Sebelumnya Riku memang belum coba cross check profil orang yang nolak Stefani ini sih. Kalau semisal Stefani tipikal orang yang suka karena visual, Riku juga gak akan mengelak kalau pesona si Jeno-Jeno ini gak main-main.
Tinggi, tegap, ganteng, badan berotot... Harusnya orang ini cocok aja sih buat Stefani kalau pikir Riku. Tapi, balik lagi ke perasaan yang bersangkutan, semisal cuma satu pihak aja yang suka, mau Riku kasih sepuluh panah pun perasaannya tetap susah buat berbalas.
Riku jadi penasaran, dia pengin tahu alasan kenapa Jeno gak punya perasaan yang sama ke Stefani. Berhubung dari info yang Riku punya mereka udah temenan dari lama, harusnya minimal ada sih sebercak rasa suka di hati Jeno.
Riku, dalam wujud Cupid tak terlihatnya jadi ngekorin Jeno sampai shift kerja Jeno kelar. Gak jauh beda sama Stefani yang tiap pulang pasti beli makanan, Jeno juga mampir buat beli makanan siap saji, Riku belum tau rumah Jeno di mana, jadi dari tadi dia cuma nebak-nebak kalau habis beli makan dia bakalan langsung pulang ke rumahnya.
Jeno pergi ke flat 3 lantai, Riku gak bisa ikut masuk, tapi dia bisa ngintip dari jendela. Jeno masuk ke flat di lantai 2, dari luar jendela sini Riku bisa lihat ada perempuan di dalam flat sana, duduk di sofa kecil sambil nonton teve.
Gak lama muncul Jeno, sambil senyum dia ngasih makanan yang dia beli tadi ke perempuan itu. Riku agak miringin kepala, mau lihat lebih jelas gimana rupa ceweknya si Jeno ini.
Riku mendecak, mau marah tapi ya gimanaa? Selera manusia mana bisa nebak sih?
“Cakepan si Stefani, kok bisa sih malah lebih milih yang manja kaya gini??”
Risih, Riku terbang mejauh, entah kenapa rasanya mual lihat pasangan manja-manja begitu. Aneh, padahal dia Cupid, harusnya seneng dong lihat pasangan yang mesra.
Riku terbang ke tempat yang lumayan jauh, nyari tempat yang sepi biar dia bisa berubah wujud jadi manusia lagi.
Riku keluar dari gang antara dua toko dengan wujud manusia dan baju dominan hijaunya, sekarang semua mata para Imortal bisa lihat dia dengan leluasa. Riku belum mau balik ke tempat Stefani, soalnya jarak dari sini ke rumah Stefani lumayan jauh, jadi Riku mau jalan-jalan sambil megamati sekitar. Harusnya, di sekitar sini masih banyak anak muda seumuran Stefani, pasti ada di antara para lansia di sini.
Riku mau buat rencana biar dia bisa lulus ujian ini, pokoknya dia harus bisa nemuin orang yang berpotensi untuk jatuh cinta sama Stefani dan juga harus punya potensi untuk disukai balik sama Stefani.
Kalau semisal Stefani tadi marah dan nyuruh Riku buat lihat baik-baik muka si Jeno, otomatis ucapan Stefani secara gak langsung bilang kalau dia suka Jeno karena mukanya, jadiiii... Riku harus nyari orang yang gantengnya setara sama Jeno.
Bahas soal ganteng yang setara, Riku jadi keinget temen laki-laki Stefani di hari pertama ujiannya. “Dia juga ganteng gak sih? Tipikal mukanya juga gampang diinget kaya Jeno, tapi... Aku gak ngerasain aura apa-apa dari Stefani waktu sama dia, dianya juga gak ngeluarin aura apa-apa, hih.”
Riku menarik napas, matanya dia pertajam buat lihat sekitar, gimana pun caranya, dia harus bisa nyari calon pasangan buat Stefani. HARUS.
KAMU SEDANG MEMBACA
cupid - maeda riku
FanfictionKalau Cupid sama manusia sama-sama jatuh cinta, kira-kira yang harus berubah siapa? Cupidnya atau manusianya?