Sebelum mereka sampai ditujuan Senku tertegun.
'Taiju?!'
"Ada apa Senku?" Miwa bertanya karena tiba-tiba Senku terdiam.
"Taiju..." Senku bergumam pelan sambil terus menatap ke arah sesuatu.
Miwa yang penasaran mengikuti kemana arah mata Senku, dan di melihat sosok yang familiar dimatanya.
'Jadi Taiju sudah bangkit ya... Untung saja aku ingat animenya dengan baik~' Miwa berdehem kecil lalu menatap Senku sambil menyeringai.
"Lihat Senku, aku benar kan~"
Senku yang melihat seringaian itu ikut tersenyum lebar.
"Gila... Hipotesis mu benar-benar sangat akurat, aku penasaran bagaimana cara mu mengetahui hal seperti ini,"
"Kamu sudah berjanji lho..." Miwa tersenyum sambil mengangkat kelingking kecilnya kearah Senku.
"Haha... Yo dekabotsu~" Senku menyapa sambil tersenyum lebar menatap teman lamanya itu.
Taiju yang baru bangkit langsung menatap Senku dengan tatapan terharu.
"SENKU!!!!" Dia membuka tangannya lebar-lebar dan bersiap untuk memeluk Senku.
Senku yang melihat itu langsung menginjaknya dengan kuat.
"Jangan memelukku sambil telanjang begitu, ku bunuh kau!"
"Pft..."
Taiju mendengar suara kecil itu dan menengok kesamping.
Miwa melihat Taiju yang menatapnya hanya tersenyum kecil lalu menyapa dengan suara lembut.
"Ini pertama kalinya kita bertemu ya, hallo namaku Miwa. Seorang ilmuwan,"
Taiju yang melihat itu mengerjapkan matanya lalu ikut tersenyum lebar.
"Hahaha hallo Miwa, namaku Taiju salam kenal," Taiju tersenyum polos sambil membalas jabat tangan dari Miwa.
"Apakah sesi berkenalan nya sudah selesai? Taiju sekarang 5 Oktober tahun 5738. Kau mau tidur selama apa teme. Aku dan Miwa sudah bangun dan mulai bekerja sejak 6 bulan yang lalu lho..." Senku dengan tersenyum menjelaskan sambil menegang tengkuknya.
Taiju tertegun, dia lalu mengangkat jari tangannya.
"Jadi sejak saat itu sudah..."
"Sudah 3.700 tahun..." Miwa menjawab sambil tersenyum.
'Maaf Senku aku mengambil dialog mu,' Miwa lalu berdiri disebelah Senku.
Taiju terkejut.
"Bagaimana kalian berdua bisa mengetahui secara tepat hari ini,?" Dia dengan heran bertanya.
"Ha... Aku menghitung nya saja, memangnya ada cara lain?" Senku mengorek telinga nya dengan wajah watados dan malah balik bertanya kearah Taiju yang masih syok.
"Kalau aku menghitung setiap detik dan setiap 800.000 detik kesadaran ku akan menghilang jadi aku harus menggunakan otak secara paralel supaya tetap sadar dan berfikir..." Miwa juga ikut menjelaskan tapi melihat Taiju yang kebingungan Miwa terkekeh kecil.
"Yahh otak udang sepertimu mana mungkin paham penjelasan rumit seperti ini, jangan menjelaskan sesuatu yang sia-sia Miwa," Senku mendekus lalu berjalan menuju lab mereka berada.
"Ayo Taiju, lihat apa yang aku dan Senku buat 6 bulan ini!" Miwa dengan penuh semangat menarik Taiju untuk mengikuti Senku.
"Nee... Miwa didalam kegelapan itu apa kau terus menghitung?" Taiju bertanya sambil menatap lurus kearah Miwa.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENKU X OC
Hombres LoboPaul gadis asal Indonesia yang bereinkarnasi menjadi karakter dianime yang sangat dia sukai. Karna suatu alasan dunia yang ditinggali oleh Paul kini menjadi kota mati orang orang berubah menjadi batu Karna cahaya misterius. Lalu setelah 3.700 tahun...