Halo, Selamat Membaca*******
Di dalam butik, Liana bersama ketiga anggota inti The Venomous dan Andra, kakak kandung Keyla, sedang menatap layar laptop milik Manda. Mereka melihat hasil video cctv yang menunjukkan sekelompok pria melakukan kekacauan di butik Keyla, merusak pintu kaca Key Boutique dan mengacak-acak isi butik tersebut.
Mereka melihat kembali video tersebut yang pernah ditunjukkan Bara kepada Liana. Andra mengatakan bahwa tiga pria dalam video itu adalah suruhan Naya.
"Hey kamu, bagaimana kamu bisa membuat dua anggota kami pingsan hingga pagi?" ucap Bara marah kepada Andra, karena dua anggota The Venomous yang ditugaskan untuk menjaga butik pingsan hingga pagi, bahkan Bara dan Feng harus membawa mereka ke rumah sakit.
"Seharusnya kalian melatih mereka lagi," ucap Andra.
"Apa kamu tidak kaget karena dia kakakmu? Bahkan dia bekerja sama dengan gadis sial*n itu," ucap Manda.
"Jelas kaget, tapi bukan saatnya
memikirkan itu. Aku harus segera berpisah dengan Aksa, kalau tidak, aku bisa gila seperti Naya," jawab Liana."Aku bangga dengan dirimu yang sekarang. Keinginanmu untuk berpisah dengan Aksa sangat besar, dulu mana ada seperti ini," ucap Bara.
"Itu Keyla," jawab Liana.
"Kamu adalah Keyla," ucap Feng.
"Bagaimana jika aku bukan Keyla?" tanya Liana.
"Lalu, kamu siapa? Alien? Yang menyamar jadi manusia?" ucap Bara.
“Ah, sudahlah. Lagipula, kalian tidak akan percaya padaku,” ucap Liana.
Ia kemudian meminta Feng untuk mengantarkannya ke rumah Aksa. Daripada berlama-lama di rumah Aksa dan dianggap menumpang hidup, lebih baik ia membereskan barang-barangnya dan keluar dari rumah tersebut.
Sampainya di rumah Aksa, Liana bertemu Bella yang tampak sedang bertengkar di dalam rumah.
“Awalnya, aku tidak percaya gosip tentangmu yang mengatakan bahwa kamu telah menikah,” ucap Bella.
“Ternyata itu benar. Kenapa aku selalu berpikir positif tentangmu?” balas Bella.
“Karena kamu bodoh telah mempercayainya,” jawab Liana. Bella dan Aksa kemudian menatap Liana dengan tatapan terkejut.
“Lalu, bagaimana dengan kamu yang selingkuh dengan kekasih Naya?”
tanya Bella sambil tersenyum miring.“Aku? Selingkuh dengan kakak
kandungku?” jawab Liana sambil tertawa.“Mana mungkin!” lanjutnya, sementara Bella dan Aksa terkejut mendengar pernyataannya.
“Kita lihat saja nanti, siapa yang salah dan siapa yang benar,” ucap Liana dengan tegas.
“Ah, ya. Aksa, kamu pikir aku hanya menumpang hidup denganmu? Sekarang tidak lagi! Aku akan bebas dan keluar dari rumahmu,” tegas Liana.
“Terserah kamu mau menikah dengan Bella ataupun tidak itu bukan urusanku, yang penting perpisahan kita harus secepatnya,” ucap Liana.
“Baiklah, lagipula aku sudah muak melihat wajahmu, dasar wanita rendahan, sudah dipungut tidak tahu untung,” ucap Aksa.“Apa! Hei! Orang tuamu memang merawatku, tapi butik yang aku dirikan adalah hasil jerih payahku bukan uang orang tuamu,” ucap Liana.
Benar saja, saat Sekolah Menengah Atas, Keyla bekerja sebagai kasir toko baju dan uang gajinya selalu dia tabung.
Beruntung Keyla mendapatkan jadwal kerja setelah sekolah, sehingga dia manfaatkan waktu itu untuk bekerja. Sementara orang tua Aksa tidak tahu, Keyla hanya beralasan bahwa dia belajar les setelah sekolah.
Beruntungnya, Keyla memberikan ingatannya kepada Liana, sehingga Liana tahu cara membalas Aksa.
“Lebih baik tanyakan pada pacarmu itu apakah benar dia merawatmu,” ucap Liana sambil menatap sinis Bella.
“Maksudmu?” tanya Bella.
“Ya ampun, saat Aksa kecelakaan, aku yang merawatnya, bukan dirimu. Kamu hanya sibuk dengan karirmu,” ucap Liana.
“Jika perkataanku ini terbukti benar, maka dirimu yang berutang kepadaku, lalu bersujud padaku,” ucap Liana kepada Aksa.
*******
Liana dan Feng mendapatkan rumah untuk bisa ditempati, rumah yang akan ditempati Liana juga tidak terlalu jauh oleh butik.
Tiba-tiba, notifikasi ponsel Liana berbunyi, menampilkan bahwa Manda mengirimkan link sebuah video yang diposting di media sosial. Dalam video tersebut, nampak Naya yang sedang membuat video dan berbicara.
Naya mengatakan bahwa dirinya dan Aksa pernah berpacaran, namun Keyla merebut Aksa darinya. Liana kemudian melihat kolom komentar dan menemukan beberapa orang yang mengatakan bahwa ada kabar tentang Bella yang sedang menjalin hubungan dengan Aksa. Mereka menyebutkan bahwa Bella pernah bekerja bersama dengan seseorang yang mengkonfirmasi bahwa Bella mengatakan pasangannya adalah Aksa, namun dia memilih untuk diam tentang hal itu.
“Ya ampun, ya ampun kisah ini semakin rumit,” ucap Liana.
“Feng, aku penasaran akibat Naya masuk rumah sakit jiwa seperti katamu tadi,” ucap Liana.
“Aku juga seperti itu, penasaran,” ucap Feng
“Dan katanya ayah Naya berselingkuh kepada ibuku, jika saja orang tuaku masih hidup pasti aku mendapatkan informasi yang cukup,” ucap Liana.
TBC
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Becoming a Wife? [END]
RomanceBagaimana jadinya kalau keinginan mempunyai suami tampan dan kaya terwujud, melalui transmigrasi jiwa. Namun, tidak sesuai ekspektasi. ✨ Novelet Telah terbit versi E-book di Eternity Publishing dengan Bab 19 [End]✨ Ig Penerbit : Eternity Publishing...