Aku pernah ngikutin targetku sampai masuk ke bioskop, ada satu kali mereka nonton film tentang superhero, dan ada penjahat ungu besar yang kalau pakai sarung tangan berhias batu mirip batu akik bisa musnahin separuh isi Bumi cuma dengan sekali jentikan jari.
Aku gak mau bahas soal si penjahat ungu itu, tapi aku cuma mau bahas cara Cupid Jaehyun ngeluarin aku dari ruangannya. Dia pakai cara yang sama, cuma dengan jentikin jari dan WUSH, aku ada di Bumi lagi, di lokasi yang entah di mana, tapi seturunnya aku di sana, alat tugas kami yang bentuknya mirip seperti ponsel yang dipakai para manusia berbunyi, menandakan kalau ada file target yang harus segera kami tuntaskan misinya.
Target kali ini perempuan, namanya Stefani, kegiatan sehari-harinya lumayan monoton, kerja terus pulang, berangkat kerja lagi, terus pulang, begitu seterusnya. Punya riwayat rasa suka ke temannya sendiri, lalu nekat ngutarain perasaannya dan berimbas ke nomor dia yang diblokir oleh temannya tersebut, dia tahu resikonya, jadi dia lumayan legowo, dan sekarang dia belum punya orang yang dia suka lagi.
BIASANYA! Biasanya lho yaaa... Biasanya niiiihhh... Biasanya, target kami selalu udah punya orang yang disuka, jadi kami cukup bantu mereka buat bersatu aja. Enggak kaya yang satu ini. Ini... Duh... Ini ujian, kan? Ujian Akhir ya?
Jahat banget, Sepuh jahat banget. TEGA, tega banget tega tega tega.
Cuma manusia dengan kegiatan semonoton ini yang paling susah buat dicariin jodohnya. INI SIH BENER-BENER UJIAN AKHIR!
Bing!
Target Alert!
Target baru selesai bekerja, jarak dari Cupid 10 meter ke Barat.Efisien sekali bukan alat kamii?? :) Tanpa perlu pusing-pusing nyari, alat ini udah ngasih tahu duluan di mana target kami.
Untuk hari ini, kayanya aku bakalan fokus untuk lihat apa aja yang bakal target satu ini lakuin setelah kerja. Di jalan pulang, dia pasti ada mampir-mampir ke suatu tempat, kan? Gak mungkin langsung pulang begitu aja kaaan?
Jadiii... Aku dari atas sini, ngawasin dia, Stefani yang baru aja keluar dari tempat dia kerja, kalau gak salah waktu aku baca dari profil dia, dia kerja di Toko Buku yang lumayan besar, gatau sebesar apa, tapi katanya terkenal.
Dia jalannya gak begitu cepat, kehitung santai dan lumayan bikin sayapku pegel ngikutin betapa lambannya langkah kaki dia.
Udah, mending aku ikut jalan juga, daripada resiko sayapku patah cuma gara-gara terbang sesiput ini.
Para manusia gak bisa lihat kami para Cupid, jadi kami bisa bebas terbang kapan aja dan turun di mana aja, mau tempatnya ramai pun gak masalah.
Bing!
Target Alert!
Target 3 meter ke timur!Iyaaa, tauuu! Ini juga masih kelihatan sama mataku, berisik!
Nah, kan! Dia gak mungkin langsung gitu aja pulang! Buktinya sekarang dia masuk ke coffee shop.
Aku agak berlari kecil buat nyusul dia, ikut masuk dan merhatiin apa aja yang dia lakuin.
Dia ke kasir, kasirnya laki-laki, kasirnya senyum ke dia, dia juga senyum ke kasir tadi, dia pesen minuman dingin buat take away, bayar dan nunggu minumannya.
He?? Gak ada ngobrol basa-basi gitu sama kasirnya?? Ganteng gitu, masa gak naksir? Suka sekilas gitu??? Aku gak ngerasain sama sekali rasa suka di dia??? Hatinya berubah jadi batu, kah setelah diblokir orang yang dia suka???
KAMU SEDANG MEMBACA
cupid - maeda riku
FanfictionKalau Cupid sama manusia sama-sama jatuh cinta, kira-kira yang harus berubah siapa? Cupidnya atau manusianya?