Kisah yang aku ceritakan mulai dari bab "Merayu Lagi" (terjadi tahun 2020) hingga bab terakhir menyisakan waktu 2 tahun kedepan.
Artinya sejak kembalinya kedekatan ku dengan Linda terjadi di tahun 2020 hingga tahun 2022, itulah penghujung dari kisah perjalanan ku bersama Linda yang akan aku ceritakan. Setelah itu tamat.Hubungan kami berdua semenjak acara di pantai itu kesannya dingin. Kalau sekedar bertemu sih pernah tapi ya antara keluarga saja. Kalau chating bisa dikata hanya 30%, itupun tidak membahas tentang hubungan kami, karena kami berdua sudah berkomitmen untuk menghindari penyadapan dari Budi terhadap Linda dan menghindari kecurigaan siapa pun. Terkecuali apabila kami berdua berencana mengadakan suatu acara, maka kami membicarakanya di telepon.
Seperti agenda beli rujak Paciran telah kami bahas melalui telepon. Itu terjadi 15 hari setelah acara ke pantai. Seperti mantan yang akan reunian, aku dan Linda lantas mempersiapkan segalanya. Diantara nya :
1. Alasan izin kepada pasangan kami masing masing.
2. Hari Minggu. Waktu dan tempat penjemputan.
3. Menentukan busana yang kami kenakan. Sederhana tapi yang menyenangkan.
4. Sama sama memakai parfum.
5. Di saat acara aku siap telepon Budi untuk memastikan dimana posisi nya berada.
6. Acara selanjutnya menyusul.Sepuluh hari kemudian. Tiba saatnya hari H, aku menjemput Linda dengan mobil di sebuah tempat perjanjian pada pukul 8 pagi. Setibanya disitu Linda masuk duduk di sampingku, bersalaman lalu mencium tangan. Begitulah perilaku santun yang di tunjukkan keponakan kepada seorang paman nya.
Kami berdua bertolak ke Desa Blimbing, Kecamatan Paciran. Sebuah kecamatan yang bersampingan dengan lautan dan terletak di sisi utara Kabupaten Lamongan.
Waktu perjalanan yang kami tempuh saat itu satu jam. Kalau aku tidak membawa Linda yang manis dan unyu unyu, perjalanan waktu normal paling 40 menit.Dalam perjalanan santai itu, aku membagi konsep obrolan.
Pertama. Supaya Linda ada rasa keprihatinan terhadap permasalahanku. Dari problema rumah tangga, aku ceritakan semua.
Kedua. Peduli akan sikapku padanya. Dengan problema yang aku alami, otomatis perhatian ku beralih kepada sosok Linda. Dan ku harap Linda merespon itu.
Ketiga. Dengan kedua konsep diatas. Aku berharap bisa membangkitkan hasratnya padaku.
Aku besyukur ada isyarat baik darinya. Entah itu tulus atau dengan terpaksa, aku belum mengetahuinya. Tapi ada satu cara yang bisa membuktikan nya, yaitu dengan cinta.
Di dalam mobil ketika satu persatu konsep tercurahkan, berbagai isyarat telah Linda tunjukkan.
Aku merangkul dan menyandarkan kepalanya di bahuku.
Tangan kanan Linda memegang dengan lembut tangan kiri ku yang sedang memegang kemudi.
Aku kecup keningnya, pipinya, bibirnya, ia menikmati dan di akhiri dengan senyuman.
Ketika tangan kiriku melakukan kejahilan, badan nya menggeliat dengan manja. Dan yang terakhir dia mengucapkan isyarat ....L: 'Sosisnya (kontol) udah mateng".
F: "Sayang mau nanti atau sekarang?".
Linda berlagak sedang berfikir.
L: "Eemmm".
F: "Kalau sekarang tak bisa nikmat, kita mau sampai di warung rujak".
L: "Terserah...."
Itulah salah satu isyarat kata yang di tunjukkan oleh Linda.
Beberapa menit kemudian kami sampai di warung rujak Paciran yang berlokasi tepat di sisi jembatan dan juga pasar tradisonal Desa Blimbing.
F: "Beli di bungkus atau makan disini".
L: "Emangnya mau makan dimana".
F: "Suatu tempat".
L: "Tempat apa. Sini aja ya".
F: "Ooooke".
Akhirnya kami berdua makan di warung rujak. Setelah menikmati rujak yang terkenal akan rasa bumbunya itu, aku dan Linda melanjutkan perjalanan ke arah pulang. Tapi tujuan ku bukan pulang ya, tapi menuju ke suatu tempat.
Nah. Tempat itu tak jauh dari Tanjung Kodok Beach Resort dan tempat Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tapi tempat yang kami tuju ini tidak kalah menariknya karena memiliki pemandangan lepas pantai yang indah, dan yang lebih menarik lagi....
Tempatnya asri, rindang dan tidak mencolok, karena di lihat dari jalan raya terhalangi oleh adanya depot dan tembok tinggi berpintu gerbang tinggi.Penasaran tempat apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
L I N D A
Short StoryLINDA. Sebuah kisah yang tersambung kembali dari kisah sebelumnya yang berjudul KEPONAKAN KU TERSAYANG. Kisah berjudul LINDA ini adalah lanjutan dimana dulunya Linda yang masih bersekolah, kuliah, kini menuju ke ..... Bagaimana kisah hubungan Linda...