Jangan lupa tekan bintang dan ramein kolom komentar ya gengs...
Setelah panjang lebar proses lamaran yang berlangsung sederhana, dimana Rose yang sibuk jadi translator juga untuk menjalin interaksi antara kedua orang tuanya juga kedua orang tua Jennie, kini akhirnya mereka resmi jadi sepasang tunangan.
Rose berjalan mendekat ke Jennie yang sibuk kenalan dengan ketiga adiknya di ujung sana, sembari membawa segelas es sirup, "Jennie, ngomong bentar boleh?"
"Boleh banget dong." Jennie teguk sirup nya dan mengikuti langkah Rose yang mengajaknya ngobrol di beranda.
"Emang soal apa, Rosie?"
Rose genggam tangan Jennie yang kini sudah melingkar cincin pasangan dengan nya di jari manisnya, ia tersenyum tipis, "Kamu pengen kita nikah kapan? Aku ngikut."
Jennie menggeleng cepat, "Aku yang ngikut kamu, soalnya ini kan sepenuhnya kamu yang tanggung jawab udah siap belum jadi pemimpin keluarga kecil kita, kalo aku siap, tapi kamu belum merasa cukup untuk jadi suami, nanti yang ada kita malah berantem mulu."
"Aku sih pengen banget secepatnya, tapi ya itu, kamu harus sabar dan telaten karena pekerjaanku cuma kang pecel lele, pasti beda masalah keuangan kita. Yang biasa kamu bisa minta ini itu kapan aja sama papi, belum tentu aku bisa kasih, soalnya aku gak sekaya dia. Aku tetap sadar diri, contoh kecil kayak skincare kamu pasti gak murah, belum lagi kita harus sabar nabung buat bangun rumah, aku juga pengen kita punya mobil sendiri."
Jennieta tertawa kecil dan juga geplak calon mas suami. Abanh bule pun terheran, "Kok malah ketawa? Aku lagi serius loh ini, Jen?"
"Haduh... Hehehe... Iya... Iya maaf, aku gak ngetawain kamu, tapi ini soal kebiasaan aku sehari-hari. Kamu bilang selama sama papi, minta apa aja di beliin? Yang bener aja, orang papi pelitnya gak ketulungan, aku kalo skincare beli sendiri pake tabungan. Tapi kalo kamu gak keberatan ya lebih bagus beliin lah..."
"Iya aku ngerti. Makanya cuma ngandelin pecel lele gak akan gampang, aku mesti nabung jangka panjang buat kebutuhan lain juga. Jadi ya... Gimana? Nikah dalam waktu dekat, tapi semuanya serba pas-pasan, atau nunggu aku seenggaknya buka cabang lagi biar lebih ringan?"
Jennie nampak berpikir serius, "Butuh waktu berapa lama tapi?"
Rose tersenyum tipis, "Kurang lebih setahun lagi aku punya tabungan lebih supaya kita bisa resepsi gede-gedean, beli tanah buat bangun rumah, menuhin kebutuhan skincare kamu sehari-hari, sampai mungkin berani ambil kendaraan roda empat. Itu pun kalau kamu masih mau sabar nungguin. Tapi kalo udah kebelet banget ya... pelan banget, mungkin cuma bisa nyicil beli tanah, jadi maaf aja kita harus masih numpang sama mami-papi. Tapi aku nya yang gak enak, masa iya numpang di rumah mertua? Minimal kita ngontrak berdua lah gak apa-apa, pokoknya gak usah libatin orang tua."
Jennie lihat ke sekeliling seolah berpikir serius dan matang, kalaupun anak tunggal, Jennie tetap sadar diri, lebih bagus lagi kalo udah berumah tangga, gak usah libatin orang tua dalam urusan hal sekecil apapun sama persis seperti pemikiran abanh calon suami, termasuk tempat tinggal atau sekedar kebutuhan sehari-harinya.
"Aku tungguin deh... Aku juga ikut nabung buat masa depan kita, gak usah libatin mami-papi juga Mommy-Daddy pokoknya buat urusan rumah tangga kita. Pas genep juga setahun lagi aku umur dua puluh tepat, jadi gak muda-muda banget lah buat mulai berumah tangga. Jadi gimana, deal?" Jennie ajak salaman calon mas suami.
Rose tersenyum lebar, "Deal. Kalo kita punya kesepakatan bersama gini kan enak," ia elus-elus pucuk kepala calon istri nya itu dengan bangga, "Btw, buat maharnya nanti mau apa? Aku bisa siapin dari sekarang, semahal dan sesulit apapun aku jabanin buat kamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
ROSE & JENNIE (Short Story)
Ficção Adolescente‼️GXG‼️ CHAENNIE‼️ JENROS‼️ROSE❤️JENNIE‼️😺❤️🐿️‼️ Cerita pendek dengan pemeran utama spesial hanya Jennie dan Rose. Judul yang sedang berjalan: