Hari sudah makin siang, kali ini anak-anak kelas akhir mulai persiapan buat mata pelajaran tambahan buat persiapan ujian nasional. Yang tadinya bisa pulang jam satu siang kalau tak ada kelas komputer, sekarang minimal pulang jam lima sore paling awal.
Wajah-wajah siswa berandalan macam Jay sama Sunghoon ini jelas sudah kabur mendekam di kantin waktu bel istirahat ke tiga terdengar. Tapi itu tak lama sih, dua anak itu melipir ke belakang kelas IPA 2 buat nyolong jambu milik warga yang pohonnya masuk sampai pelataran sekolah. "Lo besok jadi pulang, Jay?" tanya Sunghoon, di sana udah ada Juju sama Nicholas yang nyusul buat minta jambu.
"Gak tau dah, papih belum ngabari jadi jemput atau gak!" katanya si Jay, makhlum sih, itu Jay rumah ortunya paling jauh, sekitar tiga jam perjalanan. "Gak seru ih kalo lo pulang, besok kita ada bakar-bakar jagung selama tiga hari, mumpung si Taehyun sama Kamal pulang!" si Juju provokasi, bikin Jay dilema kalau kayak gitu.
"Ah lo tuh Ju, suka banget bikin orang jadi mikir keras!" sambat si Jay, terus dia ngedudukin diri di pembatas pavingan. Eh tapi tiba-tiba ada beberapa anak bahasa yang ngedeketin mereka, cuman waktu liat mukanya si Nicholas langsung ketawa tuh anak-anak kelas Bahasa 1. "Ngapa dah kalian? Kesurupan?" tanya si Sunghoon penasaran. Perasaan ga ada yang lucu deh ya dari tadi tuh.
Terus anak Bahasa 1 bernama Gaeul narik tangan si Nicholas buat ngebalikin badannya Nicholas. Tuh cewek nunjuk pantat si Nicholas yang langsung ngebuat si Jay sama Sunghoon ketawa keras. "AHAHAHA ANJIR BISA-BISANYA LU TEMPELIN STIKER HELLO KITTY TUH CELANAMU!" si Jay teriak.
Juju dah puas ketawa waktu mau berangkat sekolah tadi, di kelas juga gurunya ikut ketawa waktu Nicholas maju buat jawab pertanyaan di papan, temen sekelasnya apalagi. "TAULAH ITU NEK BELLA, MALAH DI KASIH STIKER KAYAK GINI GEGARA SOBEK WAKTU ITU!" tawaan mereka ga bisa berhenti, nunggu si Sunghoon yang kesedak lalat baru dah berhenti.
Jam istirahat makin nipis, akhirnya mereka jalan buat keluar dari gang sempit belakang kelas IPA 2. Itu si Nicholas lupa atau sengaja, udah tau celananya ada stiker Hello Kitty di bagian pantatnya, malah jalan paling belakang sambil nyemil jambu sama si Sunghoon, Jay sama Juju lupa sih, dua manusia itu lagi asik bicarain rencana liburan setelah ujian nasional beberapa bulan lagi.
Pas lewat di lapangan bola, itu para murid pada ketawa sambil liatin si Nicholas, empat cucu Padmarini cuma diem sambil bertanya dalam hati apa yang lucu memangnya. Tapi si Juju langsung liatin Nicholas, sambil membolakan mata dan bilang, "Heh Nicho, mereka ngetawain lo, bego!"
Si Nicholas reflek nutupin pantatnya sambil lari ke kelas Bahasa 1, Juju ikutan lari, cuman si Jay sama Sunghoon yang tetep jalan santai dan belok ke kiri buat mampir di kelasnya Jake. "Yuhuuu, Ikeu.... Mas ganteng datang!" si Jake wajahnya tiba-tiba kusut, kalau Sunghoon sama Jay mampir gitu, Jake jadi sulit konsentrasi ngerjain tugas.
"Ngapain kalian ke sini?" nadanya agak judes, tapi ngebiarin sepupunya itu buat duduk di kursi samping dan depan dia. "Lo nanti pulang ke rumah utama kan? Gak seru kalo banyak yang gak ikut bakar bakaran jagung!" si Sunghoon melas, Jay aja gak jelas mau ikut atau gak, apalagi bang Koga sama bang Fuma juga lagi ada kesibukan di kampus mereka, tapi dua sulung Padmarini itu dah janji ikut di hari kedua sih.
"Pertanyaan lo gak penting anjir! Gua sih mau ke rumah utama jalan kaki juga bisa, cuman butuh lima belas menit juga!" kata si Jake, mana itu duo gak mau balik ke kelasnya. "Cepet balik sono ke kelas, ntar lu berdua kena point bolos lagi, dipanggil kepsek ortu lo jangan nangis ya!" Sunghoon gak dengerin, malah ngebukain tasnya Jake buat ambil jajan yang di bawa dari rumah.
"Heh curut, lo kalo mau minta bilang dulu dong... Kebiasaan banget sih!" protes Jake, malah giliran Jay yang tidur di atas buku Jake sampe ngiler dikit selagi nunggu Sunghoon sama Jake adu mulut. "Pelit lu anjing, tuh liat buku lo dikasih gambar pulau pake iler." tangan si Sunghoon nunjuk si Jay yang enak kali tidurnya.
Jake langsung melotot, tangannya reflek ngegeplak kepala Jay, tuh anak langsung melek sambil ngamuk. "Duh kena tampar lagi gua!" protesnya, padahal pagi tadi udah di tampar si Sunghoon pas di suruh maju buat ngerjain soal akuntansi dasar. "BALIK WOEY BALIK, BENTAR LAGI MASUK!" Jake teriak tuh pada dua sepupunya yang tetep aja gak mau keluar dari kelas IPA, mereka cengengesan sambil dadah-dadah pada Jake.
Sebelum itu, tangan si Sunghoon udah ngebawa semua jajanan si Jake tanpa bilang terima kasih. "JAKE POKOKNYA LO HARUS IKUTAN BAKAR-BAKARAN!" Sunghoon mewanti-wanti sebelum ngehilang dari kelas Jake. Abis duo perusuh itu hilang tertelan pintu, Jake langsung bernafas lega sambil balik ngerjain tugas jam pertama.
Tiba-tiba aja ada temen kelasnya yang nyapa si Jake, terus senyum-senyum macam kesurupan mbak kunti. "What's gotten into you, Miesiac?" raut Jake balik kusut lagi, cewek di hadapannya itu masih senyam-senyum sambil menyangga kepalanya dengan dua tangan. "Jake, kenalin gua sama cowok yang alisnya kayak ulet bulu tadi dong!"
'Hah?' Jake bingung, siapa emang yang punya alis kek ulet bulu? Salah satu alis Jake menukik, natep cewek itu penuh tanya. "Siapa sih anjir?" tuh cewek bernama Miesiac ngedengus, lalu balik natep Jake, "Yang barusan, yang tinggi kek tiang listrik" Jake mulai paham sama arah bicaranya Miesiac. Jake langsung geleng-geleng sambik senyum, "Lo naksir si Sunghoon?"
Tuh cewek ngangguk, Jake gak bisa menjanjikan ini, Sunghoon hatinya mati kalau urusan cinta, tuh anak ada trauma di masa lalu tentang percintaan. "Gak bisa janji gua, mending lo deketin langsung aja, ntar gua cuma bantu buat nemuin lo sama dia!" Miesiac langsung suka dong, dia angguk setuju akan jawaban Jake sambil bilang terima kasih, sebenernya tuh cewek udah naksir Sunghoon lama sih, tapi ga berani buat sekedar tanya-tanya ke Jake. Cuman hari ini dia pengen memberanikan diri, sebelum nyesel dan gak bisa ketemu Sunghoon lagi di waktu berikutnya.
"Tapi, lo sungguh-sungguh kan? Sunghoon paling gak suka sama cewek yang cuma main-main" tuh cewek masang muka serius, "Gua serius Jake!" si Jake balik ngangguk. "Satu lagi yang harus lo tau, Sunghoon gak suka cewek yang punya banyak temen cowok!" katanya.
Eh tuh cewek langsung balik senyum, "Emang selama ini lo liat gua punya temen, Jake? Yang mau ngomong sama gua cuma lo doang!" katanya sendu, tapi dia tersenyum seolah itu hal biasa, cuman si Jake bisa nangkep pandangan sedih di mata Miesiac.
December, 12-2023
⛔ WARNING
NOT ALLOWED TO COPY THIS STORY
This story is the author's own imagination.📢 Pssssttt...
Hallo yeorobun~ Chi cuma mau bilang, untuk karakter tambahan yang ga terlalu berpengaruh, Chi ga bakal kasih visualnya ya, hanya Idol Hybe sama beberapa karakter tambahan yang emang mendukung macam ortu/nenek/kakek dari mereka.Untuk nama karakter cewek yang nanti author pasangkan dengan member, akan diambil dari nama fandom yang di modifikasi, juga nama dari karakter webtoon Dark Moon dan Crimson Heart, juga ada nama karakter yang Chi ambil dari nama Bulan dari berbagai bahasa karena simbol kekuatan utama Dark Moon itu bulan, juga memakai nama bintang dalam berbagi bahasa karena simbol penyihir untuk TXT adalah bulan sabit dan bintang layaknya penyihir umumnya di karakter webtoon.
List nama karakter cewek yang udah keluar di chapter sebelumnya ada Sooha, Selena, dan di Chapter ini ada Miesiac (Bulan -Origin: Belarusia-)
Dan karakter cewek yang akan di pasangkan bisa digunakan untuk istilah (y/n) ya guys, biar gak bingung nyebut (y/n) 1,2,3 so, It's free for you untuk jadi para karakter cewek itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Like Crazy [ENHYPEN x Hybe Idol]
HumorLu pernah gak sih punya sahabat, temen, dan bahkan saudara yang konyolnya luar biasa di luar nalar? mungkin dengan kekonyolan itu dapat membuat hubungan semakin erat, tetapi tak menjamin juga untuk terhindar dari pertengkaran, karena semua itu adala...