Bab 17

42 5 0
                                    

Kakashi tidur nyenyak, pingsan sepanjang malam. Dia biasanya mendapat mimpi buruk setiap kali dia demam, tapi untungnya mimpinya kali ini tenang. Itu bagus. Sekarang setelah pil prajuritnya habis, tubuhnya membutuhkan istirahat yang cukup.

Ketika dia bangun di pagi hari, dia bangun dengan keributan total .

Dia membuka matanya ketika murid-muridnya berteriak ke wajahnya, ketiganya terbelalak dan tampak terkejut. Kakashi duduk dan dengan grogi menggosok wajahnya. "Apa-?"

"Kakashi-sensei!" Itu suara Naruto, menembus tinitusnya dan segera membangunkan kembali sakit kepala Kakashi yang membelah. "Kamu sudah bangun! Bisakah kamu mendengar kami? Cepat, sensei, siapa nama dan umurmu?"

Mereka bertiga menatap Kakashi dengan penuh harap, jadi dia berdehem dan menjawab: "Uhm. Hatake Kakashi. Dua puluh enam." Jarang sekali dia merasa bingung seperti ini. Dia bertanya-tanya sebentar apakah ini hanya mimpi buruk aneh yang disebabkan oleh demam, karena dia tidak mengerti apa yang terjadi.

Naruto mengernyitkan hidung sambil berpikir dan menoleh ke rekan satu timnya. Teman-teman, adakah yang bisa memastikannya? Maksudku, soal usia?

"Mengapa kamu menanyakan pertanyaan yang kamu tidak tahu jawabannya?" Sasuke bertanya.

"Yah, karena Iruka-sensei bilang itulah yang seharusnya kamu tanyakan dalam situasi seperti ini!"

Kakashi mengangkat tangannya, yang untungnya efektif untuk membungkam murid-muridnya. Dia menatap mereka dengan pandangan suram. "Tenanglah," dia memberitahu mereka, dan dia tidak bisa menyembunyikan rasa jengkel dari suaranya. "Sebenarnya apa yang terjadi?" Dia tidak bisa menentukan penyebab teriakan mereka; jika ada bahaya di sekitar, Kakashi tidak dapat menemukannya. Ditambah lagi, dia berharap perhatian murid-muridnya akan tertuju pada bahayanya , bukan pada dirinya, jika itu yang terjadi.

Sayangnya, murid-muridnya menganggap pertanyaannya sebagai ajakan untuk berteriak lagi, yang tidak terlalu membantu pemahaman Kakashi terhadap situasi tersebut.

"Kami pikir kamu tidak akan pernah bangun-"

"-kamu tidak bereaksi-"

"-membuat kami takut sekali-"

"Hai." Kakashi menyela murid-muridnya lagi, karena mereka mulai terdengar sedikit panik, dan teriakan mereka menyakiti kepalanya. "Tolong, satu per satu," katanya. "Pelan-pelan, sekarang. Apa yang terjadi?"

Murid-muridnya berbagi pandangan cemas, seolah-olah mereka semua menunggu satu sama lain untuk berbicara. Akhirnya, Sakura berdeham. "Kau belum bangun, Kakashi-sensei," katanya hati-hati. "Kami sudah mencoba membangunkanmu selama hampir satu jam."

Ah. Tidak baik.

"Pergeseran penjagaanku sudah selesai, jadi aku mencoba membangunkanmu," lanjut Sakura sambil menatapnya. Kakashi memperhatikan bahwa matanya agak bengkak dan berbingkai merah. "Tapi kamu hanya... tidak merespon. Sama sekali. Jadi aku panik dan membangunkan Naruto dan Sasuke."

Kakashi menggigit bibirnya di balik topengnya. Dia tidak tahu harus berkata apa. Dilihat dari wajah murid-muridnya, dia benar-benar mengagetkan mereka. Baik Sakura dan Naruto terlihat seperti mereka menangis, dan Sasuke pucat pasi. Kakashi menyadari dengan kaku bahwa dia tahu bahwa dia pucat karena matahari sudah terbit. Dia benar-benar tidur terlalu lama. Dan menurut murid-muridnya, tidak ada yang membangunkannya. Jika suatu saat mereka berada dalam bahaya, mereka harus menghadapinya sendiri.

Naruto memberinya tatapan khawatir lagi, alisnya terangkat. "Apakah kamu tahu kenapa kamu tidak bangun, sensei?" dia bertanya. "Apa karena kamu begadang semalaman kemarin?"

Naruto : Revive AssembledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang