Darah menetes ke tanah, suara lembut dalam keheningan pasca-pertempuran.
Tim Tujuh menyaksikan dengan kaku saat darah mengalir di kaki kanan Kakashi, membasahi kain celananya dan tanah di bawah kakinya dengan warna merah. Sakura sangat terkejut hingga dia tidak bisa bicara, tidak bisa bergerak. Kakashi berdarah. Pertarungan itu kembali membuka lukanya. Mereka semua begitu sibuk berkelahi, mengawasi ninja pelarian, sehingga tidak ada satu pun dari mereka yang menyadarinya . Para genin sangat bangga dengan strategi mereka sehingga mereka lupa memikirkan hal lain.
Kakashi masih bersandar di bahu Sakura; tangannya mengencang di bahunya. Dia menekankan tangannya yang lain ke kakinya. "Jahitannya robek," katanya, suaranya hati-hati. "Pendarahannya cukup parah." Dia menelan dengan susah payah. "Aku akan jujur padamu... ini tidak baik. Tapi kita tidak perlu panik. Aku hanya perlu menghentikan pendarahannya. Dan aku mungkin memerlukan bantuanmu untuk itu, karena aku tidak... aku tidak' Saya pikir saya akan tetap sadar lebih lama lagi." Dia bergoyang – Sasuke dan Naruto bergegas ke depan untuk menenangkannya. "Aku harus- aku harus duduk," bisik Kakashi, suaranya lemah.
Mereka dengan hati-hati menurunkannya sampai dia duduk di tanah; dia menekankan tangannya erat-erat ke lukanya, mencoba membendung pendarahan. Darah mengalir di sela-sela jari-jarinya. Lukanya terlalu besar hanya untuk tangannya, Sakura menyadarinya, dan pikirannya langsung terjaga.
"Naruto, bantu Kakashi-sensei menekan lukanya!" dia berkata. "Gunakan jaketmu! Sasuke, berjagalah!"
Untungnya Sasuke memutuskan untuk mendengarkannya; dia melihat ke dalam hutan, Sharingannya masih aktif. Naruto dengan cepat melepas jaketnya dan berlutut di samping Kakashi. Dia melipat jaket di atas luka, di atas tangan Kakashi, dan menekannya ke luka dengan kedua tangannya. Dia menekan lukanya sekuat yang dia bisa, alisnya berkerut dengan tekad yang tenang.
Sakura melepas ranselnya dan menyangganya di bawah kaki Kakashi – mengangkat lukanya akan membantu menghentikan pendarahan. Dia menekan lukanya dengan tangannya yang sehat, di sebelah tangan Naruto. Ketiga tangan mereka cukup menekan seluruh luka, meski hanya pas-pasan.
"Kau boleh melepaskannya, Kakashi-sensei," kata Sakura, berbicara lebih keras sehingga dia bisa mendengarnya; dia menutup Sharingannya. "Kamu sebaiknya berbaring. Itu akan membantu menghentikan pendarahan lebih cepat."
"Aku tahu," kata Kakashi, dan dia perlahan menarik tangannya kembali dari lukanya. Tangannya berlumuran darah dan tampak gemetar.
Saat Kakashi menurunkan dirinya ke tanah, Sakura dan Naruto menyesuaikan tangan mereka untuk memberikan tekanan langsung pada lukanya. Kakashi menahan erangan.
Sakura meringis kesakitan karena simpati. "Maaf."
Kakashi menggelengkan kepalanya, gerakan tergesa-gesa. "Jangan minta maaf," jawabnya dengan rahang terkatup. "Aku bisa... aku bisa mengatasi rasa sakitnya. Hanya saja, jangan berhenti memberikan tekanan, apa pun yang terjadi. Jika kamu melepaskannya, aku akan-"
Dia memotong dirinya sendiri dengan meringis. Naruto menyelesaikan kalimatnya untuknya, suaranya lemah. "Jika kami melepaskannya, Anda akan kehabisan darah," katanya. "Kami tahu. Kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi."
"Baik terima kasih." Kakashi menghela napas dengan gemetar. Mata kanannya terpejam; untuk waktu yang lama dan mengerikan, Sakura takut dia pingsan, tapi kemudian, dia berbicara lagi. "Saya akan mencoba memperlambat aliran chakra saya," katanya. "Itu seharusnya membantu menghentikan pendarahan, tapi aku tidak tahu apakah aku punya cukup chakra yang tersisa untuk melakukannya. Aku mungkin akan pingsan. Kalau itu terjadi, ingat saja apa yang kita bicarakan, oke?"
"Oke." Mereka telah membahas skenario persis seperti ini sebelumnya, dan Sakura mengingat setiap kata di dalamnya, meskipun percakapan itu terasa seperti terjadi berabad-abad yang lalu. Dia ingat apa yang mereka sepakati untuk lakukan dalam situasi seperti ini: mereka harus memberikan tekanan seolah hidup mereka bergantung padanya. Karena hidup Kakashi memang bergantung padanya. Dan jika tekanan saja tidak cukup, mereka harus membalut luka dengan kain kasa dan berharap hal itu dapat menghentikan pendarahan. Dan jika itu tidak cukup...
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Revive Assembled
FanfictionKetika misi sederhana peringkat C berubah menjadi mimpi buruk, para anggota Tim Tujuh nyaris melarikan diri dengan nyawa mereka. Mereka akhirnya terjebak di antah berantah, masing-masing terluka dan terpaksa mengandalkan bantuan satu sama lain. Terd...