Kakashi berjaga sepanjang malam, pil prajurit membuatnya tetap terjaga. Dia tidak membangunkan murid-muridnya untuk giliran jaga mereka; itu tidak ada gunanya. Kakashi tidak akan bisa tidur, tidak peduli seberapa keras dia berusaha. Jika dia tetap terjaga sepanjang malam, dia sebaiknya memberi murid-muridnya kesempatan untuk beristirahat.
Tanpa diganggu, murid-muridnya tidur sepanjang malam. Kakashi tidak bisa berbuat banyak selain duduk dan menunggu dan merasa gelisah . Mereka bisa saja menggunakan waktu ini untuk bepergian, tapi murid-muridnya butuh istirahat. Dia merasa sedikit bersalah karena hal itu membuatnya frustrasi.
Saat matahari – akhirnya – mulai terbit, Kakashi merawat lukanya di bawah sinar matahari awal. Itu tidak mudah; perbannya menempel pada lukanya, dan Kakashi harus melepasnya dengan hati-hati. Perbannya tersangkut di jahitannya beberapa kali, dan Kakashi mungkin tidak terlalu merasakannya, tapi dia tidak bisa menahan diri untuk tidak meringis. Dia tahu bahwa jika dia tidak meminum pil tentara, ini akan sangat menyakitkan.
Sebagian besar paha luarnya bengkak dan merah saat ini. Potongannya sendiri mentah, lembab, dan tampak marah. Baunya tidak enak – Kakashi tidak ingin membandingkannya, tapi baunya seperti sesuatu yang busuk. Tanda-tanda bahwa lukanya sudah sembuh kini telah hilang sama sekali.
Tidak ada yang bisa dia lakukan selain berusaha mencegahnya menjadi lebih buruk. Dia membersihkan lukanya sebaik mungkin dan membalutnya dengan perban bersih. Jauh di dalam kakinya, dia bisa merasakan detak jantungnya samar-samar, seperti pengingat yang mengancam: begitu efek pil tentara hilang, Kakashi akan berada di dunia yang penuh kesakitan.
Dua belas jam lagi. Dia punya waktu sekitar dua belas jam lagi sebelum pil setengah prajurit mulai hilang.
Dia membangunkan murid-muridnya setelah dia menyimpan kotak P3K. Geninnya grogi dan bingung kenapa dia tidak membangunkan mereka saat giliran jaga – Kakashi hanya memberitahu mereka bahwa dia tidak bisa tidur, jadi dia pikir dia harus menjadikan dirinya berguna. Itu tidak bohong.
Segera setelah murid-murid Kakashi berhenti meneriaki Kakashi, Naruto memeriksa jebakan yang dia pasang tadi malam. Semuanya kosong; Kakashi tidak menyangka sebaliknya. Satwa liar tidak mudah mendekati manusia. Kakashi juga curiga bahwa pancaran Sharingan miliknya mungkin telah membuat takut hewan-hewan itu. Ups. Yah, mungkin yang terbaik adalah mereka tidak menangkap apa pun, sekarang Kakashi memikirkannya. Mereka harus membuat api untuk memasak hewan tersebut, dan itu membutuhkan waktu – waktu yang lebih baik dihabiskan untuk bepergian.
Naruto memasang jebakan dengan tongkat, melumpuhkannya; membiarkannya aktif hanya akan menyebabkan beberapa hewan malang mati tanpa arti, atau beberapa orang yang lewat tanpa menaruh curiga bisa saja menginjak jebakan secara tidak sengaja dan mematahkan jari kakinya. Yang terbaik adalah mencegah hal itu terjadi.
Setelah itu, Tim Tujuh segera mulai berjalan. Saat mereka berjalan, mereka memakan sisa tanaman yang ditemukan Naruto kemarin, meskipun daunnya sudah agak lemas di malam yang hangat. Hal ini dengan cepat mendorong Naruto untuk pergi dan mencari tanaman segar, dan dia akhirnya berlari melewati hutan lagi sepanjang pagi.
Meskipun genin itu kesal karena Kakashi membiarkan mereka tidur sepanjang malam, mereka semua tampak cukup istirahat. Naruto bahkan lebih penuh energi dibandingkan kemarin, dan wajah Sakura tampak lebih cerah sekarang karena dia sudah tidur malam yang nyenyak.
Namun yang paling mencolok adalah perubahan sikap Sasuke. Dia tampaknya tidak selelah kemarin. Dia tidur sepanjang malam, dan Kakashi cukup yakin bahwa dia tidur sebentar sementara klon Naruto membawanya kemarin juga, dan istirahat jelas telah membantunya. Dia masih sedikit pucat dan gemetar, tapi dia berdiri tegak dan tidak menyeret kakinya lagi. Tampaknya Sasuke pulih dari kelelahan chakra jauh lebih cepat daripada Kakashi. Jika dia tidur nyenyak lagi malam ini, dia akan pulih sepenuhnya besok pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Revive Assembled
Fiksi PenggemarKetika misi sederhana peringkat C berubah menjadi mimpi buruk, para anggota Tim Tujuh nyaris melarikan diri dengan nyawa mereka. Mereka akhirnya terjebak di antah berantah, masing-masing terluka dan terpaksa mengandalkan bantuan satu sama lain. Terd...