13. Hari 10 : Berjalan di malam hari

139 16 0
                                    

Hera Pov

Saat ini aku sedang menghabiskan waktu istirahat di kantin bersama teman teman ku. Lebih tepatnya aku sedang menghabiskan makanan soto khas kantin sekolah ku. rasanya tidak terlalu buruk, tergolong enak untuk dimakan anak seumuran SMA.

Sembari menyuapkan sesendok kuah soto ke dalam mulutku, aku berfikir bagaimana jika aku membelikan Galen jajanan molen itu. kedua mataku lantas menatap lekat jajanan molen yang masih tergeletak di meja kantin.

Hmm, baiklah! Akan kubelikan, sekalian aku juga ingin bertemu dengannya.





















***




















Set!

“Hera! Mau kemana kamu?”

Teman sebangku ku itu menahan tanganku, aku yang sudah berdiri dari duduk pun berusaha melepaskan genggaman dari teman ku itu “Aku mau jalan jalan sebentar”

“Aku ikut!” ujarnya

Aku membelakan mataku “Tidak! Enak saja!” sewotku pada temanku

Kedua alis temanku itu mengerut “Kenapa aku tidak boleh ikut?” tanyanya dengan nada bingung

Aku menggeleng dengan kuat “Tidak ya! Awas aku mau keluar” dengan cepat aku menyingkiran tangan nya, dan lari sekencang mungkin setelahnya

“Hosh hosh hoshhh...”

Haduhh, aku lelah. Untung saja temanku itu tidak mengikutiku sampai sini. Kalau begitu, ayo mulai mencari keberadaan Galen.

Setelah lama aku mencarinya, akhirnya ketemu juga. Tapi sepertinya Galen sedang sibuk, ia berada di Lab. Kimia. Galen sedang mengelap bola Globe berukuran sedang itu. Bersama dengan kedua temannya juga.

Tapi aku sudah terlanjur kesini, jadi aku rasa tidak apa apa jika hanya ingin memberikan makanan padanya.

“Sssstt~ Galenn  sstttt~”

Aku mencoba berbisik ketika memanggil namanya, dari jarak yang menurutku cukup dekat ini.

Tap!

Nah! Berhasil. Galen menoleh kearahku dengan bola mata yang terkejut. Hahaha, raut wajahnya tadi itu lucu.

Galen pun mulai berjalan mendekati ku, aku pun dengan senyuman lebar menunggunya.

Set~

“Ini. Tadi saat aku sedang makan di kantin, tak sengaja aku melihat ini. Kamu masih suka jajanan molen kan?” ujarku, sambil memberikan jajanan molen itu pada Galen

Sepertinya Galen tersikap, aku pun melanjutkan lagi bicaraku “Aku hanya ingin memberimu itu. Kalau begitu aku akan kembali ke kelas ku, jangan lupa dimakan ya, Galen” Ucapku

Lalu aku pun berbalik dan berjalan meninggalkan Galen yang masih diam menatap kearah ku.

Aku kembali ke kelas dengan perasaan hati yang senang, mungkin karena aku telah bertemu dengan Galen.

Rasanya seperti pertama kali aku mengenal Seno. Rasanya seperti itu, tapi lebih menyenangkan lagi untuk yang sekarang.





















***
























Pulang sekolah pun seperti biasa, aku bersama dengan Galen. Dan setelah sampai di depan rumahku, Galen berkata akan mengajak ku untuk jalan jalan di malam hari.

Golden Hour (Short Story) GxGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang