Hantu... Eh maksudnya burung hantunya Jay dari tadi ribut banget, palanya muter ke kanan-kiri mirip kipas angin, mungkin karena udah malam hari, jadi tuh burung langsung praktek jadi penunggu rumah hantu. "Heh Tono, makan dong itu mancitnya!" kata si Jay yang maksa burung hantunya makan tikus putih, tapi si Tono menjauhi makanannya.
"Beliin pendamping lah Jay, dia ngenes tuh soalnya jomblo!" itu bang Heeseung, entah sejak kapan dia nongol buat duduk di teras rumah sambil minum kopi, matanya fokus sama laptop buat ngerjain tugas kuliah, makhlum masih semester pertama, masih bisa ketawa hahahihi dan ngerjain tugas kelewat santai. "Lagi nyinggung diri sendiri mas? Kata mas Koga lu di tolak si Sooha Sooha itu kan?"
Mata Heeseung langsung keluar petir natep si Jay dalem banget, Jay justru ketawa aja lihat saudaranya masang muka pengen makan orang. "Kasian banget, baru ngechat malah di block, hahaha sana minta tutorial menggaet cewek dari mas Yeonjun, pasti dapet banyak dah!" eh tapi obrolan mereka tiba-tiba berhenti.
Ada dedek Sunoo lewat tanpa permisi, tanpa tegur sapa, apalagi cuman senyum. Langsung melengos masuk ke dalam rumah, itu bang Heeseung cuma ngelirik sampai anaknya gak keliatan, tapi si Jay kek miringin kepala langsung duduk di sebelah Heeseung. "Mas, lu liat sudut mata kiri Sunoo gak?" si Heeseung geleng-geleng, soalnya dia baru ngelirik tuh anak ketika dah diambang pintu.
"Emang kenapa mata kiri tuh anak?" si Heeseung tanya agak serius. "Kek memar gitu mas!" tapi Jay gak terlalu yakin sih, terus dia balik buat nyamperin Tono. Heeseung juga buru-buru nyelesaiin tugasnya, biar bisa cepet nyusul yang lain di dapur buat bantu-bantu nyiapin makan malem.
Sekitar pukul delapan malem, meja makan sudah full dengan banyak hidangan, dari sayur bayam, sambel teri, ayam kecap, sampai bakwan jagung udah bikin penghuni rumah megah Padmarini meneteskan air liur. Yang paling heboh tuh Sunghoon sama Jay, mereka gelud cuman gegara ngerasa mejanya terlalu sempit, dan tangan si Jay nyenggol di Sunghoon. Padahal Sunghoon menang banyak dari pada Jay yang kejepit antara badan bongsornya Sunghoon dan Koga.
Di deret paling ujung kanan ada si Heeseung yang sibuk ambil nasi, di deketnya ada si Sunoo yang makan sambil diam. Gak kayak biasanya yang ceria, heboh, berisik, tuh bocah cuma diem sambil natep makanannya kosong. Jaehyun adik si Heeseung langsung nyikut lengan abangnya, "Mas, itu Sunoo kenapa deh? Itu lebam gak sih matanya?" bisik Jaehyun. Heeseung reflek melihat kearah Sunoo.
Bocah itu nunduk, dengan kepalanya yang tertutup kepala jaket tipis warna merah kebesaran ngebuat Heeseung harus nunduk juga biar bisa ngeliat jelas wajah Sunoo. "Dek, lu gak papa kan?" si Heeseung bertanya dengan suara pelan, dia ga mau ngebuat suasana makan malam jadi khawatir berlebihan.
Sunoo cuman ngegeleng, lalu kembali makan tanpa suara. "Itu lebam kenapa dek?" Heeseung tanya lagi, si Sunoo agak mengangkat wajahnya cuman buat sekedar menatap mata teduh si Heeseung, "Gak papa kok bang, cuman kepentok gagang loker di tempat les!" Heeseung cuma ngangguk, tapi dia tetep kayak gak puas deh sama jawaban si Sunoo, kayak ada yang sengaja di tutupin sama dia.
Heeseung noleh ke adiknya, dia ngebisikin, "Dek coba nanti ajak Sunoo bicara berdua, pancing-pancing tentang lukanya, mas rasa ada yang dia sembunyiin deh" adiknya itu cuma ngeiyain si abang dan lanjut makan.
Sehabis makan malem tuh para cucu keluarga Padmarini pada mencar ke sepenjuru ruangan, ada yang lagi asik main catur, genjreng gitar, atau sekedar ngerumpi dan belajar. Kayak si Sunoo yang lagi ngumpul sama Sungho dan Riwoo, ada Jungwon juga sih, tapi tuh anak sibuk ngerjain PR matematika di bantu Jake.
Si Jaehyun ngedeketin Sunoo, tuh anak dari makan malem sampai sekarang diem mulu, padahal biasanya dia bakal maksa si Riwoo buat nanggepin candaannya, atau nyuruh si Sungho nyeritain gosip baru dari Mbak Lara. "Sun, temenin gua beli es di warungnya bu Dara yok!" tuh anak cuman lirik tanpa minat ke Jaehyun terus jawab, "Gak deh, sama yang lain aja!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]
HumorLu pernah gak sih punya sahabat, temen, dan bahkan saudara yang konyolnya luar biasa di luar nalar? mungkin dengan kekonyolan itu dapat membuat hubungan semakin erat, tetapi tak menjamin juga untuk terhindar dari pertengkaran, karena semua itu adala...