Kapitel 016 ᪣ Pemadaman?

72 5 0
                                    

Hari sudah mulai petang, seperti biasa di dalam keluarga Padmarini terdengar bising oleh riuh pemuda-pemudi yang berada di berbagai ruangan. Anak-anak gadis Padmarini memilih untuk menghabiskan waktu mereka untuk melakukan perawatan mandiri di ruang tengah.

Berbeda dengan para pemudanya yang asik berkumpul di ruangan belakang. Sedangkan kakek dan para neneknya sibuk di dapur membuat banyak kue kering sebagai persediaan untuk cucu-cucu mereka.

"Cuma ada lima topeng ini, mending yang tertua aja deh yang jadi pengejarnya!" kata Beomgyu dari balik pintu ruang belakang. "Iya sih, kalo gitu bang Koga, Beomgyu, Heeseung, Yeonjun sama gua yang jadi pengejar, kalian yang jadi mangsa!" ujar Fuma ngeliat adik-adiknya yang lain, mereka tuh rencananya mau main kejar-kejaran gitu loh, lima orang bakal pakai topeng buat kejar mangsanya, yang ketangkep ya bakal kalah, ada hukuman buat yang kalah.

Lima cucu tertua udah pakai topeng kayu klasik yang cukup bagus, mereka mulai lari-larian buat ngejar adek-adeknya yang muterin ruangan. "Si anjir, Lo jangan dorong gua dong Jake!" Taehyun ngamuk, kedorong sama badan mungil Jake yang cukup keras, tuh anak kejedot pintu sampai pelipisnya agak benjol. "Gak sengaja!"

Tapi Jake langsung balik lari, ngebiarin Taehyun yang ketangkep Heeseung, mana di tandain pake lipstik matte pula pipinya. Tuh anak udah gak mood, berakhir duduk di sofa panjang sambil mainan ponsel. Eh tapi lampunya tiba-tiba mati, waktu liat di jendela besar rumah sih rumah warga lainnya juga mati. "Lupa gua kalo ada info pemadaman tadi sore!" celetuk Yeonjun, agak gak suka tuh anak permainan mereka keganggu.

"Lanjut main ajalah, suasananya biar jadi mendukung gitu, lampu padam, hujan ringan, dan petir yang menyambar!" kata si Kamal. Yaudah dih mereka setuju buat lanjut main. Ruangan itu ricuh banget apalagi ketika Jay nyusruk waktu dikejar Koga. Cucu sulung Padmarini itu malah ketawa kenceng banget sama Kamal yang kedengeran kayak ketawa bapak-bapak komplek di pos ronda.

"JAY AWAS JAY, LU DI INCER SI PETRUK!" suara Nicholas menggelegar ngeliat Yeonjun yang pakai topeng Petruk itu mau nangkep si Jay. "EITS GAK KENA HAHAHA" Jay seneng banget bisa lolos dari Yeonjun, tuh anak malah ngorbanin si Taki yang di dorong ke dekapan Yeonjun. Kan kalah tuh, malah nangis dah soalnya gak bisa seru-seruan lagi. "Bang Jay gak seru!" kata Taki sambil sesenggukan, malah diketawain sama Ni-ki.

"TOLONG LAH YA YANG PAKE TOPENG BAGONG JANGAN NARIK CELANA!" Juju emosi, dari tadi perasaan celana dia di tarik mulu, kan bisa narik kaos. Eh belum juga keselnya Juju ilang, dia gak sengaja ngedudukin es lilinnya Sunghoon, "JU ITU ES KU PENYET ANJIR!" yang punya ngamuk, udah mau nabok malah di tabok Juju duluan, "YANG SALAH TUH LO, NGAPAIN SIH DI TARUH DI SOFA?"

Juju mau ganti celana tapi males, apalagi mati lampu, ih kan jadi horor. Mending dia lanjut main aja, terus gantinya nanti waktu mau tidur. "Ju, tangan lo berat, sakit banget kena muka gua!" Sunghoon nyolot, tabokan Juju cukup bisa membuat cap merah di pipi putih pucat Sunghoon. Si Juju mana peduli, dia lari ke belakang mas Koga sambil narik-narik tangan Sunoo, "Sun awas deh!" interupsi Juju waktu Fuma mau nangkep tuh anak.

"BANG, SUMPAH YA GUA KESEL KE LO, DIBILANG JANGAN TARIK CELANA LOH!" Juju emosi, celananya udah melorot banget itu, kan Juju jadi sulit buat lari. Eh ditangkep deh tuh si Juju sama Fuma yang pake topeng semar. Heeseung si tersangka bertopeng Bagong malang cekikikan, berbelok buat kejar Sunghoon.

"HOOOOOOON I'M COMING... " Heeseung merentangkan tangan lalu ngepot ngejar Sunghoon, "LO JANGAN NGINCER GUA TEROS LAH! TUH SI NICHOLAS ENAK BANGET REBAHAN!"

Disela-sela pertengkaran itu si Koga malah nyuruh diem semua dan ga lari, "WOEY GUA BILANG DIEM DULU. LO KALO GAK NGERTI DIEM... BERHENTI!" kaget semua dong liat si sulung yang lepas topeng. "Kita tadi bukannya cuma ambil topeng Petruk, Bangong, Semar, Cakil, Gareng?" yang pake topeng pada ngangguk, karena topeng mereka yang di lemari tinggal itu doang, mereka semua lepas topeng kecuali si Beomgyu sama Heeseung.

Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang