07. sadar

14 1 17
                                    

Padahal ini awalnya adem ayem aku jalan di koridor kelas ini, tapi kenapa tiba-tiba aku di tabrak bis telolet. Mana keras banget dada dia, kena hidung sampai mimisan. Ngeselin banget dia pergi gitu aja ninggalin aku terduduk di lantai.

"OI SAT! KALAU JALAN TUH PAKE MATA"

Teriakku keras ga peduli di dengar guru apa kagak, tapi dia tetep lari begitu aja tanpa noleh ke belakang. Duh mana nih sekarang hidung ngeluarin air terjun. Setelah kepergian cowok tak tau diri itu Dateng kak Taehyun sambil berlari yang kayaknya ngejar dia tadi. Dia berhenti pas sadar ada gue duduk di lantai. Dia langsung jongkok dan langsung tau kalau gue lagi mimisan.

"Ayo gue antar ke UKS. Ya ampun tahan ya" ucap kak Taehyun tuh lembut banget, enak banget kalau di denger.

"Siapa tadi kak? Kenapa kakak ngejar dia?"

Taehyun memasang wajah malu, aku sampai bertanya-tanya saking manisnya tuh wajah. Tapi aku ga demen sama dia, udah punya pacar soalnya. Kakel famous lagi. Duh jadi inget nasib Jesselyn nt Mulu.

"Fansnya si Jesselyn, ngomong kotor di postingan Ig Jesselyn. Karena itu bisa aja ngerusak cara pandang orang lain terhadap Jesselyn jadi dia harus dapet nasehat dari gue"

Aku mengangguk faham, emang ga wajar sih tuh fans fans gaje Jesselyn. Rada-rada semua, ga kayak fans aku yang sopan santun, ketikannya alim ga ngundang kejahatan pokoknya sehat sejahtera.

Setelah sampai di UKS, dia yang bantu aku nanganin hidungku yang masih ngeluarin tetesan darah. Penjaga UKS aja sampai diem di tempat gak dibolehin Kak Taehyun kerja biar dia aja yang urus. kak Taehyun mondar mandir ambil barang, datengin Aku trus selesai di kembaliin lagi berkali kali sampe pusing aku liatnya. Tapi hebat sih, dia bisa nanganin mimisan ku sampe bener-bener berhenti gini.

"Udah berhenti?"

Aku mengangguk sambil tersenyum malu. Baru sadar juga kalau dia emang ganteng, mana intonasi suaranya lembut adem. Gak kayak Soobin suaranya ngerusak gendang telinga, gak intonasinya juga bahasanya. Entah kenapa kok bisa gue naruh perasaan ke si Cupang itu.

"..."

Barusan tadi gue batin apa? Naruh perasaan ke si cupang? Gila ya lu Vi, dia Calon kakak tiri Lo. Bahaya banget suka sama Abang sendiri goblok. Tau ah aku stres mikir perasaan ini dari kemarin.

"Vio kenapa?"

Tanya kak Taehyun kayak ngajak ngomong anak kecil. Gue cepat-cepat menggeleng.

"Gapapa, cuman ngelamun. Makasih ya kak, mau pergi ke kelas dulu soalnya masih pelajaran"

Aku yang beranjak pergi dari UKS tapi kak Taehyun malah nahan bahu aku.

"Ayo bareng, kebetulan beliau ngutus gue buat ngajar kelas lo"

"Oh oke kak" dalem ati aku bersorak ria, asoy seneng bat aku tuh Anabelle gak Dateng kelas.

Pas kita lagi diam-diam jalan di koridor tiba-tiba kak Taehyun buka suara.

"Btw Jesselyn kenapa ga masuk hari ini? Gue juga selaku tatib harus tau"

Perjelas dia. Aku cuman menggeleng kan kepala karena aku sendiri juga ga tau. Yah walaupun aku sama Jesselyn Deket dari kecil, tapi jujur aku masih belum tau seluk beluk dia karena keluarganya emang tertutup banget. Yang aku tau cuman dia anak tunggal, dia piatu sama bapaknya nikah Mulu.

Sebenernya Jesselyn dulu tuh orangnya dingin banget wajahnya datar pas pertama kali aku ketemu dia di taman kanak-kanak. Seumur anak TK kan suka banget mengekspresikan diri ya kan, bermain, lari-lari. Tapi apa dia malah cuman duduk di ayunan sambil masang wajah datar makan permennya.

CALON BANGTIR Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang