Tentang Bumi

80 16 5
                                    

Setelah kejadian tempo hari, Bumi menjadi sedikit lebih protektif

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah kejadian tempo hari, Bumi menjadi sedikit lebih protektif. Ia bersikeras menjadi sopir untuk istrinya.

"Maaf ya. Aku cuma nggak mau kamu kecapekan. Jadi biarin aku jadi sopir kamu."

Itulah yang Bumi katakan setiap hari. Lelaki itu tahu Estella bukan tipe yang suka diantar jemput karena Mario pernah bercerita sebelumnya. Estella adalah wanita mandiri yang tidak suka merepotkan. Bahkan ketika berpacaran dengan mantannya dulu, Estella lebih banyak membawa mobilnya sendiri sekalipun mereka nantinya memiliki janji berkencan. Tapi Bumi adalah orang yang keras kepala. Berbagai cara dan rayuan ia layangkan agar Estella mau. Apapun rela ia janjikan agar Estella mau diantar jemput olehnya.

"Enak sih lo nggak perlu capek-capek nyetir. Tinggal duduk cantik, sampai deh ke tujuan." Veronica berkomentar.

Tapi Estella tidak setuju. Tentu mengantar jemputnya setiap hari membuat Bumi kerepotan pastinya. Lelaki itu memiliki kesibukannya sendiri.

"Nggak perlu dipikirin. Toh kak Bumi yang mau."

"Tapi..."

"Lo tuh banyak mikir tau nggak sih. Itu tuh tandanya emang kak Bumi se cinta itu sama lo. Ditengah kesibukannya dia tetap perhatian sama lo. Nggak perlu ngerasa nggak enak, dia suami lo sendiri."

"Tapi...dia nggak perlu se perhatian itu, Ver. Sekalipun terjadi apa-apa sama anak ini, itu bukan tanggung jawab dia. Bahkan anak ini bukan darah dagingnya."

"Lo itu...."

Veronica menarik nafas panjang dan menghembuskannya. Jika saja sahabatnya itu tidak sedang hamil, mungkin Veronica akan menggeplak kepala Estella agar sadar. Dia saja bisa melihat betapa besar cinta Bumi pada Estella. Betapa lelaki itu juga mencintai Estella dan anaknya. Tapi entah kapan sahabatnya ini bisa sadar.

"Gue nggak mau marah-marah Je. Gue cuma berharap lo sadar aja se cinta apa kak Bumi ke lo. Dan gue harap juga lo jangan terlalu keras kepala. Lo bilang mau kasih kesempatan buat kak Bumi, so...buktiin."

"Buktiin gimana?"

Veronica mengusak rambutnya sendiri karena gemas. Berpikir seperti apa dulu sang sahabat dan mantan brengseknya itu berpacaran. Kenapa hal seperti ini saja Estella minta dijelaskan?

"Berusaha berubah. Bukan maksudnya semua sikap lo harus berubah. Contoh, keras kepala lo itu turunin dikit kerasnya."

Kening Estella malah mengernyit mendengar penjelasan Veronica, hingga sahabatnya itu berdecak karena kesal.

"Ya contohnya nih pas kayak gini ya. Kak Bumi kan lagi mode posesif nih. Mode siaga pengen jagain lo dari semua hal-hal yang berpotensi menyakiti lo dan bayi lo. Jadi yang harus lo lakuin ya cuma terima aja. Terima tanpa lo harus ngerasa terbebani."

Benar. Estella adalah tipe wanita mandiri, yang bisa mengerjakan apapun sendiri. Ia tak suka merepotkan orang lain dan akan mengerjakan apapun yang ia rasa bisa lakukan sendiri. Sikap yang baik sebenarnya. Namun terkadang sifat ini untuk sebagian orang malah tidak disukai. Mereka terkadang malah merasa tak dibutuhkan kala bertemu dengan orang macam Estella.

Reason Why Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang