9. Pacaran !!

2K 177 81
                                    





Selepas aksi nekatnya yang cium bibir Sadewa, jevan berakhir Nanggung malu sampe gak bisa tidur. Sedangkan si doi malah bertingkah biasa aja, kaya gak terjadi apa apa.

"Ish.. tolong, Eca malu tuhan...!!" Erang jevan dikamar mandi, pipinya memanas saat lagi lagi ingat aksi bodohnya bersama sadewa.

Didepan cermin jevan mengejek, gak lupa pukul kepalanya beberapa kali " kenapa harus cium bibir, Eca.. umur Lo baru 14 tahun darimana ide kotor tu muncul ? Darimana!!! "

Dia yang berbuat, dia juga yang uring-uringan

"Ayah ..! Eca pasti kena hasut setan_"

Tok tok tok

"Ca, udah belom mandinya?"

Dada jevan berdebar kencang, menatap horor pada pintu yang kuncinya belum juga diperbaiki. Membayangkan jika pintu itu telah didobrak, menampilkan Sadewa yang emosi karena bibirnya baru aja dicium anak SMP.

Lagi lagi kepalanya dipukul, Mengusir fikiran negatif yang kadang bikin merinding "U-udah mas, sebentar !"

Ckek

Pintu kebuka nampilin Sadewa yang lagi berdiri bawa anduk, mukanya biasa aja, berbanding sama jevan yang mukanya udah merah macam tomat busuk.

"Kebiasaan klo mandi suka lama_" ujar Sadewa mencoba masuk, Gak lupa dorong badan kecil jevan biar buru buru keluar "_ mas mau masak sayur sup ayam, kamu potong dulu bawangnya selagi mas mandi"

Yang disuruh cuma ngangguk lucu, tatap nelangsa pintu kamar mandi yang udah ketutup
"Kenapa mas dewa bisa setenang itu? "

Abis gantung handuk nya, jevan buru buru pergi ke dapur buat potong bawang seperti suruhan dewa. Kaya biasa, jevan orang nya lemot jadi waktunya terbuang sia sia cuma buat pilih antara potong bawang putih atau bawang merah dulu. Yang pada akhirnya gak ada satupun yang dipotong, sampe Sadewa yang udah kelar mandi dibikin emosi

"Kenapa bawang nya belum dipotong?" Ujar Sadewa santai, tapi mampu bikin jevan jantungan.

"Mas dewa gak bilang bawang apa yang harus Eca potong, Eca kan bingung.. nanti klo salah malah dimarahin "

Dari jarak sedekat ini jevan bisa rasakan jika Sadewa tengah berdiri dibelakangnya, lalu terperanjat sewaktu pisau yang tengah jevan pegang diambil alih.

"Maaf, mas lupa klo Eca orang nya lemot" nadanya halus penuh sindiran, tapi jevan gak sempet kesindir soalnya lagi tahan tantrum "_ klo buat sup kamu butuh bawang putih sama bawang merah, iris tipis kaya gini "

Jevan ngangguk faham, padahal dari tadi Mencoba fokus, walaupun pada akhirnya tetep gagal.

"Nahh.. terusin, mas mau cuci ayamnya dulu"

Ditinggal lah jevan sendiri dengan kegiatan memotong bawang. Tapi pas balik lagi, terlihat jevan lagi nunduk dengan isakan keluar dari mulutnya. Anaknya noleh dengan mata memerah " mas dewa , mata Eca perih... Gak mau potong bawang lagiii "

Dengan sabar dewa tarik kepala jevan untuk ditiupi kedua matanya " maaf, salah mas dewa kok bukan salah Eca.." dan beralih menatap miris pada satu plastik bawang yang sudah jevan iris semua.

Dalam hati Sadewa teriak

AKKKK... NGAPAIN GUA SURUH NI ANAK KERJA DIDAPUR, MANA BAWANG LAGI MAHAL LAGI

"Yaudah, Eca duduk aja yah tunggu sampe sup ayamnya Mateng. Biar sisanya mas aja yang kerjain "

Saat hendak pergi, Sadewa urung karena ujung kausnya ditarik  "Mas dewa, Eca minta maaf"

Mas dewa [sungjake]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang