Ketika Kakashi mulai terjatuh, anggota Tim Tujuh lainnya melihatnya datang dari jarak bermil-mil.
Reaksi mereka cepat dan diam. Naruto dan Sasuke masing-masing meraih salah satu lengan Kakashi sebelum dia menyentuh tanah; Sakura mengambil kaki kanan bawah Kakashi dan memastikan kakinya yang terluka tidak bergerak terlalu banyak saat anak-anak itu menurunkannya ke tanah. Mereka bertiga melepas ransel Kakashi dan membaringkannya telentang. Semuanya terjadi dengan lancar, tanpa komunikasi, tanpa ragu-ragu. Kakashi mungkin akan bangga dengan kerja sama tim mereka, pikir Sakura masam, jika dia cukup sadar untuk melihatnya.
Ketika mereka telah membaringkan Kakashi di tanah, Naruto, Sasuke dan Sakura berlutut di sampingnya. Suasana di antara mereka tidak panik, tidak seperti tadi pagi. Kini, keheningan mereka hanya diisi dengan sesuatu yang muram dan pasrah. Kakashi akhirnya mendorong dirinya terlalu jauh.
Untuk kedua kalinya pagi ini, pemimpin Tim Tujuh terbaring di tanah, sama sekali tidak bereaksi.
Naruto yang pertama berbicara, suaranya terdengar kecil. "Dia memberi tahu kami apa yang harus dilakukan ketika seseorang pingsan," katanya. "Apa, uhm, apa langkah pertama lagi? Kita harus memeriksa denyut nadinya, kan?"
Dia melihat antara Sakura dan Sasuke, tatapan tidak yakin. Dengan kesadaran tiba-tiba bahwa mungkin tidak ada yang pernah mengajari Naruto cara mengukur denyut nadi seseorang, Sakura dengan cepat berlari ke depan dan menekan jari-jarinya ke tenggorokan Kakashi, menemukan detak jantungnya. Dia melakukan hal yang sama pagi ini, ketika Kakashi tidak bangun; itu adalah hal pertama yang dia lakukan, bahkan sebelum dia membangunkan anak-anak lelaki itu. Itu memang singkat, tapi selama beberapa detik, dia benar-benar takut kalau Kakashi sudah mati.
Sama seperti pagi ini, Sakura berhasil menemukan denyut nadi Kakashi. Ini lambat dan stabil. Sakura bisa merasakan kehangatan kulitnya melalui topengnya.
Dia duduk kembali dan meletakkan tangannya di pangkuannya. "Denyut nadinya normal," katanya singkat. "Dia hidup."
Naruto mengangguk sekali, berkedip cepat. Oke.Ya.Bagus.
Sakura balas mengangguk padanya. "Kita harus bersiap ketika dia bangun," katanya. "Dia bilang kakinya sakit lagi – saya pikir dia mungkin pingsan karena rasa sakit itu." Dia menyadari betapa logisnya nada bicaranya, hampir tenang, seolah-olah tidak terlalu mengerikan untuk membayangkan betapa sakitnya Kakashi. "Menyiapkan obat penghilang rasa sakit mungkin merupakan ide yang bagus."
Naruto menghela nafas dan mengangguk lagi, tatapannya datar dan wajahnya pucat. Dia diam saat mengambil kotak P3K dari ransel Kakashi, sangat kontras dengan sikapnya tadi pagi. Saat itu, dia berteriak; panik secara nyata dan keras. Pada titik tertentu, dia mulai menangis, padahal Naruto sebenarnya bukan tipe orang yang mudah menangis. Hal itu cukup mengagetkan Sakura hingga dia mulai menangis juga.
Namun kini, kepanikan itu terkubur jauh di balik lapisan kelelahan yang tebal. Sakura mengenali perasaan itu; mereka sudah menyadari bahwa panik tidak membantu, jadi sekarang mereka tidak tahu bagaimana perasaannya.
Sasuke mencabut segenggam rumput dan melemparkannya ke tanah. Gesturnya menunjukkan kemarahan, tapi wajahnya tanpa ekspresi. Dia tidak mengatakan apa-apa. Sakura tahu lebih baik untuk tidak mencoba dan meyakinkannya, jadi dia juga tidak mengatakan apa-apa.
Naruto mengambil paket obat penghilang rasa sakit dari kotak P3K dan menjatuhkan diri ke tanah. Dia gelisah dengan kemasannya, plastiknya berkerut.
"Saya pikir Kakashi-sensei berbohong ketika dia mengatakan bahwa dia baik-baik saja," katanya, tanpa melihat ke atas.
Sasuke mengejeknya. "Kamu pikir ?" bentaknya, tapi nada marahnya segera hilang. Tatapannya tertuju pada wajah kendur Kakashi. "Entah dia berbohong, atau dia benar-benar percaya bahwa dia baik-baik saja. Saya tidak tahu mana yang lebih buruk." Dia mencabut segenggam rumput lagi. "Bagaimanapun, dia idiot."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Revive Assembled
FanfictionKetika misi sederhana peringkat C berubah menjadi mimpi buruk, para anggota Tim Tujuh nyaris melarikan diri dengan nyawa mereka. Mereka akhirnya terjebak di antah berantah, masing-masing terluka dan terpaksa mengandalkan bantuan satu sama lain. Terd...