Bab 14

68 6 1
                                    

Kakashi tertidur pada suatu saat – Sasuke biasanya menganggap itu bodoh dan berbahaya, tapi sekarang, dia mau tidak mau menganggapnya sebagai pujian. Kakashi percaya bahwa Sasuke cukup kuat untuk berjaga-jaga. Lagipula, Kakashi sepertinya butuh tidur. Sasuke sebenarnya akan merasa lebih bodoh dan berbahaya jika dia memaksakan dirinya untuk tetap terjaga.

Jadi Sasuke berjaga sendirian, dengan tenang. Obat penghilang rasa sakit yang dia minum muncul pada suatu saat, dan rasa sakit di ototnya perlahan memudar. Dia masih merasa kedinginan, tapi tidak apa-apa. Dia bisa mengatasinya.

Dia menyelesaikan shiftnya tanpa masalah lebih lanjut, dan dia membangunkan Naruto sehingga dia bisa mengambil alih. Hanya ketika Sasuke berbaring lagi untuk tidur, dia menyadari bahwa dia masih terlalu terjaga untuk tertidur. Sepertinya tubuhnya telah menerima bahwa dia tidak akan tidur malam ini, jadi tubuh bersikeras untuk membuatnya tetap terjaga.

Itu menjengkelkan. Sejauh ini, Sasuke sudah terjaga selama empat jam. Selain khawatir tentang kehabisan chakra dan berbicara sebentar dengan Kakashi, dia tidak melakukan apa pun sama sekali. Dan Sasuke tidak suka membuang-buang waktu seperti ini. Dia terbiasa menghabiskan setiap momen untuk berlatih atau belajar atau bersiap untuk membalas dendam, tetapi dia tidak punya energi untuk itu saat ini. Perasaan tidak melakukan apa pun membuatnya frustrasi. Itu membuatnya frustasi, tapi yang paling penting, itu membuatnya bosan .

Maka – dalam upaya yang hampir putus asa untuk berhenti melakukan apa pun – Sasuke akhirnya rela menyerahkan dirinya untuk berjaga-jaga bersama Naruto.

Itu... tidak menyebalkan seperti yang dia perkirakan. Rekan satu tim mereka tertidur, jadi tidak ada banyak ruang untuk gaya percakapan Naruto yang terlalu keras itu. Keduanya akhirnya berbicara dengan pelan; Sasuke melewatkan hampir tiga hari perjalanan mereka, dan dia tidak punya tenaga untuk bertanya tentang apa yang terjadi selama waktu itu, jadi Naruto memberi tahu dia beberapa detail. Namun penjelasannya tidak banyak membantu kebingungan Sasuke. Rupanya ada banyak hal yang "aneh" atau "menjengkelkan" atau "agak menakutkan, tapi kami menanganinya dengan sangat baik!", tapi kurang lebih itulah detail yang didapat Sasuke dari penuturan Naruto tentang apa yang terjadi selama Sasuke keluar. . Sasuke memutuskan untuk bertanya saja pada Sakura besok. Dia mungkin menyebalkan, tapi setidaknya dia bisa menjelaskan semuanya secara kronologis.

Tetap saja, pembicaraan Naruto mengalihkan perhatian Sasuke dari kebosanannya yang melumpuhkan, jadi dia mendengarkan dan mencoba mencari tahu apa yang dia bicarakan. "...dan kemudian kami menyadari bahwa kami sedang diikuti, dan Sakura memberi tahu Kakashi-sensei bahwa kami sedang diikuti, kecuali dia tidak benar-benar memberitahunya karena dia menggunakan isyarat tangan ANBU dan itu sangat keren ..."

Di tengah kalimat Naruto, tiba-tiba Sasuke mendengar sesuatu. Itu adalah suara yang pelan, hampir cukup pelan untuk disembunyikan di balik pembicaraan Naruto. Sasuke bahkan tidak yakin dia mendengar apa pun.

"Hei," dia menyela Naruto. "Diamlah sebentar."

"Ah, tapi aku baru saja mendapatkan hal-hal bagus..."

"Ssst."

Mereka berdua mendengarkan dengan seksama – dan kemudian Sasuke mendengarnya lagi. Suaranya pelan, hampir seperti rintihan. Kedengarannya seperti manusia atau binatang, dan apapun itu, itu pasti berita buruk .

Naruto langsung bergegas, tangannya meraih kantong senjatanya. Kepalanya berputar, kaget, mencari apa pun yang membuat suara itu.

Sasuke menyipitkan matanya pada kegelapan di sekelilingnya, dengan membabi buta meraih kunai. Dia tidak bisa melihat apa pun yang bergerak, yang berarti baik dan buruk. Di satu sisi, itu berarti apa pun yang bersembunyi di kegelapan tidak semakin mendekat. Di sisi lain, itu berarti Sasuke tidak tahu dari mana datangnya begitu jaraknya semakin dekat, dan itu bukanlah hal yang baik.

Naruto : Revive AssembledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang