Bab 4

165 12 0
                                    

Anjing-anjing berjaga saat Tim Tujuh beristirahat, mengawasi hutan dengan waspada. Malam tiba tanpa sepengetahuan Sakura.

Kakashi mengizinkannya tidur beberapa jam, tapi sepertinya dia masih membangunkannya terlalu cepat. Saat Sakura membuka matanya, hari masih gelap, dan Sasuke serta Naruto masih belum sadarkan diri. Secara tidak masuk akal, dia lebih memilih untuk tetap tidur sampai anak-anaknya bangun dan lengannya tidak terlalu sakit lagi – dia ingin terus tidur sampai semuanya baik-baik saja lagi. Namun kenyataannya tidak begitu baik.

Kakashi mengatakan bahwa mereka harus melanjutkan perjalanan; ninken hanya tinggal dipanggil selama sehari, dan kemudian butuh satu hari sebelum mereka dapat dipanggil lagi. Mengingat mereka tidak bisa bergerak tanpa Bull yang membawa salah satu anak laki-laki itu, mereka harus melakukan perjalanan selagi ninken itu masih ada di sini.

Sakura memakan sedikit jatah misinya; lengannya masih sangat sakit hingga membuatnya mual, sehingga nafsu makannya tidak banyak tersisa. Satu-satunya alasan mengapa dia makan adalah agar dia tidak perlu meminum obat penghilang rasa sakit saat perut kosong.

Dia tahu dia harus memberitahu Kakashi bahwa lengannya patah. Itu hal yang paling logis untuk dilakukan. Namun masalah mereka sudah cukup besar. Untuk saat ini, menurutnya yang terbaik adalah menyembunyikan cederanya.

Jadi dia menarik Naruto ke punggungnya – menggunakan seluruh kekuatan di lengan kirinya, meringis ketika dia secara tidak sengaja mendorong lengan kanannya – dan mereka melanjutkan perjalanan.

Kakashi memimpin jalan, tertatih-tatih. Langkah mereka lambat, dan Sakura bersyukur untuk itu. Dia terlalu lelah untuk berlari. Dia lelah, dan Naruto berat, dan obat penghilang rasa sakit yang diam-diam dia minum tidak membuat lengannya berhenti sakit.

Dia mencoba mengalihkan perhatiannya dengan mencocokkan langkah kakinya dengan langkah Bull, dengan fokus pada ritme yang stabil. Anjing itu berjalan dengan susah payah di sampingnya, tubuh tak sadarkan diri Sasuke tergeletak di punggungnya. Sakura memperhatikan Sasuke dengan rasa cemas yang melingkari perutnya. Dia pernah melihat orang pingsan karena kehabisan chakra sebelumnya – hal ini terjadi pada Kakashi selama misi nyata pertama Tim Tujuh.

Tapi Kakashi hanya pingsan sekitar satu jam saat itu. Sasuke sudah tidak sadarkan diri lebih lama dari itu. Apa pun artinya, itu hampir bukan kabar baik.

Sakura menggeleng, mencoba menghilangkan pikiran itu dari kepalanya. Entah kenapa, pikiran khawatirnya lebih mudah menjadi liar saat ini. Sakura perlu beberapa saat untuk menyadari bahwa itu karena suasananya sangat sepi . Suara lembut langkah kaki mereka dan nafas Sakura adalah satu-satunya suara – padahal biasanya, pembicaraan Naruto akan mengganggu ketenangan sekarang. Sakura terus berharap dia akan mengatakan hal bodoh kapan saja. Dia mungkin akan mengeluh mengapa mereka tidak melaju lebih cepat. Dan dari sana, hanya perlu sekitar satu menit sebelum mereka membicarakan makanan lagi.

Mata Sakura perih. Dia menatap bagian belakang pergelangan kaki Kakashi, memperhatikan cara dia menyandarkan sebagian besar bebannya pada kaki kirinya, bagaimana dia menyeret kaki kanannya ke depan dengan ritme yang tidak teratur. Hal ini mengalihkan perhatiannya dari keinginan untuk menangis, namun tidak membuat rasa perih di matanya hilang.

Dia belum pernah melihat timnya dalam kondisi seburuk ini sebelumnya. Rekan satu timnya hampir tidak bisa dikenali sebagai diri mereka sendiri. Sasuke rentan dan Naruto diam, dan yang dia tahu pasti tentang gurunya adalah dia tidak tahu apa-apa tentang gurunya.

Dengan semakin kesalnya, lengannya mulai terasa sakit lagi, otot-otot di sekitar tulang yang patah menegang tanpa sadar. Isak tangis tercekat di tenggorokannya. Pakkun menoleh ke arahnya tapi tidak berkata apa-apa. Kakashi tidak melihat ke belakang sama sekali; suaranya mungkin terlalu pelan untuk dia dengar. Lagipula, Kakashi tidak meliriknya sekilas pagi itu. Jika dia melakukannya, dia akan menyadari bahwa lengannya memar dan bengkak. Dia akan menyadari bahwa dia baru saja berhasil menyeret Naruto ke punggungnya, meringis sepanjang waktu.

Naruto : Revive AssembledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang