Tok...tok...
" Rose! Oh rose buka pintunya!" Suara wanita paruh baya dari luar terdengar oleh seorang wanita yang saat ini sedang memagang ubi jalar untuk ia makan bersama putrinya.
Ceklek.
" bibi Zhang, ada apa?" Wanita bertubuh kurus dan lusuh itu menatap wanita paruh baya yang saat ini menatapnya kasihan.
" ayo ikut bibi, di balai desa ada daging yang di kirim oleh walikota untuk penduduk desa!" Ajak bibi Zhang, dia menatap rose kasihan karna wanita itu tampak sangat kurus dan sedikit lelah.
Bayangkan saja, selain bekerja di ladang wanita itu juga harus memikul beban berat memiliki suami brengsek seperti Yuan Jennie. Pria pemabuk dan bodoh, udah itu suka KDRT pula.
Di era ini KDRT sudah menjadi hal lumrah untuk para penduduk desa, jadi mereka tidak terlalu menanggapinya dengan serius. berbeda dengan 10 tahun kedepan di mana KDRT termasuk kedalam undang² kriminal.
Mata Rose seketika berbinar, ia bergegas mengambil bayinya yang berada di dapur untuk pergi ke balai desa. Rose takut jika ia meninggalkan sang anak maka suami brengsek itu akan menjual putrinya demi bersenang² di kota.
" bibi tunggu sebentar, Rose mau mengambil Lili dulu di belakang. Rose takut jika bajingan itu bangun, dia akan membawa putriku ke kota untuk di jual."
" baiklah, cepat pergi!" Bibi Zhang menatap Rose miris, wanita itu dulu sangat cantik hanya karna kedua orang tuanya meninggal sewaktu kecil dia harus di urus oleh keluarga Yuan. Untuk membalas budi, wanita tua Yuan itu menikahkan Rose pada putranya yang sangat bajingan secara paksa.
Siapa di desa ini yang tidak tau karakter Yuan Jennie, banyak para gadis menolaknya meski dia tampan. Tabiat buruk dan juga temperamen kasar dari Yuan Jennie membuat para warga desa tidak mau menikahkan putri mereka pada pria pemabuk seperti putra dari keluarga Yuan.
Wanita malang
Batin bibi Zhang kasihan.
Tak lama Rose datang menggendong putrinya yang amat lucu dan gemoy.
" ayo bibi!"
Keduanya pun pergi kebalai desa setelah mengunci pintu dari luar. Di era ini daging sangat langkah sehingga saat para warga desa mendengar ada daging kiriman dari walikota, mereka sangat antusias.
Balai desa....
Sesampai mereka di balai desa, Rose di sambut baik oleh para bibi. Para wanita tua itu tau betul bagaimana kehidupan Rose yang menyedihkan, bahkan mereka selalu diam² membantu Rose memberikan anaknya makan kala wanita itu sedang bekerja di ladang.
Bantuan para bibi desa membuat Rose sedikit terbantu, andai saja tidak ada para bibi desa Rose yakin dia dan anaknya telah lama mati kelaparan.
" wanita yuan, bawalah ini. Simpan di tempat aman agar bajingan itu tidak menemukannya. Kamu harus membuatkan anakmu daging setiap hari agar tubuh putrimu memiliki nutrisi." bibi Feng selaku istri kepala desa memberikan Rose satu kilo daging yang cukup berlemak. Jennie sudah terkenal dengan panggilan bajingan dari para bibi desa karna kelakuannya yang brengsek.
Para bibi mengangguk setuju dengan bibi feng, mereka tau betapa menderitanya Rose di kediaman yuan yang bobrok. Bukan, bermasuk menghina tapi itu adalah fakta yang sebenarnya.
" tapi bibi, aku tidak bisa menerima ini karna daging ini terlalu banyak untuk kami" Rose menolak karn tidak enak, bagaimanapun banyak para bibi yang datang lebih dulu darinya hanya mendapatkan setengah kilo daging sementara dirinya yang baru saja tiba langsung mendapatkan 1 kilo daging.
" wanita yuan, jangan hiraukan kami, meski kami hanya mendapat setengah kilo tapi kami masih memiliki candangan dirumah, sementara dirimu kamu selalu bekerja keras tapi hanya bisa memakan umbi-umbian karna suamimu yang kejam itu. Sudahlah ambil atau kami akan merasa sedih" ah para bibi memasang muka terluka dan itu berhasil membuat Rose tidak berdaya.
" bibi terimakasih banyak" ujar Rose tulus.
" aiyaa, anak ini selalu saja sungkan" tawa para bibi, Rose hanya bisa menunduk malu. Sementara putrinya hanya memasang muka polos tidak tau apa apa.
" sudah² jangan tertawa kasihan wanita Yuan yang tampak sangat malu, baiklah kami pamit pulang karna hari sudah siang" Bibi Zhang menggandeng tangan Rose dan para bibi mengangguk setuju.
Selepas Rose dan bibi zhang menghilang dari pintu balai desa, para bibi desa mulai bergosip.
" aku benci wanita tua Yuan yang telah mati di makan cancing, gara² dia wanita muda dari keluarga Chan seperti Rose harus menderita hidup bersama bajingan Yuan Jennie!" Marah bibi Lu, wanita itu memiliki mulut pedas ketika mengkritik seseorang.
Jika di era modern bibi Lu ini sudah sangat cocok sebagai wanita sosialita atau lambe turah.
" iya, wanita tua Yuan seharusnya bertanggung jawab karna berani membuat anak yatim piatu seperti Rose harus menderita." Bibi Tin, ikutan kesal.
" semoga di alam baka, wanita itu menderita ck!" Sungut bibi Tao, ikutan geram.
" sudah² sebaiknya kita bubar sebelum suami² kalian datang menjemput" bibi Feng melerai agar para bibi tidak lagi mengatakan hal buruk pada orang mati.
Akhirnya para bibi pun pulang kerumah masing² dengan raut bahagia karna hari ini ada daging.
.
.
.
Sementara di Jalan, bibi Zhang memberikan satu mangkok besar beras pada rose untuk di makan bersama daging di rumah.
" bibi ini apa?" Rose menatap bibi zhang polos.
" ini beras, kebetulan desa sebelah saudara bibi lagi ada pesta..dia tadi membawakan bibi 5 kilo beras dan ini bibi sengaja membagikannya padamu agar kamu dan anakmu bisa makan enak nanti." Jelas Bibi Zhang tersenyum tulus.
" tapi___"
" jangan menolak rezeki oke, bibi hanya ingin berbagi jadi terimalah" potong bibi zhang segera meninggalkan Rose yang terpaku di pertigaan jalan, tak jauh dari pertigaan rumahnya sudah terlihat.
Karna ini bernuansa era 2000an desa Yunan masih tampak asri dengan udara yang segar dan bersih.
" terimakasih banyak bibi, Rose tidak akan melupakan hal ini hingga akhir hayat Rose." Gumam Rose berkaca kaca.
Tiba tiba tangan kecil mengusap pipinya dan rose segera menoleh kemudian tersenyum tipis.
Setiap kali ia sedih bayinya akan selalu menghiburnya dengan menunjukkan gigi susunya yang baru tumbuh satu di rahang atas.
Sementara di rumah kayu bobrok yang mirip gubuk, seorang pria terbangun dengan mata berkaca kaca.
" aku kembali"
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembali Ke Tahun 2000 an✅️ ( Jenrose ft baby Lisa)
Fanfiction( SHORT STORY)✅️ Jentop bot Rose baby lisa " Family shipper" tentang Seorang pria kembali kemasa lalu untuk mengubah masa depan keluarganya, dosa besar yang ia lakukan membuat istri dan anaknya merenggang nyawa.