Bab 9

783 2 0
                                    

" Jutaan bahkan miliaran orang tidak menyadari jika mereka mempunyai gaya hidup yang salah. Smartphone telah bertahun-tahun muncul di kehidupan kita , mewarnai kehidupan kita sehari-hari. Namun bagaimana jika saya beritahu anda , jika hidup anda bisa lebih simpel lagi"

" Memperkenalkan, Roku Glass. Sebuah mahakarya dari Roku Company, untuk kehidupan simpel anda. "

Siang itu sebelum investor memutuskan datang ke kantorku, aku membeli sebuah lensa kontak yang digadang-gadang sebagai lensa yang akan menggantikan smartphone sepuluh tahun yang akan datang. Bahkan lebih cepat. Sebuah lensa kontak yang dilengkapi kecerdasan buatan, yang tersinkronisasi dengan gerakan jari , tentu saja dengan bantuan semacam cincin, dan gerakan mata.

Lensa kontak ini tentu saja sangat mempermudah kehidupanku. Aku dapat membuka SMS, sosial media , mengambil gambar , merekam video , menonton video online , video porno langsung dari mataku sendiri . Tanpa sebuah smartphone. Bahkan dengan teknologi Augmented Reality ( AR) aku dapat merender 3D apa saja di lingkungan dunia nyata melalui penglihatanku , seperti contohnya merender seorang penari strip tease di kantorku saat ini. Dan yang paling aku suka, fitur X-ray vision, yang memungkinkan aku melihat semua orang menjadi bugil

Namun saat itu aku menggunakannya untuk menonton TV live di mataku sambil menunggu investorku datang. Aku sudah membayar mahal sehingga mereka, Roku Glass, memberiku akses untuk mengembangkan atau menambahkan sendiri aplikasi tambahan ke lensa kontak ini. Setidaknya aku tidak harus repot-repot mengecek smartphone setiap saat karena kini mereka akan langsung muncul di mataku.

Sekretarisku masuk ke ruanganku. Aku segera menguji kemampuan xray lensa kontak ini. Aku memberi perintah  pada lensa sehingga terlihat bugil. Dalam hitungan detik , dari berpakaian Sekretarisku muncul bugil tanpa kain sehelai pun menutupi tubuhnya. Aku tersenyum nafsu dan dia pun seketika bingung. Aku menyetel agar hanya wanita yang tampak bugil dipenglihatanku. Kini aku akan melihat semua tubuh wanita bahkan tanpa mereka ketahui. Aku kini dapat menikmati keindahan tubuh siapa saja

Namun hari itu tanpa aku duga-duga, CEO Mandala ,  Agung Mandala Putra, yang beberapa tahun lalu naik tahta, datang langsung ke kantorku. Aku segera berdiri dan kami pun langsung bersalaman.

" Wah sepertinya turun langsung ke lapangan nih Pak "

Sapaku

" enggeh Mas Bagus. Seperti kata Ayah saya, kadang untuk menyelesaikan beberapa masalah kita harus turun menanganinya langsung "

Aku ikut tertawa

" sepertinya saya harus belajar banyak ya sama Pak Agung. Bila perlu sama Pak Agung langsung "

Agung kembali tertawa

" Gak akan bisa Mas Bagus, level kita beda. Atau harus saya panggil , Mas Awan "

Aku terdiam . Aku masih pura-pura tidak tahu apa yang ia katakan.

" maksud Pak Agung?"

" sudah Mas Awan  jangan pura-pura lagi. Saya sudah tahu semuanya. Bahkan dari berbulan-bulan yang lalu. Saya sengaja tidak ikut campur untuk menguji kinerja satuan keamanan yang saya bantu dirikan. Satuan kejahatan Daring ( Satjaring) . Namun kinerjanya mengecewakan sehingga sepertinya saya harus turun langsung , dan menambah beberapa agen tambahan"

Aku segera mengubah lensa dari mode normal ke mode scan. Aku segera menampilkan beberapa tampilan CCTV di mataku dan aku mendapati gedung tersebut sudah dipenuhi Satjaring Tarantula

" saya tahu semuanya Awan. Kami telah menangkap satu persatu bajingan yang berani macam-macam di Kota saya dan saya terkesan betapa sempurnanya kamu memanfaatkan jaringan Kotaku yang saya bangun. Kamu dungu, gaptek, tolol tapi tidak ada seorangpun yang menyadari kebohonganmu, selain saya, Dewa di kota ini. Itu sebabnya saya sempat membiarkan kamu dan kejahatan kamu di kota saya. Karena saya terkesan. Terkesan bagaimana kamu mengecoh mereka. Tapi ketika kamu mulai melewati batas, saya sadar sudah saatnya kamu kembali derajatmu yang sebenarnya. Orang Miskin yang hina Dina. "

Ripper 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang