"Tapi... Sekarang kita nyari Kazuha sunbae nya gimana?"
Langsung mengiyakan ajakan Jungwon tanpa bertanya lebih detail adalah langkah yang buruk menurut Sunoo. Satu-satunya solusi yang terpikir di kepalanya saat ini hanya berjalan mengelilingi taman, tetapi agak di luar nalar. Berkeliling di taman seluas ini? Hanya untuk mencari satu pasangan saja? For real?
Beruntung Jungwon tak sedangkal itu.
"Lo tenang aja, Hyung. Gue tau kok dia di mana." Jawab Jungwon dengan santainya. Pandangan yang mulanya berfokus pada ponsel di genggamannya kini beralih ke Sunoo; memerhatikan wajah sang kakak kelas yang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.
"Beneran?" Kening Sunoo berkerut, beberapa dugaan negatif seketika bermunculan di dalam kepalanya. "Kok bisa?"
Pertanyaannya terjawab ketika Jungwon menyodorkan layar ponselnya yang menampilkan isi chat antara dia dan Kazuha.
Awalnya Sunoo tidak pahami maksud dari tindakan Jungwon itu; hanya foto seorang gadis berparas cantik yang menarik perhatiannya. Namun begitu dia hendak membuka mulut untuk tanyakan hal itu, Jungwon buru-buru menyela lebih dulu. "Lihat background di fotonya. Gue bisa tahu itu di mana berkat backgroundnya itu."
Wow.. Dia bisa tahu hanya dari latar fotonya?
"Kenapa lo?" Tanya Jungwon lantaran Sunoo terus menatapnya tanpa berucap sepatah kata pun.
"Kamu... Keren banget! Bisa tahu lokasi orang cuma dengan sekali lihat fotonya!"
Sepasang mata rubah yang memandangi Jungwon dengan berbinar-binar agaknya membuat dia sedikit risih karena laki-laki itu langsung alihkan perhatian ke arah lain. Samar-samar terlihat rona merah di pipinya; sepertinya kucing kita yang satu ini tengah malu.
Pujian Sunoo tidak berhenti sampai di situ saja, "Kok bisa sih kamu sehebat itu Jungwon? Aku aja gak bisa loh!!"
"Ya bisa lah, namanya juga gue, Yang Jungwon." Dagu Jungwon naik secara tak sadar, efek melambung terlalu tinggi.
"Tuh kaann, apa kataku.. Kamu tuh mirip banget sama Heeseungie Hyung! Hee Hyung juga bisa ngedeteksi lokasiku lewat foto, padahal cuma lewat F.O.T.O loh!"
Sudut bibir Jungwon yang tertarik ke atas seketika turun seperti sediakala.
"Intuisi anak OSIS tuh emang semuanya keren-keren begini kah? Apa aku harus join OSIS juga biar bisa gini ya?"
"Mustahil, Hyung. Selamanya lo gaakan bisa jadi keren kayak gue," balas Jungwon.
"Tapi anak OSIS yang aku tau tuh rata-rata kayak kamu dan Hee Hyung tau! Pasti itu gara-gara efek samping dari ikut OSIS."
Jungwon melirik Sunoo kemudian menghela nafas pelan karena tak menemukan hal yang dicarinya di wajah sang kakak kelas. Dia pikir Sunoo hanya bercanda, tetapi sayangnya tak dia temukan setitik pun tanda bercanda itu di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
AMARE | Yangsun
RomanceYang Jungwon menyukai seseorang, namun sayangnya ia sangat payah dalam urusan 'courting'. Maka dari itu Jungwon berakhir meminta bantuan Kim Sunoo, lelaki manis dari kelas atas yang mendapat julukan 'cupid' dari para murid. "Kim Sunoo sunbaenim, lo...