Bagian XIII : I Don't Understand

13 4 0
                                    

"Luar biasa, kita masuk ke babak selanjutnya! Astaga, aku sangat bahagia," ucap Deppna dengan suara lantang, mengisi ruangan ganti untuk peserta yang memang telah disediakan. "Aku jadi penasaran, siapa yang akan menjadi lawan kita kali ini?" tanyanya yang langsung menoleh pada rekan tim yang tengah duduk bersantai.

"United High School. Sekolah itu yang lolos dan akan bertanding dengan kita lusa nanti." Zoe lantas menjawab setelah meneguk botol yang berisi air melegakan tenggorokan yang dibuat kering. Bermain selama empat quarter memang sangat melelahkan. Napasnya terasa sesak. Jika tidak dibiasakan melatih daya tahan tubuh dan otot dengan latihan fisik, mereka akan pingsan.

Ishana yang tadinya duduk kini bangkit, menghadap ke arah temannya. "United High School cukup kuat. Aku memiliki rekan tim yang begitu andal menjadi shooting guard di komunitas basket jalanan," ucapnya tiba-tiba.

Alhasil, fokus tertuju pada Ishana. Gaye dengan cepat memikirkan suatu hal. "Apa itu bisa menjadi sebuah ancaman buat kita? Yang tadi juga cukup kuat dan kita bisa mengalahkannya."

"Walau seperti itu, kita tidak bisa menganggap semua lawan setimpal, Gaye. Kamu akan terkejut jika lawan nanti bisa melampau kita," balas Zoe yang langsung mengambil tasnya dan pergi. Ishana yang melihat itu lantas memanggil. Beruntung, Zoe menghentikan langkah dan menatap Ishana dengan datar.

Ishana tidak peduli. Ia mendekat seraya memperbaiki posisi kacamatanya. "Kamu mau ke mana? Ayo kita makan dulu."

"Aku akan menemui temanku dulu. Dia juga ada di sini. Kirimkan alamatnya. Jika sempat, aku akan ke sana," ucap Zoe yang kembali melanjutkan perjalanan. Ishana tidak mengatakan apapun, ia menganggap Zoe memang memiliki keperluan, tetapi berbeda dengan yang lainnya.

"Apa Zoe kesal dengan perkataan Gaye yang terkesan memberikan tekanan?" sahut Elakshi tiba-tiba. Gaye yang namanya disebut memasang raut wajah terkejut, karena ia juga mengkhawatirkan hal yang sama.

Kepala Gaye sontak menggeleng. "Aku sungguh tidak bermaksud untuk mengatakan hal tersebut. Aku memang salah karena tidak mem-filter perkataanku. Aku akan menemui Zoe—"

"Tidak perlu. Biarkan Zoe melakukan hal yang ingin ia lakukan. Pertandingan hari ini cukup melelahkan, bukan? Ayo kita makan dulu," ucap Ishana yang tersenyum lebar. Ia berbalik, kembali ke perkumpulan teman-temannya yang tampak khawatir. Walau ia juga merasakannya—tekanan besar yang akan mereka hadapi. Namun, ia sangat yakin, Zoe tidak akan mengambil jalan yang salah.

"Sudah-sudah! Biarkan Zoe pergi menemui temannya, dia akan berusaha untuk menyusul. Ayo kita pergi ke Kedai Cak Yen dulu. Di sana ada promo untuk semua makanan khas China yang mereka jual. Aku yang traktir kali ini," sahut Avanti yang terlebih dahulu bangkit. Ia berusaha untuk menghilangkan kecanggungan yang tercipta. Benar saja, Gaye, Elakshi, Ishana dan Deppna dibuat bersorak.

Hei, siapa yang menolak makanan gratis?

"Oke, ayo kita ke sana!"

"Kamu memang yang terbaik Avanti!

Sementara Zoe, ia yang sudah menutupi seragam basketnya dengan jaket yang semua tim miliki, pun ia melangkah menjauh dari ruangan khusus bagi tim yang bertanding. Kepergiaannya bukan karena perkataan Gaye atau pembahasan beberapa menit yang lalu. Memang ia sedikit tertekan dan takut untuk menghadapi hari lusa, tetapi itu bukan menjadi alasannya tidak ingin ikut.

Seperti yang Zoe katakan pada Ishana. Ia akan menemui salah seorang teman yang ikut bertanding di Women's Eiland Cup. Teman seperjuangan saat di Hakley Boarding School. Bahkan, satu-satunya orang yang bisa mengerti Zoe yang terkadang menyebalkan. Dia adalah Bella Damika—tahun pertama di Akademi Aschra yang akan bertanding lusa dengan Instisitut Le Rusel. Jika Akademi Aschra nanti menang, kemungkin mereka akan bertanding—menjadi rival. Zoe mengharapkan kemenangan, karena ia dan Bella memang sudah memprediksi di masa depan nanti, mereka akan memperebutkan kemenangan—bukan untuk satu tim, melainkan dengan tim yang berbeda.

Hello, Captain!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang