Author POV
Lisa mengajak Ahyeon ke salah satu mall terbesar yang ada di Seoul. Sejujurnya Lisa tidak begitu tau anak seumuran dia ingin bermain seperti apa. Tapi tampaknya Ahyeon sama bingungnya dengan Lisa, ia juga tidak tau bagaimana cara bersenang-senang yang benar. Akhirnya mereka di sana hanya diam menatap sekeliling.
"Haahh, jadi apa yang akan kita lakukan pertama kali?" tanya Lisa setelah menghembuskan napasnya.
"Apa kau ingin mencoba ice skating?" tanya Ahyeon yang memberikan ide, Lisa terlihat sumringah dan langsung berjalan.
"Let's go!" ucapnya dengan semangat.
"Eumm Lili, ke arah sini" ucap Ahyeon memberitahu Lisa.
"Ah ya, okay okay" Lisa memutar balik badannya dan diikuti oleh Ahyeon yang tersenyum.
Mereka sudah membeli tiket masuk, Ahyeon terlihat memilih sepatu yang ingin ia gunakan tentu saja sesuai dengan ukuran kakinya. Sedangkan Lisa, dia tidak banyak berpikir hanya mencomot asal sepatu yang sesuai dengan kaki miliknya. Lisa mengikat tali sepatunya dengan benar dan terlihat menunggu Ahyeon yang sedang bersiap-siap.
"Apa kau bisa?" tanya Lisa menatap Ahyeon.
"Tidak, apa kau bisa?" tanya Ahyeon balik.
"Same as you" jawab Lisa dengan wajah acuh.
"Sepertinya kita tidak usah memainkan ini" Ahyeon langsung bergerak untuk membuka sepatunya lagi.
"Waee???" tanya Lisa bingung.
"Aku tidak bisa, kau tidak bisa, lalu kita akan jatuh dengan konyol berdua?" ucap Ahyeon yang membuat Lisa terkekeh.
"Cepatlah pakai sepatumu, kau bisa percaya pada ku" ucap Lisa yang membuat Ahyeon mendelik menatapnya curiga.
"Aku bisaaa, jangan menatap ku seperti itu" ucap Lisa dengan suara yang cukup keras.
"Kau bahkan sama menyeramkannya dengan ibumu" gumam Lisa lunak sambil menatap ke arah lain.
"Cih, tapi kau menyayangi ibuku seperti itu" gumam Ahyeon yang membuat Lisa menoleh.
"Apa yang baru saja kau ucapkan?" tanya Lisa memastikan.
"Tidak ada, kajja. Kita bermain" ucap Ahyeon, ia dan Lisa memasuki lapangan es yang sangat luas ini. Ahyeon masih di tepi berpegangan dengan besi pembatas sedangkan Lisa sudah meluncur ke depan.
"Kau akan meninggalkan ku seperti itu?!" teriak Ahyeon yang kesal dengan Lisa.
"Hahahah maafkan aku, kemari" Lisa meraih tangan Ahyeon dan mengajarkan Ahyeon untuk meluncur dengan perlahan.
Beberapa kali Ahyeon memelototkan matanya dengan was was karena ia nyaris terjatuh. Tapi di sana ada Lisa, yang siaga menahannya.
Mereka terlihat bahagia dan menikmati permainan, Ahyeon yang memang jarang pergi keluar bersama keluarga dan bermain bersama teman merasa malam ini terasa spesial baginya.
***
Mereka sudah selesai bermain, Lisa mengajak Ahyeon untuk makan malam di restoran Jepang yang terdapat di dalam mall ini. Lisa tersenyum senang melihat Ahyeon yang makan dengan wajah riang.
"Apa yang akan kita lakukan setelah ini ya?" tanya Lisa melirik jam tangannya, baru pukul setengah delapan malam.
"Oh ya, aku harus menelpon temanku" ucap Lisa yang teringat dengan tugas Ahyeon. Lisa mengeluarkan ponselnya, menunggu orang yang ia telpon segera mengangkat.
"Halo Lisa, kenapa?" suara seorang wanita menyapa.
"Oh hai Diana, bagaimana kondisi kantor?" tanya Lisa berbasa basi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rest of Us
FanfictionTerpisah di dua belahan dunia berbeda, dua jiwa yang pernah bersatu harus berjauhan karena takdir yang tidak memihak. Lisa dan Jennie, dipisahkan oleh rintangan tak terduga, menjalani hari-hari mereka dengan bayangan kenangan indah. Mengalami hal-ha...