17.

13 3 0
                                    



"Shizun... Berapa banyak murid yang tewas di belakang? Siapa yang menyerang? Shizun tidak terluka kan?" Yue dengan hati-hati memberanikan diri bertanya pada Shizun nya.

Shi Yan menoleh ke arah Yue dan menjawab. "Ada banyak murid yang tewas. Aku tak bisa melindungi semua nya karena jumlah mereka yang terlalu banyak, di tambah kami di sergap ketika melewati lembah dan terhimpit di kedua sisi jurang. Aku hanya penasaran, kenapa bocah bau ini malah membiarkan para keroco yang mengikuti ini tetap hidup." Ia menjeda sejenak. "Sepertinya mereka merupakan satu kelompok dengan orang-orang yang menyergap kami. Dan disini mereka masih belum melakukan tindakan, sepertinya karena keberadaan Yin Long dan juga Yi Long..."

"Rui bilang, selagi mereka tidak mengusik nya, dia akan membiarkan mereka bernapas lebih lama." Jelas Yue kemudian. "Shizun... Bagaimana keadaan shizun sekarang? Apa Shizun bisa merasakan keadaan pada tubuh utama shizun?" Lanjutnya.

"Itu hanya alasan, bocah bau itu hanya terlalu malas bergerak untuk membereskan nya." Shi Yan mendengus sebelum melanjutkan. "Aku hanya klon yang menyampaikan perintah. Dan aku juga masih belum tahu dengan keadaan tubuh asliku sendiri setelah pergi." 

Sementara Yue dan Shizun nya berbincang, Shen Yu menggumamkan nama Shizun nya dalam tidur nya, dan itu membuat Shi Yan segera mengalihkan fokus nya pada Shen Yu. Ia mengusap lembut kepala Shen Yu seraya menenangkan nya sambil berkata, "Shizun disini."

Yue pun berhenti bertanya dan melanjutkan setelah melihat Shen Yu kembali tertidur. "Tapi, sebelum datang kesini bagaimana keadaan Shizun? Dan tadi, Rui... Itu ada dua Rui." Yue bicara terbata, masih bingung dengan keadaan Rui yang membelah diri seperti amoeba.

"Jangan remehkan kemampuan tuan mu ini anak nakal, tubuh asli ku masih baik. Dan untuk masalah yang tadi, kau bisa tanyakan dengan orang nya secara langsung."

"Yue tidak bermaksud meremehkan kemampuan Shizun, tidak sama sekali.
Tapi, mengingat Shizun yang sendirian dan membawa banyak murid, Yue tidak bisa tidak mengkhawatirkan Shizun." Ia menjeda. "Tapi itu melegakan mengetahui bahwa Shizun baik-baik saja. Dan untuk menanyakan nya pada Rui, itu tidak mungkin. Shizun tau bagaimana sifat nya, sekalipun Yue bertanya, dia tidak akan menjawab Yue."

"Aku akan menceritakan nya jika memang itu diperlukan nanti, tidak bisa sembarangab memberitahu mu karena itu adalah hal privasi milik nya."

Diam-diam Yue membuat pemahaman dan mengangguk. Shi Yan juga menekan kan bahwa klon ini akan ikut bersama mereka sampai tiba di klan naga. Hal itu membuat Yue merasa lega, pasal nya Shen Yu tidak akan menangis saat mencari Shi Yan lagi.

Dalam perjalanan itu, tidak seperti tubuh asli Shi Yan. Klon ini lebih banyak bicara dan menceritakan beberapa hal tentang Shen Yu dan Rui.

Terlalu banyak hal buruk yang telah di alami Shen Yu hingga membuat nya seperti ini, namun itu masih tidak sebanding dengan apa yang di alami oleh Rui. Tidak tahu hal apa yang dia alami, hingga membentuk dirinya yang sekarang. Dia sangat agresif dan posesif dengan hal-hal milik nya sendiri. Bahkan, jika melihat sorot matanya, bisa di lihat ia seperti tidak memiliki keinginan untuk hidup, alasan kenapa ia masih tetap hidup sampai sekarang adalah karena dua hal. Pertama adalah Shen Yu, dan yang kedua, dia sedang mencari seseorang.

Begitu mendengar cerita itu Yue hanya terdiam. Membayangkan sikap Rui selama ini, Yue tahu dengan pasti semua itu, keinginan nya untuk menghilang seperti sama sekali tidak pernah ada di dunia ini, keputusasaan juga kebencian yang ia sembunyikan. Hanya satu hal yang baru dia ketahui, Rui mencari seseorang, tapi mendengar lagi hal selanjutnya membuat Yue semakin bingung. Fakta nya adalah, Rui pun bahkan tidak tahu siapa yang ia cari.

Keduanya diam dalam waktu lama, sebelum Yue memecah keheningan. "Shizun... Apa Shizun masih marah pada Yue?"

Shi Yan mengeeutkan dahinya, "Untuk apa aku marah padamu? Kau masih hidup sampai sekarang dan mendengarkan ku sebagai tuan mu, itu sudah cukup."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 16 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Lonely Little DragonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang