Tekan bintang dan kolom komentar ya gengs 🤞
Pokoknya masih subuh banget, Jennie jalan merangkak lewat lorong kos sampai masuk ke rumahnya. Semuanya aman sampai—
Ting!
Jennie menghentikan langkahnya tepat saat baru masuk dapur, udah ada sang papi dengan peci dan sarung nya yang melihatnya datar, "Tumben udah bangun? Udah dari luar malahan? Dari mana, Jen?"
Jennie teguk berat ludahnya, "H-hp ku jatuh dari kamar, Pih... Aku tadi gak sengaja kebangun terus lihat-lihat aja suasana subuh di balkon, terus waktu nyender di pager gak sengaja jatuhin hp."
Papi nampak tidak yakin, "Kamu gak pernah bangun subuh-subuh gini,"
"Ye kan kebangunan, Pih... Gak sengaja karena kebelet pipis."
Papi menghela nafasnya panjang, "Ya udah sono cuci muka, terus bantuin Mami masak bentar lagi."
"Oke Pih..." Jennie langsung lari ke arah kamarnya sebelum di wawancara lebih jauh lagi.
Papi setelah buka jendela, ia lihat sudah ada Rose yang sibuk sendiri di depan kos, papi akhirnya keluar buat nyapa, "Udah sibuk banget? Mau kemana Abang bule?"
Rose yang sudah lebih hangat dengan jaketnya, mulai menyalakan sekuter nya dengan tersenyum lebar, "Udah mau nyiapin bahan sambal sama lalapan, Pih... June juga udah sibuk pilih-pilih lalapan di pasar, semuanya lagi kami siapin sematang mungkin biar gak kelabakan kalaupun baru hari pertama."
"Wah... Salut sih buat semangat kamu yang berani ambil keputusan segede ini di perantauan, apalagi harus pinter-pinter imbangi budaya orang sini yang pastinya gak gampang buat bule kayak kamu."
Rose mengangguk perlahan, "Jennie juga bantu aku banyak, Pih... Dia juga yang ajak June buat ngikut aku buka pecel lele, makasih loh sebelumnya buat kebaikan dia, Papi benar-benar punya anak gadis yang gak cuma cantik dan telaten, dia juga baik banget pokoknya, sama persis seperti Papi dan mami yang mau baik hati nerima aku di sini."
"Halah... biasa aja, anak kos di sini juga udah saya jaga seperti anak sendiri, pokoknya kalau ada butuh bantuan apa-apa, kasih tau aja, itulah gunanya keluarga, buat saling tolong menolong."
"Siap, pih... Pokoknya klean sekeluarga the best lah."
Papi lihat ke setelan yang Rose pakai, "Itu kayak hoddie nya Jennie?"
Rose meneguk berat ludahnya, "Cuma mirip kali, pih... Hoddie begini kalo papi lihat di pasar juga banyak yang jual. Ya udah pih... Aku berangkat dulu, kayaknya juga pulang sore, tolong jagain kosan kami ya pih... Samlekom..." Pamitnya langsung gas kenceng sekuter nya.
Papi tidak sebodoh itu, begitu Rose hilang dari pekarangan rumah nya, papi gantian lihat ke balkon kamar Jennie, sebenarnya dia sempat tahu dan dengar sana-sini soal perselisihan antara geng nya Kai yang obrak-abrik ruko Rose, dan Rose-Jennie yang emang makin akrab dan lengket banget belakangan ini, udah pasti ada sedikit slek-slekan antara Rose dan Kai yang cemburu.
Tapi papi gak mau mikir kepanjangan, toh kalaupun emang Jennie sama Rose diem-diem ada hubungan, dia percaya Jennie gak mungkin macem-macem gaya pacarannya, ia yakin anak gadisnya itu anak baik-baik.
***
Bruukkk!!
"Woi! Anj*ng!" Kai langsung tendang meja hingga ambruk begitu masuk ke ruko dan berjalan mendekat ke Rose bahkan menarik kerah bajunya, "Masih berani elu buka ini tempat makan? Apa peringatan gue sama anak-anak kemarin belum cukup buat bikin elu kapok?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
ROSE & JENNIE (Short Story)
Teen Fiction‼️GXG‼️ CHAENNIE‼️ JENROS‼️ROSE❤️JENNIE‼️😺❤️🐿️‼️ Cerita pendek dengan pemeran utama spesial hanya Jennie dan Rose. Judul yang sedang berjalan: