Jangan Lupa tekan vote dan komen nya ya... Terimakasih 🤞Rose tengah sibuk nyatet ini itu di sebuah buku, sambil duduk anteng di balkon dengan segelas kopi yang menemani.
"Banh... Dapat jajan nih..." Uto mendekat dengan sekantong plastik cemilan yang ia bawakan ke Rose, kebetulan kamar Uto itu sebelah pas banget tetanggaan dengan si bule ini.
"Wih... Mantap nih... Dari sapa?" Rose langsung sibuk ngunyah, kebetulan ada telur gulung makanan favorit dia belakangan ini semenjak menetap di Bojong gede.
"Teteh Jennieta, dari gerak-geriknya, keliatan tuh doi naksir sama elu kayaknya, banh... Jarang-jarang beut doi baik hati ngasih jajan ke kami-kami soalnya."
Rose hanya tersenyum tipis, "Btw, Uto. Elu ngerantau dari Jepang kesini, benar-benar cuma fokus sekolah? Gak ada rencana nyari kerjaan part time buat nambah-nambah uang jajan gitu?"
Uto geleng-geleng sambil ngunyah cireng nya, "Walah... Abanh gak tau ya? Gini-gini gue udah kerja jadi manager di Amerika dengan gaji 50 juta di umur sembilan belas tahun."
Rose melongo dengan tepukan tangan kecil, "Wow.... listen, that's really amazing."
"Yes... Absolutely." Sombong Uto.
"Kalo gitu, gue pinjem seratus buat modal buka pecel lele, boleh dong?"
Uto auto bangun dari duduknya dan nyomot beberapa tusuk telur gulung, "Em... Gak boleh banh, gue ada rencana sendiri soalnya buat buka usaha, elu cari modal sendiri aja. Dah lah... Gue mau main game. Bye." Ia langsung lari kecil masuk ke kamar dengan gerak-geriknya yang panik.
Rose hanya berdecak melihatnya, masih berpikir keras, jadi kang pecel lele nanti, kira-kira ada yang mau beli gak ya? Apalagi dia sama sekali gak ada pengalaman di dunia kuliner selain ngunyah.
"Rosie...." Terdengar suara tidak asing yang memanggil nya dari bawah.
Rose bangun dari duduknya dan mengintip, ada Jennieta yang lagi melihatnya dari halaman depan kos dengan seorang cowo yang kayaknya sih seumuran, "Kenapa, Jen?"
"Kami boleh ke situ?" Tanya Jennie lagi sambil menunjuk ke arahnya.
"Boleh dong... Sini aja."
Jennie dan cwk asing itu langsung berjalan lewat tangga menuju ke dimana Rose asik merenung. Terdengar langkah kaki yang semakin dekat dan terlihatlah Jennie dengan tak lupa masang senyuman gummy nya yang selalu menggemaskan, "Hei... Kamu lagi apa? Kok sendirian aja?"
Rose garuk-garuk lehernya, "Hehehe... Biasa, nyari inspirasi. Btw thanks buat jajan nya ya, Jen..."
Jennie melirik ke kamar Uto, udah di bilang jan kasih tau kalo dia yang beliin jajan, malah di bongkar sama itu wibu, "Iya, semoga kamu suka deh... Oh ya, kenalin ini June, sepupu aku."
"What's up, dengar-dengar elu mau buka bisnis ya?" June dan Jennie mulai duduk nyaman menemani Rose.
"Iyup. Iya kali nganggur, udah ngerantau jauh-jauh kesini dari Melbourne, eh pas nyampe cuma gelindingan di kosan. kalo ngelamar ayank kan..." Rose lirik Jennie, "Minimal tau tanggung jawab, calon pemimpin itu ya harus kerja keras." Rose kembali lihat ke June, "Ya elu juga pasti paham lah sebagai laki."
KAMU SEDANG MEMBACA
ROSE & JENNIE (Short Story)
Ficção Adolescente‼️GXG‼️ CHAENNIE‼️ JENROS‼️ROSE❤️JENNIE‼️😺❤️🐿️‼️ Cerita pendek dengan pemeran utama spesial hanya Jennie dan Rose. Judul yang sedang berjalan: