jurusan Kehukuman, Yeonjun yang berulang kali dapat penghargaan buat penelitian di jurusannya Kimia murni, atau kayak si Soobin yang punya wajah bayi polos tapi masuk universitas elit di Jerman jurusan teknik nuklir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]
HumorLu pernah gak sih punya sahabat, temen, dan bahkan saudara yang konyolnya luar biasa di luar nalar? mungkin dengan kekonyolan itu dapat membuat hubungan semakin erat, tetapi tak menjamin juga untuk terhindar dari pertengkaran, karena semua itu adala...