Kakashi menyadari bahwa dia tahu lebih sedikit tentang genjutsu daripada yang dia kira.
Dia menggunakan genjutsu, tentu saja. Itu membantunya memenangkan banyak pertempuran, telah menyelamatkannya dari kematian berkali-kali. Sharingannya membuatnya secara alami ahli dalam genjutsu; hanya perlu satu pandangan untuk memaksa seseorang masuk ke dalam ilusi. Dia tahu cara kerjanya, tahu trik-trik perdagangannya.
Ini adalah pengalaman berada di bawah genjutsu yang hampir tidak dia ketahui sama sekali. Faktanya, dia sendiri tidak pernah terkena genjutsu. Sharingannya dapat mengusir semua jenis genjutsu yang dia temui sejauh ini, dan dia cukup terampil dan beruntung untuk menghindarinya pada tahun-tahun sebelum dia mendapatkan Sharingannya. Namun sekarang, dia tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan bahwa dia tidak tahu seperti apa genjutsu itu, dan itu menjadi masalah .
Saat dia menatap mata Naruto yang lebar dan ketakutan – yang seolah-olah memohon kepastian apa pun – Kakashi mendapati dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. Mungkin karena kelelahan, atau keterkejutan karena Naruto tiba-tiba terbangun, tapi Kakashi tidak tahu harus berkata apa.
Naruto baru saja bertanya padanya apakah kenyataan itu nyata . Ini mungkin jauh lebih buruk dari perkiraan Kakashi.
"Sensei?" Naruto bertanya, tampak semakin ketakutan saat keheningan terus berlanjut. "Tolong katakan saja ini nyata. Aku tidak ingin mengalami mimpi buruk lagi." Yang membuat Kakashi terkejut, napas Naruto bertambah cepat, dadanya naik-turun karena panik. "Tolong berjanjilah padaku kamu tidak akan mati. Aku sudah melihatmu mati berkali-kali, kamu dan Sasuke dan Sakura, dan itu keterlaluan – keterlaluan, dan aku ingin bangun— "
Tidak ada yang dia katakan masuk akal; Kakashi tiba-tiba menginginkan tim psikis Daun sama seperti keinginannya untuk ninja medis. Namun, yang lebih mendesak daripada apa yang dikatakan Naruto adalah kenyataan bahwa dia ketakutan . Kakashi mungkin tidak tahu apa yang dialami Naruto, tapi dia tahu seperti apa hiperventilasi itu, dan Naruto langsung menuju ke sana.
"Hei," Kakashi memberitahunya, "pelan-pelan. Lihat aku." Dia membungkuk hingga sejajar dengan Naruto, mencoba melakukan kontak mata. Itu adalah trik yang dia lihat digunakan Tenzou beberapa kali selama dia menjadi kapten ANBU; melakukan kontak mata memberi Naruto sesuatu untuk dipusatkan, sesuatu selain pikirannya.
Naruto menatapnya. Kebingungan jelas-jelas hilang dari matanya, menimbulkan kepanikan. Matanya berbingkai merah.
Kakashi mengangguk padanya. "Aku ingin kamu bernapas, oke?" dia berkata. "Bernapas saja. Kamu terjebak dalam genjutsu, dan kemudian kamu pingsan selama lebih dari sehari penuh. Masuk akal jika kamu bingung. Fokus saja untuk menenangkan diri sekarang."
"Aku terjebak dalam genjutsu?" Naruto bertanya, alisnya menyatu kebingungan.
"Ya. Apa pun yang kamu lihat, itu tidak nyata."
Naruto terdiam, tampak berpikir. "Itu- Itu masuk akal, menurutku," dia kemudian berkata.
"Salah satu bandit – yang membawa pedang – menggunakan genjutsu padamu," kata Kakashi, berharap penjelasan lebih lanjut akan membantu menenangkan Naruto. "Dia mungkin seorang ninja pelarian. Aku berhasil menjatuhkannya. Dia sudah mati, dan kamu aman." Kakashi memperhatikan sejenak saat napas Naruto mulai melambat, lalu dia menambahkan dengan lembut: "Kamu aman, dan kamu sudah bangun. Ini nyata."
"Saya harap begitu." Ada sesuatu yang menyedihkan dalam tatapan Naruto; Kakashi menahan lidahnya, takut dia hanya akan memperburuk keadaan jika dia berbicara. "Begini, aku tidak tahu apakah aku bisa mempercayaimu, Kakashi-sensei. Aku tidak tahu apakah aku masih bermimpi." Dia terisak, tanda chakranya melonjak karena kesusahan. "Yang aku tahu, kamu bisa terjungkal dan mati kapan saja, tidak peduli seberapa besar keinginanku untuk percaya bahwa aku sudah bangun."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Revive Assembled
FanfictionKetika misi sederhana peringkat C berubah menjadi mimpi buruk, para anggota Tim Tujuh nyaris melarikan diri dengan nyawa mereka. Mereka akhirnya terjebak di antah berantah, masing-masing terluka dan terpaksa mengandalkan bantuan satu sama lain. Terd...