5. Mimpi yang Tertunda

76 14 2
                                    

STAR Entertaiment di gegerkan oleh kabar mengenai Oh Sehun Sajangnim, yang merupakan calon Presdir selanjutnya mengumumkan bahwa rencananya untuk mendebutkan boy grup baru ditunda hingga batas waktu yang tidak di tentukan.

Sebelum ini, ahli waris Oh Ji Ho-pendiri dan sekaligus pemilik STAR Entertaiment- itu menjadi topik hangat karena rencana pelantikannya sebagai Presdir baru menggantikan sang ayah. Disusul rencananya yang ingin mendebutkan boy grup baru dimana ia bersikeras untuk terjun langsung dalam pemilihan anggota grup serta prosesnya. Dimana hal itu berhasil menumbuhkan harapan besar bagi para trainee, terutama yang sudah terpilih.

Dan kini para trainee tersebut merasakan kekecawaan berat. Mereka sudah memimpikan kesempatan ini sejak lama. Namun Oh Sehun berhasil mengobrak-abrik perasaan mereka. Satu diantaranya bahkan sampai menangis semalaman karena gagal debut.

"Beomgyu-ya, berhenti menangis. Debut kita hanya ditunda, bukan dibatalkan."

Adalah seorang pemuda berusia dua puluh dua tahun yang tengah menenangkan temannya. Dia adalah Choi Yeon Jun, salah satu trainee yang akhirnya terpilih dalam line debut setelah menjalani enam tahun masa pelatihan. Ia memang sudah bergabung menjadi trainee di STAR Entertainment sejak usianya menginjak angka 16 dan menjadi salah satu trainee dengan masa pelatihan yang paling lama.

Sebenarnya, Yeon Jun pun merasakan kekecawaan atas tertundanya rencana debut ini. Bahkan jika dibandingkan dengan empat pemuda lain yang juga sudah di masukkan ke dalam line debut, ia adalah orang yang paling merasa kecewa.

Teman-teman seangkatan Yeon Jun sudah banyak yang menjadi idola terkenal mendahului dirinya. Membuatnya terkadang merasa iri dan tidak adil. Namun dengan pemikiran positif ia menganggap bahwa dirinya memang belum layak untuk debut.

Lalu sekarang, setelah melambungkan harapannya setinggi langit, Oh Sehun Sajangnim berhasil menjatuhkannya kembali ke dasar bumi. Sakit sekali rasanya. Namun kedewasaan yang ia miliki membuat Yeon Jun mampu mengendalikan diri. Meredam rasa kecewanya dan sekali lagi berusaha memupuk kesabaran seperti ketika ia melihat teman-teman seangkatannya mendapat kesempatan debut lebih dulu, meninggalkan dirinya di belakang. Pemuda dua puluh dua tahun itu bahkan masih bisa menenangkan juniornya yang terus menangis sejak ditundanya debut mereka diumumkan.

Junior yang dimaksud bernama Choi Beomgyu. Usianya dua tahun dibawah Yeon Jun. Beomgyu menjalani masa pelatihan selama dua tahun. Ia terus mengekori Yeon Jun sejak pertama kali menginjakkan kaki di STAR Entertaiment. Alasannya adalah karena Yeon Jun dikenal sebagai trainee dengan kemampuan All Rounder atau serba bisa. Dalam hal ini adalah vocal, dance dan rapp, Yeon Jun menguasai semua bidang itu dan ia adalah salah satu trainee terbaik di sini.

Lalu kenapa Yeon Jun belum debut juga hingga sekarang?

Itulah yang Sehun maksudkan mengenai ucapannya bahwa selain bakat dan kemampuan, keberuntungan juga turut andil untuk maraih impian menjadi artis idola. Yeon Jun kurang beruntung, entah kekurangan apa yang dilihat oleh staf di agency ini dari dirinya hingga ia belum diberi kesempatan untuk debut sebelum ini.

Namun Oh Sehun mampu melihat kekurangan tersebut sebagai suatu kelebihan. Itulah sebabnya ia memasukkan Yeon Jun dalam line debut pada project boy grup bentukannya. Hal yang sama juga berlaku pada penilaiannya mengenai sosok Chanyeol.

Park Chanyeol yang tengah terjebak dalam situasi kurang mengenakkan. Dimana ia yang sedang melakukan pekerjaannya membersihkan toilet tak sengaja mendengar percakapan dua pemuda tersebut. Dua darah muda yang tengah meluapkan kekecewaan mereka didalam toilet dan membuat Chanyeol yang sedang membersihkan salah satu bilik merasa tak enak hati untuk keluar dari sana meski pekerjaannya sudah selesai.

Lagi pula Chanyeol sadar-

"Aku mendengar rumor bahwa debut kita ditunda karena seseorang menolak untuk di debutkan."

On Rainy DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang