Riku aslinya gak pernah kenal yang namanya pantang menyerah, tapi, ucapan Stefani gak ada salahnya. Kalau dia gak punya rasa suka dan cinta, bakalan jadi percuma kan kalau Riku terusin ujiannya? Ujiannya jadi masuk ke ujian mustahil, kan? Ujian yang kalau dijalanin bakalan percuma karena memang gak mungkin bisa diselesaikan.
Sekarang Riku balik ke Pusat, dia mau ngajuin banding ke Cupid Jaehyun, tapi malang banget nasibnya, Asisten Pribadi si Sepuh itu bilang kalau Cupid Jaehyun sekarang lagi mengembara dan gak tahu kapan bakalan balik.
Wah, lucu, lucu banget pikir Riku. Rasanya dia mau puk-puk dirinyanya sendiri.
'EMANG CUPID MENGEMBARA BUAT APAAN SIH?! Emang dia Biksu sok-sokan mengembara buat nyari kitab suci?!'
“Riku!”
Ngerasain pundaknya ditepuk, Riku pun balik badan dan hampir muntah di tempat karena muka Sion yang sekilas mirip banget sama Cupid Jaehyun.
“Kenapa??”
Sion terkekeh, ngerangkul pundak Riku dan bawa dia pergi keluar dari gedung Pusat. “Kemarin Sakuya ngasih tau katanya kamu dapet target di daerah dia.”
“Hm, terus?”
Sion terkekeh, lalu menepuk pundak Riku yang masih ia rangkul. “Kamu ngapain mau ketemu sama Cupid Jaehyun?” Riku mengernyit, heran kenapa pengalihan isunya sejelas ini.
“Mau ngajuin banding, mau ganti target.”
“Emang targetmu kenapa?”
“Hatinya terbuat dari batu, sampai bulu sayapku rontok pun kayanya dia gak bakalan jatuh cinta sama manusia.”
Lagi-lagi Sion tertawa, yang mana tawa dia lumayan buat Riku bergidik ngeri karena suaranya semirip itu dengan tawa Cupid Jaehyun. Oh myyy... Mulai sekarang kayanya Riku harus jauh-jauh sih dari Sion, demi kesehatan jantung dia.
“Jangan langsung putus asa begitu dong, mau sekeras apapun hati manusia, pasti ada kok saatnya buat lembut dan jatuh cinta. Semuanya butuh waktu.”
Bijak memang ucapan Sion, tapi... “Tapi waktuku gak banyak! Aku cuma dikasih dua bulan! Mau sampai kapan coba aku ngintilin dia???”
“Take a rest, ambil istirahat dulu buat ngatur strategi. Kamu jangan muncul dulu di depan dia, awasin dari jauh aja.”
Riku beneran jalanin apa yang disaranin Sion ke dia, mulai hari itu dia ambil istirahat dan tinggal di Pusat dulu sampai pikiran dia lumayan tenang. Dan hari ini rencananya dia mau turun lagi ke Bumi buat ngawasin Stefani dari jauh, tepatnya dari atap-atap gedung yang dilewatin Stefani.
Satu hari, dua hari, tiga, empat hari ngikutin kegiatan Stefani dari jauh begini malah makin buat Riku semakin prihatin dengan hidup targetnya ini. Sungguh malang dan kasihan, Riku bahkan tak bisa membayangkan bagaimana rasanya hidup sendirian seperti itu dengan aktivitas yang semonoton itu.
Riku mengembangkan sayap, dia kembali terbang ke Pusat, pergi ke gedung Pusat dan lagi-lagi hanya bisa bertemu dengan Asisten Pribadi Cupid Jaehyun.
“Ada yang bisa dibantu?”
“Tolong kasih tahu ke Cupid Jaehyun, kalau aku bakalan biarin para Imortal buat lihat aku.”
“Buat apa?”
“Apanya?”
“Kenapa kamu mau munculin diri kamu ke para Imortal?”
“Oh, biar targetku gak kelihatan gila karena ngobrol sendiri.”
“Oh, oke.. Nanti saya sampaikan.”
“Okay, thank youu~”
KAMU SEDANG MEMBACA
cupid - maeda riku
FanfictionKalau Cupid sama manusia sama-sama jatuh cinta, kira-kira yang harus berubah siapa? Cupidnya atau manusianya?