Bahkan tanpa Pei Ji, pekerjaan di ladang masih dimulai, dan Li Yuntai secara pribadi pergi ke ladang untuk mengawasi. Ketika Pei Ji pergi ke ladang, dia menemukan bahwa hanya dalam waktu setengah hari, tanah tandus telah berubah drastis. Pada dasarnya semua Gulma yang jarang sudah dicabut, bahkan sebagian juga sudah dibajak, dengan kemajuan ini diharapkan besok bisa digarap dan ditanam.
Dari mana asal sapi itu?
Melihat ada dua ekor lembu yang sedang menarik bajak di ladang, Pei Ji mau tidak mau bertanya dengan bingung, namun kemudian dia mengerutkan keningnya, karena dia menemukan bahwa mereka sebenarnya menggunakan alat pengangkat dua ekor lembu tradisional, yang memerlukan dua ekor lembu untuk menarik bajak., dan bajak berporos lurus yang didukung oleh tiga orang terlalu tidak efisien. Bukankah Kerajaan Yuan Besar tidak memiliki bajak berporos melengkung?
"Setelah aku meminta instruksi pada Yue Yang, aku pergi ke desa berikutnya untuk meminjamnya. Apakah kamu tidak mencoba menanam makanan? Memiliki ternak akan membajak tanah lebih cepat."
Li Yuntai, yang kebetulan datang, berkata sambil tersenyum, meskipun tanah ini bukan miliknya, dia masih sangat senang melihat tanah itu disortir sedikit demi sedikit.
Mengapa tidak menggunakan bajak?
Apa itu Quyuanli?
···
Pei Ji terdiam beberapa saat. Bajak berporos melengkung lebih hemat tenaga dibandingkan bajak berporos lurus. Hanya membutuhkan satu orang dan satu ekor lembu. Apalagi bila mata bajak dimasukkan ke dalam tanah, maka akan menggali parit yang dalam. dan membalik tanah, sehingga lapisan tanah bagian atas dan lapisan tanah bagian bawah terpisah, sehingga terjadi pertukaran posisi tanah, sehingga tanah menjadi lebih lunak, memudahkan penanaman tanaman, sekaligus mengurangi persaingan dari gulma dan sisa tanaman. akar tanaman Di era tanpa alat pertanian mekanis, bajak melengkung adalah salah satu alat pertanian yang paling penting.
Paman Li, aku benar-benar mengganggumu hari ini.
Membahas soal bajak bengkok saat ini, Pei Ji berkata dengan tulus, jika bukan karena dia, pekerjaan di ladang akan tertunda, saat itu sudah akhir Mei, dan siklus kematangan sorgum dan gula bit hampir berumur 3. Hampir empat bulan lagi, dan satu hari lagi yang terbuang akan mengakibatkan satu hari terlambat masak, yang kemungkinan akan mempengaruhi panen di masa depan.
"Tidak merepotkan. Lagipula aku bebas. Kalau ada urusan, kembalilah dulu. Aku akan mengawasimu di sini untuk memastikan tidak ada yang berani bermalas-malasan."
Li Yuntai tidak peduli tentang apa itu bajak Quyuan. Dia menepuk dadanya dengan berani dan meyakinkannya bahwa dia tidak bodoh. Meskipun membajak dan menabur bisa selesai dalam beberapa hari, ratusan hektar tanah pasti perlu diambil. mengurus di masa depan. Jika pekerjaan kali ini selesai, dia harus tetap menggunakan orang-orang dari desa, dan semua orang tidak perlu lagi keluar bekerja. Sebagai kepala desa, apa yang lebih memuaskan daripada mengawasi penduduk desa? hidup menjadi lebih baik dan lebih baik?
"Oke, kalau begitu aku akan kembali."
Mengingat masalah Qu Yuuli, Pei Ji tidak tinggal lama. Dia mengobrol dengan kepala desa untuk beberapa kata dan kemudian kembali dengan Yue Ying. Yue Yang diatur olehnya untuk mengawasi pembangunan rumah karena semua pekerja kuat di desa dipekerjakan olehnya. Mereka datang untuk membajak tanah, dan mereka menyewa tim konstruksi profesional untuk membangun rumah. Mereka berencana untuk memperluas lima puluh rumah kecil berlantai hijau di kiri dan kanan sepanjang sungai, meninggalkan sebuah ruang terbuka lebarnya sekitar tiga meter di belakang, kemudian dibangun dua baris rumah kecil yang besar, satu baris rumah berubin biru akan digunakan sebagai pabrik pembuatan alkohol dan gula di kemudian hari, dan baris lainnya akan menjadi gudang.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Perjalanan Waktu: Kaisar yang Ditakdirkan
Storie d'amore[Perjalanan Waktu dan Kelahiran Kembali] " Perjalanan Waktu: Kaisar yang Ditakdirkan" Penulis: Yan Ruoya Perkenalan: Pei Ji, kekuatan super luar angkasa mutan di abad ke-23 , mati bersama musuh, lalu terjebak dalam arus perjalanan waktu, dan melaku...