15

52 11 3
                                    

btw, pemilik toko tempat kerjanya Stefani udah ganti jadi Johnny ya gais, soalnya aku gak mendukung penjahat kelamin.

makasih.

RIKU'S POV

Padahal aku cuma ngasih saran biar dia lihat-lihat si Intak-Intak itu dulu, tapi bukannya dipikirin pelan-pelan, eh sekarang malah dia mohon-mohon begini :/

“Please, jangan paksa siapapun, apalagi orang asing buat suka sama aku. Aku mungkin gak punya banyak temen, tapi aku yakin ada orang yang aku kenal di sekitar sini yang bisa kamu jadiin calon apapun itu!”

Aku ngehela napas. Gak yakin juga kalau dia punya kenalan lain di sekitar sini. Mana rata-rata di sini warganya juga udah lansia :(

Dia kira-kira mau gak ya kalau aku jodohin sama kakek-kakek? (^-^;

“Untuk hari ini, please kasih kesempatan aku buat menyendiri dulu. Dua.. Eh enggak, tiga hari, tiga hari setelah hari ini kamu bisa temuin aku lagi. Sumpah, aku beneran gak mood buat ketemu sam cowok dulu, siapapun itu.”

Kasihan sih aku sama dia, mana melas gitu mukanya (´・ェ・')

Niatku tuh padahal pure bantuin dia. Udah aku kasih saran buat deket sama orang yang mantep begini aja masa gak mau sih?

“Hmmm... Kamu insecure, kah? Minder soalnya yang aku pilih bentuknya seganteng itu?” Aku nunjuk dia, beneran curiga. Ya lagian orang waras mana sih yang nolak dijodohin sama orang ganteng?

Dia mendelik, kelihatan gak terima. Omonganku nyinggung dia kayanya ya? (´・_・')

Aku bisa lihat dia ngepalin dua tangannya di samping badan, jelas banget sih kalau dia marah. “3 hari! 3 hari lagi kamu baru boleh nemuin aku lagi! Sampai Jum'at Sabtu sama Minggu aku lihat batang hidungmu!” Dia nunjuk hidungku. “Bakalan aku robek sayapmu!”

(。ŏ_ŏ) emang boleh ya mahkluk sekasar ini tinggal di muka bumi? Kalau mati dia bakalan direinkarnasi jadi apa coba? Bakpao ayam yang udah dibawa keliling dari pagi sampai sore tapi gak dipilih sama abang abangnya buat dikasih ke pembeli dan berakhir dibuang soalnya si abang bakpao alergi ayam?

Tapi ya udah, aku juga gak ada pilihan lain soalnya habis dia ngancam begitu dia langsung jalan masuk ke rumahnya. Mirip titan yang kalau jalan bunyi BUGH BUGH BUGH.

Kalau tiga hari besok aku gak boleh ngikutin dia, terus aku harus ke mana? Ngapain? Balik ke markas? Apa di sini aja sambil nyari kakek-kakek buat dia? ( ´・_・`)

Lihat, kan? Aku udah gak ada ide mau jodohin dia sama siapa. Aku dari kemarin tuh udah berusaha sekuat tenaga buat nyari orang yang speknya mirip sama mantan crush dia, tapi kok bisa-bisanya sih dia nolak gitu aja? Kaya... Usahaku yang sekeras itu kok kaya gak ada harganya? Apa susahnya coba buat pendekatan singkat? Kenalan aja belum, tapi udah nolak mentah-mentah! ( ¯ ¨̯ ¯ )

Oh! Atau mungkin... Dia suka perempuan?

(´-﹏-';) tapi di kitab kita dilarang buat jodohin yang sama labelnya... HAAAAAAA! KENAPA AKU JADI IKUTAN MARAAAAAH?!! (╥_╥)

Aku pusiiing, aku pusiiing! Aku streeeeessss! Ini ujian level apa sih kenapa SUSAH BANGEEETTT??? AKU MENDING DILEMPAR KE BUMI DARIPADA HARUS NGURUSIN MANUSIA RIBET KAYA STEFANI INI (∩´﹏'∩)

Karena tak mau stresnya berlanjut, malam itu Riku kembali ke Pusat dan pucuk dicinta si Sepuh Cupid Jaehyun ternyata sudah pulanv dari mengembaranya.

“Ahahaha~ ayo Riku ada apa?” Jaehyun menyambut Riku dengan tawa beratnya, kedua tangan dia rentangkan untuk menyambut Riku yang baru dibukakan pintunya oleh dua pengawal yang berjaga di luar.

“Cupid Jaehyun...” Riku menengok ke belakang, menunggu para ajudan di luar sana menutup pintu. Setelah bunyi pintu yang tertutup terdengar, Riku pun kembali melihat ke arah Jaehyun. Dia menelan ludah, lumayan takut. “Cupid Jaehyun... Soal ujian saya..”

“Ujianmu kenapa?”

“Erm... Kalau boleh tahu.. Apa kami, yang sedang menjalani ujian akhir ini... Diperbolehkan untuk menukar target?”

Kedua alis tebal Jaehyun menukik, heran. Dia bahkan sampai melipat kedua tangannya di depan dada. “Memang targetmu kenapa?”

Riku tak berani memandang Cupid Jaehyun tepat di mata. “Target saya.. Target saya susah. Dia.. Gak punya aura.”

“Yaa kan ujian? Masa targetnya mudah? Gak masuk akal dong, Rikuuu~ Apalagi ini ujian akhir, penentu antara kamu tetap di sini atau dibuang ke Bumi sebagai imortal. Wajar kalau kamu masih merasa kesulitan di tahan ini, tapi, buat Cupid yang cerdik, mereka pasti akan tahu solusi untuk ujian akhir mereka. Mungkin kamu kurang cerdik?”

Oh, wow. Cupid Jaehyun... Wow... Waaahh...

Waduuuh... Waaahhh...

“Bangsat, aku dikatain bodoh sama Cupid Jaehyun!” Riku menaruh kasar gelas kosongnya ke atas meja, menangis marah di hadapan kawannya, Sion.

Sion hanya bisa tersenyum prihatin setelah mendengar cerita Riku, Sion juga tak bisa memberikan nasehat apapun karena hal ini sudah di luar kuasanya. Dia juga tak tahu kalau Cupid Jaehyun bisa sefrontal itu.

“Tau gak? TAU GAK?! DIA NGOMONGNYA SAMBIL SENYUUUUMMMM!! AAAKKKK BABIIIIIIKKKKK!!” Riku makin histeris dengan suara seraknya, gelas yang dia pegang juga berulang kali dia pukul-pukulkan ke meja.

“AAAAAAAAAKKK! AKU MENDING DILEMPAR KE BUMI! GAK ADA HARGANYA AKU DI SINI! MENDING AKU AJA YANG JODOHIN DIRI AKU SENDIRI SAMA DI STEFANI! HAEU HAEU HAEU HAEU!”

“Duuh, Riku inget, Riik.. Kita gak boleh ngomong kasar di sini..”

“BODO! BODO AMAT! NGATAIN ORANG BODOH BOLEH, MASA MISUH AJA GA BOLEH?! PERATURAN APAAN COBA KAYA GITU?!”

“Eh eh, Rik Rik, jangan dibanting terus itu gelasnyaaa nanti pecah!”

“HATIKU YANG PECAH! HATIKUUUUUUU!! AWEEEEEE...!”

- 7 September  2024

cupid - maeda rikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang