lima

1.8K 239 18
                                    

"Eh, eh, kamu!"

Sunoo menoleh. "Saya, bu?"

"Iya, kamu. Buruan sini." Bu Sarah mengangkat tangannya, menyuruh Sunoo mendekat. Dia menyodorkan sebuah buku absen ke Sunoo.

"Buat apa ini, bu?" Tanya Sunoo bingung.

Bu Sarah ngusap perutnya yang membuncit. Lagi hamil tua dia. "Tolong absenin anak kelas 12. Gak kuat lagi ibu mau naik tangga. Nanti langsung kasih ke ibu di ruang guru kalau udah selesai."

"Yah... tapi udah bel masuk bu."

"Pelajaran siapa kelas kamu?"

"Pak Jaewon."

"Gampang lah, nanti saya izinin ke dia. Tuh ajak temenmu kalo takut sendirian." Bu Sarah nunjuk Jungwon yang baru keluar kelas nenteng sapu dan serok sampah.

Abis itu Bu Sarah pergi, ninggalin Sunoo menggerutu karena yang terpaksa menerima suruhannya. Padahal Sunoo tuh juga males naik tangga, bikin ngos-ngosan.

"Kenapa?" Tanya Jungwon.

Sunoo merengut. "Bu Sarah nyuruh ngabsenin anak kelas 12."

"Yaudah ayo, lumayan telat dikit mapel pertama."

Kebetulan banget mapel pertama tuh fisika, tau kan sebego apa Jungwon di mapel itu? Gak Jungwon doang sih, mereka semua. Jadi daripada ngantuk doang di kelas, mending ikut cabut.

"Ah males banget naik tangga." Keluh Jungwon.

Sunoo mengangguk setuju. "Kapan ya dibangun lift."

"Yaelah, lo disuruh bayar uang kas aja masih nunggak."

"Lo juga ya anjir."

Mereka berdua pun menaiki tangga menuju kelas 12 dengan susah payah dan penuh perjuangan, pas udah di atas keduanya langsung megangin lutut dan ngos-ngosan.

Maklum, remaja jompo. Jarang olahraga, giliran pas kelas olahraga malah dipake buat gibah di pinggir lapangan sambil nontonin yang lain pada main bola atau basket.

Mulai dari kelas 12 IPA 1, semuanya aman. Gak ada yang absen, pada semangat sekolah semua.

"Ihh ganteng banget masa depan orang." Cicit Jungwon tetiba mesem mesem sendiri ngeliat kakak kelas bernama Jay yang lagi ngapusin papan tulis.

Sunoo mendelik. "Stop salah fokus." Dia ngedorong Jungwon keluar kelas dan bikin Jungwon cemberut seketika.

Jungwon emang udah lama naksir sama si Jay ini. Kenapa gak confess? Ya karena malu... dan Jay udah punya pacar hehe:) mana langgeng pula udah mau jalan 2 tahun.

Jadi Jungwon yang masih waras ini milih buat memendam daripada merusak hubungan orang lain.

Kemudian Sunoo berjalan masuk ke kelas 12 IPA 2, tapi langkahnya terhenti pas matanya ngeliat ada sosok pangeran sekolah di dalam kelas itu.

Duduk di barisan kedua, lagi bercanda tawa sama teman-temannya.

Sunoo mundur lagi, terus ngumpet di balik tembok. Gak tau kenapa dia jadi panik gitu.

ways to like youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang