~🌼

38 26 0
                                    

"gue terbiasa dengan posisi seperti ini"
_alham_

***

"Selamat pagi anak anak " sapa pak kumis selaku pengawas ujian yang baru memasuki ruang kelas

" Pagiiiiii pakkkk" jawab seluruh murid yang mulai tampak gelisah dengan ujian hari ini ya walau belum ujian sungguhan masih ujian latihan agar siap untuk menghadapi ujian kelulusan di hari yang di tetapkan nanti .

Pak kumis mulai berjalan sambil membagikan lembar soal kepada seluruh murid sambil sesekali memeriksa laci meja jika ada murid yang menyembunyikan contekan atau apa lah itu

Alham menatap lembar soal di mejanya itu dengan tatapan berharap dia menghela nafasnya sebentar lalu mulai mengerjakan nya .

Rafa melirik sekilas kearah alham dia juga menghela nafasnya lalu mulai mengerjakan soal di depannya itu .

Sementara javas dan Kasan menatap dengan malas walau mereka kemarin sudah belajar tapi rasa malas mereka tetap saja ada .

Pak kumis menatap mereka satu satu sambil berkeliling memastikan semua murid tidak ada yang mencontek.

" Ingat jika kalian ketahuan mencontek atau memberi contekan maka NILAI kalian akan bapak kurangi paham " ujar pak kumis sambil menekankan kata nilai .

Semua murid meneguk ludahnya kasar lalu mereka mencoba fokus dan mengerjakan soal soal itu dengan sebisa nya .

Alham mengerjakan soalnya dengan sungguh sungguh ya walau terkadang ada beberapa soal yang tidak dia pahami dan dia jawab sebisa dia .

Rafa sesekali memejamkan matanya agar mengingat materi yang dia pelajari kemarin .
Berbeda dengan javas dan Kasan yang menjawab soal soal mereka dengan malas malasan dan sedikit kesal karna tidak bisa mencontek hehe .

Beberapa jam kemudia ....

"Oke bagi yang sudah selesai harap dikumpulkan jangan di contekan kepada temanya yang lain " ujar pak kumis .

Alham , Rafa ,javas dan Kasan mengumpulkan lembar soal mereka di meja pak kumis lalu mereka keluar dari ruang kelas.

" Gila baru simulasi ujian aja udah kaya gini gimana nanti kalo ujian sungguhan " ujar javas

" Bener tuh gue jawab pakai firasat aja sih hahah " timpal Kasan

" CK Lo berdua kemarin kan udah belajar masa dah lupa aja " ujar Rafa sambil berdecak

Kasan dan javas hanya cengar cengir sambil menatap Rafa dengan muka yang ingin sekali Rafa tonjok .

" Nilainya nanti langsung di umumin ya ? " Tanya alham yang sedari tadi hanya diam

Rafa menoleh kearah alham lalu dia merangkul temanya itu
" Iya gue yakin nilai Lo pasti bagus tenang aja Hamm " balas Rafa

Alham hanya menghela nafasnya
"Semoga aja"gumam alham yang masih bisa didengar oleh Rafa Kasan dan javas

" Halah ham yang semangat atuhhh masa lelah letih lesu gituu mau Abang Kasan nyanyi in nggakkkkk " ujar Kasan sambil menghibur alham

ALHAM✓[TIDAK DILANJUTKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang