Kapitel 009 ᪣ The Mulct

71 5 0
                                    

Pekikan suara tangis seorang anak gadis membuat keluarga Padmarini cukup kalang kabut, di ruang santai ada Jungwon yang terus-menerus membentak dua gadis kecil berumur sekitar enam tahun. Matanya tajam mirip kucing oren yang lagi nantang gelud, di sisi lain udah ada si Koga sama Fuma yang lagi ngebuat Jungwon tenang.

Sunoo dari tadi cuman ngevideoin sama Yunah, lucu aja liat Chanelle sama Moka nangis kejer sambil nyemil kue coklat, emang bocil umur segitu lagi lucu-lucunya. "Jungwon, udah maafin aja, namanya juga anak kecil!" itu suara Yeonjun yang baru aja keluar dari dapur.

"Ih, aku hampir jantungan loh mas, mana buku temenku rusak!" Jungwon nyolot, masih gak terima ternyata duo hantu bocil kemarin sore ternyata sepupunya sendiri yang lagi main make up-make up an pakai foundation manten milik mbak Sakura. Mbak Sakura cucu cewek tertua Padmarini itu memang sukses jadi MUA, langganan banget buat mantenan kota Hybe.

Sunghoon sama Jay pun baru masuk ke ruangan itu udah di sambut suara campur aduk yang cukup bising. "Ada apa sih?" Sunghoon risih, itu duo bayi nangisnya kekencengan, sekarang lagi di gendong sama Fuma dan Koga. "Ih tau gak bang Jay? Hantu yang kita liat di kebun kemaren tuh si Moka sama Chanelle!"

"SI ANJIR, GUA HAMPIR NYEMPLUNG SAWAH UNTUK KEDUA KALINYA LOH!" Sunghoon nampilin wajah sangar atas keterkejutannya, malah makin ngebuat Moka sama Chanelle nangis lebih kenceng sampai-sampai beberapa nenek mereka ikutan ke sana.

"Kalian ini loh suka banget bikin nangis yang bayi!" itu nenek Naeco, lagaknya udah mau jewer Jungwon sama Sunghoon. "Ih nenek harus marahin mereka biar gak keterlaluan!" si Jay ikutan protes, dia kan juga korban kaget, sampai ga bisa tidur pas malem, alhasil di sekolah dia ketiduran sama si Sunghoon, mana waktu itu yang ngajar killer lagi.

"Kalian udah gede, belajar memaafkan!" satu lagi nenek mereka yang namanya Bellandra nyaranin buat ngalah. Malah trio ubur-ubur itu teriak barengan, "GAK MAU!" itu para nenek langsung ngejewer cucu-cucu bongsornya, tanpa babibu langsung di kasih hukuman.

Sunghoon gak terima banget, kenapa sih yang gede harus ngalah ke yang bocil? Ini juga jadi alasan si Jay yang gak mau punya adek, padahal papa mamanya pengen banget punya bayi lagi. "NENEK GITU MULU, NTAR MEREKA KEBIASAAN USIL KEK NI-KI SAMA DANIEL!" apalah Sunghoon, Daniel sama Ni-ki yang lagi diem aja kena tuh, untunglah anaknya gak denger, kalau denger keknya mereka langsung nyusun cara buat jahilin si Sunghoon.

"Udah, sana ke kolam ikan, kalian mau nenek hukum!" wah gak seru kalau di suruh bersihin kolam ikan. Awalnya sih trio itu nolak buat ke kolam ikan, berhubung dapet anceman gak di kasih duit jajan dan di aduin ke ortu, ya mereka terpaksa nurut. Jay udah persiapan ambil sikat lantai buat jaga-jaga kalau disuruh nguras kolam ikan.

"Ngapain kamu bawa sikat? Emang nenek nyuruh kamu bawa itu?" Jay natep neneknya pake muka datar, mana lagi gerimis. "Ya kan pasti ntar nenek nyuruh kita nguras kolam!" si nenek malah ngegeleng, "Udah di kuras Nicholas kemaren sama si Ni-ki!"

"Ya terus ngapain kita disuruh ke kolam ikan?" itu Jungwon nyahut pernyataan neneknya tercinta. "Itu parkirin ikannya yang rapih, kalau gak rapih jangan masuk rumah!" bentar deh ya bentar, emang gimana ceritanya ikan diparkirin, emang neneknya ini agak gangguan jiwa kah?

Muka melas Sunghoon dah kentara banget ingin misuh-misuh. "Gimana ceritanya markirin ikan itu nenekku yang cantik!" Sunghoon mencak-mencak sambil menghela nafas frustasi. Tapi itu dua neneknya kekeuh buat nguruh mereka parkirin ikan. Mana pintunya dikunci dari dalam, sungguh mereka terpaksa jadi gila buat jalanin hukuman dari neneknya.

Mereka lupa sih, kalo duo bayi kunyuk itu kesayangan para medusa di rumah utama, coba tadi mereka nurut aja biar mereka gak nangis, kayaknya gak bakal kena hukuman deh. "KIRI KIRI KIRI" Jay udah mulai praktekin tukang parkir sambil ngejar ikannya.

Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang