Bab 24

62 5 0
                                    

Kesadaran kembali ke Kakashi perlahan, menyeretnya dari tidurnya sedikit demi sedikit. Sensasinya berangsur-angsur merembes ke anggota tubuhnya, diikuti dengan rasa sakit yang hebat karena kehabisan chakra. Dia menyadari bahwa ada cahaya di balik kelopak matanya, mengubah bagian dalam kelopak matanya menjadi warna peach yang lembut. Dia belum membuka matanya; bahkan memikirkannya pun terlalu melelahkan. Untuk saat ini, dia sudah puas hanya berbaring di sini, mengambang di antara tidur dan terjaga.

Untuk kali ini, kesadaran bahwa dia sudah bangun tidak langsung diikuti oleh rasa sakit yang memuakkan. Dia tidak ingat kapan terakhir kali dia tidak merasa mual, jadi ini perubahan yang menyenangkan. Ia mengapresiasinya, meski tak berani merayakannya. Dia tahu dari pengalaman bahwa rasa sakitnya bisa kembali kapan saja.

Dia berbaring diam beberapa saat, takut gerakan sekecil apa pun akan membuat rasa sakitnya kembali. Dia berharap bahwa dia akan mulai merasa seperti terbakar lagi setiap saat, tapi rasa sakitnya tetap hilang. Rasa sakit yang membakar di kakinya telah digantikan oleh sensasi mati rasa dan agak dingin. Ini aneh , karena luka bakar tidak tiba-tiba berhenti terasa sakitnya . Apakah rasa sakitnya menjadi begitu parah hingga otaknya mulai memblokirnya? Apakah dia begitu mengigau hingga lupa bahwa dia terluka? Apakah dia sedang bermimpi? Dia merasa terlalu terjaga untuk menganggap ini hanya mimpi.

Bagaimanapun, hilangnya rasa sakitnya secara misterius mungkin bukanlah hal yang baik. Itu pasti pertanda dia membutuhkan perhatian medis, dan segera. Berapa lama lagi hingga cadangan tiba? Hari apa itu? Kakashi tidak tahu sudah berapa lama sejak dia terakhir bangun. Dilihat dari betapa kering dan pecah-pecahnya bibirnya, itu sudah lama terjadi.

Didorong oleh pertanyaan-pertanyaannya, Kakashi menyeret pikirannya yang setengah tertidur menuju kesadaran – sebuah proses yang berat dan lambat, seperti mencoba membuka tirai tebal yang besar – dan membuka matanya. Matanya perih karena dehidrasi, penglihatannya kurang fokus, tapi dia langsung mengenali wajah murid-muridnya. Mereka bertiga duduk mengelilinginya, dan wajah mereka menjadi cerah begitu dia membuka matanya; Kakashi mendapati dirinya secara refleks balas tersenyum.

Naruto memberinya lambaian kecil. "Hei, sensei."

"Hai." Tenggorokan Kakashi kering, sehingga kata yang keluar terdengar seperti embusan angin. Dia berdeham. "Berapa... Berapa lama lagi kita bisa pulang?"

Seringai murid-muridnya melebar, membuat Kakashi kebingungan. "Kami sudah sampai di sana," jawab Sakura.

Hah?

Kakashi berkedip, memaksa matanya untuk fokus – dan dia baru menyadari sekarang bahwa mereka tidak masih berada di kabin seperti yang dia duga. Dia mengenali seprai putih dan dinding berwarna pucat; dia menghabiskan ratusan jam di antara tembok-tembok ini. Dia ada di rumah sakit, dan dia belum pernah sebahagia ini sebelumnya.

"Ah," dia menghela napas. Hilangnya rasa sakit yang tiba-tiba menjadi lebih masuk akal sekarang. Luka bakarnya tidak lagi terasa sakit karena sudah tidak ada lagi . Dia dengan hati-hati menyentuhkan ujung jarinya ke bagian luar kakinya di bawah selimut, entah bagaimana masih mengharapkan rasa sakit yang menusuk menyusul. Tekstur kasar bekas luka segar bisa ia rasakan melalui kain tipis celana piyama rumah sakit. Dia sudah sembuh .

Pikiran Kakashi yang lamban tidak bisa memberinya kata-kata, jadi dia tetap diam, mulutnya sedikit terbuka. Naruto terkekeh melihat ekspresi bingungnya. "Saya tau?" dia bertanya. "Sulit untuk memahaminya."

"Ya itu dia." Kakashi bisa merasakan otaknya mencoba dan gagal memproses semua ini. Demamnya yang berkepanjangan tidak terlalu membantu. Semua ini hampir tidak masuk akal baginya; Hal terakhir yang dia ingat adalah dia terbaring di sebuah kabin di tengah hutan, tidak menyadari apa pun kecuali perasaan bahwa dia sedang dimasak dengan kulitnya sendiri. Dia ingat kembali tertidur dan berusaha sekuat tenaga untuk tetap terjaga, karena dia tidak yakin apakah dia akan bangun lagi jika pingsan. Dia ingat ketakutannya akan kematian tepat di depan mata murid-muridnya, karena jika mereka melihat hal itu terjadi, pasti akan menghantui mereka seumur hidup-

Naruto : Revive AssembledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang